Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 28, 2015

TIGA OKNUM JAGAL PAJAK DISERAHKAN KE KEJATI JATIM

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Akibat permainkan pelaporan pajak, tiga wajib pajak (WP), masing-masing berinisial YO, NWS dan AS telah ditetapkan sebagai tersangka dengan dua tuduhan berbeda pidana pajak yang berakibat merugikan negara. Atas perbuatan mereka, negara telah kehilangan pendapatan atas pajak terpungut yang nilainya mendekati Rp 100 miliar.

"Ketiga tersangka beserta barang buktinya telah kami serahkan dalam penyerahan tahap dua ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur pada hari ini untuk ditindaklanjuti," kata Direktur Intelijen dan Penyidikan Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Yuli Kristiono, Selasa (28/7/2015).

Diungkapkan, secara detil total besaran kerugian negara atas tindakan pidana pajak yang dilakukan ketiga tersangka terbilang Rp 95.826.878.659. Dari jumlah tersebut, tersangka YO, telah mengemplang pajak hingga negara merugi Rp 40.680.179.847.

"Sedangkan dua tersangka lainnya, NSW dan AS menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 55.146.698.812," ujar Yuli usai pen…

POLDA JATIM GAGALKAN PENGIRIMAN TKI ILEGAL KE MALAYSIA VIA BANDARA JUANDA

SURABAYA[TitikKomapost.com] Ditreskrimsus Polda Jatim gagalkan upaya pengiriman 85 orang calon TKI ilegal yang akan diberangkatkan ke Malaysia oleh sebuah agen perjalanan sebagai tenaga buruh kasar.

Rencananya kedelapan puluh lima orang calon TKI ilegal itu akan diberangkatkan melalui Bandara Juanda Surabaya, Sidoarjo oleh agen travel CRS. Mereka yang direkrut itu berasal dari sejumlah daerah di Jatim. Diantaranya Jember, Madura, Sidoarjo, Malang.

Direktur Reskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Nurrochman mengatakan, terungkapnya kasus pengiriman TKI ilegal itu berkat informasi yang diterima terkait adanya pengiriman calon TKI melalui Bandara Juanda. "Setelah menindak lanjuti laporan tersebut, puluhan calon TKI Ilegal tersebut akan diterbangkan ke Malaysia menggunakan pesawat City Link dengan rute Surabaya-Batam lalu lewat jalur laut," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas Ditreskrimsus Polda Jatim terhadap korban, para calon TKI ilegal itu dijanjikan akan di pekerjakan …