Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 4, 2015

TPKS LAKUKAN MIGRASI SISTEM ONLINE JOB ORDER

SEMARANG[TitikKomaPost.com] Pasca Libur panjang lebaran 2015, aktivitas bongkar muat kontainer di Terminal Peti kemas semarang (TPKS) PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) mulai menggeliat kembali. Pasalnya, pemberlakukan libur pada tanggal 16 – 20 Juli 2015 membuat tidak ada call kapal yang masuk ke TPKS, namun setelah kedatangan kapal pertama tanggal 21 Juli 2015 yang lalu, dan selanjutnya di ikuti kapal-kapal beruntun menyusul dibelakangnya, hal ini membuat arus perekonomian dan bongkar muat di TPKS normal kembali, seperti sedia kala.

Edy Sulaksono, Manager Operasi TPKS mengatakan bahwa capaian kinerja handling bongkar/muat peti kemas di TPKS pada bulan Juli 2015 ini memang mengalami penurunan. Disamping karena libur sekitar seminggu, tidak adanya schedule kunjungan kapal saat itu juga menjadi faktor penyebabnya.

 "TPKS mencatat 35.682 TEUs, lebih rendah dari capaian bulan Juni 2015 yang sebesar 55.325 TEUs," ujar Edy.

Disamping itu, menurut Edy hal itu juga diakibatkan ad…

ASDP LIRIK PELABUHAN UMUM KEMBANGKAN PACIRAN

LAMONGAN[TitikKomaPost.com] PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) akan kebangkan pelabuhan penyeberangan Paciran, Lamongan menjadi pelabuhan umum. Hal ini disampaikan Manager Operasional Pelabuhan Paciran, Wildan Zajuli, Selasa (4/8/2015).

Menurut Wildan, pelabuhan Paciran adalah pelabuhan pengumpan regional, sehingga secara teknis memungkinkan dikembangkan menjadi pelabuhan umum, hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi keruwetan di Tanjung Perak khususnya pelabuhan Kalimas, Surabaya.

"kami berupaya menangkap peluang dengan trefik yang tinggi di pelabuhan kalimas, sehingga perlu adanya solusi kelancaran bongkar muat di pelabuhan. Untuk itu ASDP mengembangkan pelabuhan Paciran," ujar Wildan.

Rencananya jelas Wildan, pelabuhan Paciran akan memfasilitasi kapal-kapal dibawah GT 5000, mengingat kapasitas kedalaman pelabuhan meski maksimal hingga GT 7000, namun untuk lebih safenya diperuntukkan kapal yang lebih kecil.

"Kalau fasilitas kapal besarkan sudah banyak, s…

KH IDRIS RAMLI DONGKRAK DIRI JADI KETUM PBNU DI MUKTAMAR NU JOMBANG

JOMBANG[TitikKomaPost.com] Dalam pelaksanaan Muktamar NU Jombang ke 33 yang berlangsung sejak 1-5 Agustus 2015 semakin menarik, pasalnya diwarnai dengan isu dan gejolak sesama muktamirin yang diperkuat dengan bursa calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Sudah tiga bulan lalu, para kiai sudah meyakinkan saya untuk maju menjadi kandidat Ketua Umum PBNU," aku KH M. Idris Ramli saat menggelar konferensi pers di Media Center Muktamar NU ke 33 di Jombang, Senin (3/8/2015).

Menurutnya, hal yang mendasari dirinya maju adalah keprihatinan para kiai terhadap oknum di muktamar yang berusaha membelokkan arah perjuangan organisasi NU pada faham-faham di luar Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja). Apalagi, oknum tersebut juga berusaha mengaburkan faham Ahlus Sunnah Wal Jamaah melalui simbol yang dianggap serupa dengan Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

“Atas dasar itulah, saya menyatakan maju sebagai salah satu kandidat Ketua Umum PBNU‎ pada muktamar yang sekarang ini,” jelas Idris yang j…

PRESIDEN INAMPA KUKUHKAN DPW III DAN ANGGOTA DEWAN KEHORMATAN PRIODE 2015-2018