Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 29, 2015

PEMERINTAH INGATKAN KONTRAKTOR AGAR KEBUT TOL AKSES TANJUNG PERIOK

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Dorong peningkatan mobilitas pelabuhan, pembangunan jalan Tol Akses Tanjung Priok yang menjadi solusi pengurai kemacetan sekaligus akses utama logistik ke Pelabuhan Tanjung Priok diupayakan selesai tepat waktu. Untuk itu, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera), Hediyanto W. Husaini, meminta kontraktor pelaksana agar bekerja keras mengejar waktu penyelesaian yang sudah ditetapkan.

"Usahakan kerja tujuh hari dalam sepekan, kerja secara shift," ujar Hediyanto, saat jumpa pers di kantor Kempupera, Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Dalam kesempatan itu, Hediyanto menyampaikan perkembangan pembangunan jalan Tol Akses Tanjung Priok sebagian sudah rampung dan dioperasikan secara gratis. Tol ini dirancang mampu menampung 1.500 kendaraan di setiap lajur. Jalan tol tersebut terdiri dari Seksi E1, Seksi E2, Seksi E2A, Seksi NS Link, dan Seksi NS Direct.

Untuk membangun jalan tol akses Tanjung Priok dibutuhkan lahan men…

ABK PENYELUNDUP SATWA LANGKA PAPUA COKOT OKNUM POLISI DALAM PERSIDANGAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Dalam sidang, Husein terdakwa penyelundup ratusan satwa langka dari Papua mengungkap keterlibatan oknum polisi yang membekingi guna memperlancar aksi ilegalnya. Hal itu terungkap dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (29/7/2015) siang.

Menurut Husein, perbuatannya itu dilakukan dengan imbalan berupa 6 ekor burung langka dalam setiap aksinya. "Saya hanya diberi enam ekor burung oleh oknum polisi itu," aku Husein.

Anehnya, tanpa disadarinnya bahwa berbagai satwa yang disimpannya di ruang kabin mesin kapal tersebut, merupakan hewan-hewan yang dilindungi. Hal itu tidak pernah terpikirkan olehnya, mengingat selama menjalankan pekerjaan sampingannya itu, selalu tak ada masalah setiap bertemu dengan`aparat.

Dari keterangan yang dikatakan oleh terdakwa, majelis hakim meminta pada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nurhayati agar menghadirkan oknum polisi yang dimaksud. Jaksa dari Kejari Tanjung Perak ini pun menyanggupinya, meski sempat terkesan…

KEPIKIRAN TUNGGAKAN TAGIHAN WANITA PARUHBAYA PINGSAN DI PARKIRAN PDAM SURABAYA

“Anggota Keamanan PDAM Surabaya Sigap Beri Layanan Pada Pelanggan”

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Niat hati mau membayar tunggakan tagihan pemakaian air, Haryati (50) Warga jalan Ciliwung Surabaya, jatuh pingsan di pelataran parkir kantor PDAM Surabaya, Selasa (29/7/2015) sekira pukul 13.30 WIB.

Ibu paruhbaya itu jatuh pingsan sesaat setelah turun dari taksi berjalan hendak menuju loket pembayaran tagihan PDAM. Untung saja kejadia itu diketahui keamanan kantor PDAM Surabaya yang dengan spontan memberikan pertolongan dengan membopong haryati ke dalam kantor.

“Kami melihat seorang wanita jatuh di halaman kantor, seketika itu anggota security memberikan pertolongan,” ujar Nidya Kartika, salah satu petugas keamanan kantor PDAM Surabaya.

Setelah diberikan pertolongan oleh beberapa petugas security PDAM, Haryati barulah bisa memberikan keterangan saat ditannyahi perihal kejadian itu. Ibu berambut cepak itu mengatakan kalau dirinya memang sudah kurang sehat.

”Saya habis operasi usu…

DUA KADES BOJONEGORO NGRINGKUK DI BUI AKIBAT BBM

BOJONEGORO[TitikKomaPost.com] Dua oknum Kepala Desa di Kabupaten Bojonegoro ditangkap anggota Polres Bojonegoro atas dugaan penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi ditempat yang berbeda.

Dua kades tersebut yaitu Pujianto Kepala Desa Ngampel Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro yang ditangkap Rabu (8/7/2015) di tanah Bengkok Desa Ngampel Kecamatan Kapas Bojonegoro, atas perbuatan pembelian minyak solar bersubsidi di SPBU Bojonegoro untuk digunakan BBM alat berat proyek.

"Barang yang diamankan dari Ngampel adalah 2 unit Buldoser dan 2 jerigen berisi solar bersubsidi," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Hendri Fiuser, Selasa (28/07/2015).

Sedangkan Mukti Ali Kepala Desa (Kades) Wotanngare Kecamatan Kalitidu Bojonegoro ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Bojonegoro Kamis (9/7/2015) di tanah pengairan Solo Faley Desa saat melakukan pembelian minyak solar bersubsidi yang juga digunakan untuk BBM alat berat.

"Dari lokasi ini Polres mengamankan 1 unit eskavator …