Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 7, 2015

HAKIM TIPIKOR VONIS 1,6 TAHUN KEPALA DINAS PERTANIAN SAMPANG

SAMPANG[TitikKomaPost.com] Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya, ankhirnya menjatuhkan vonis 1,6 tahun penjara kepada mantan Kepala Dinas Petertanian (Disperta) Kabupaten Sampang, Agus Santoso, terdakwa kasus korupsi pengadaan bibit bentul dan ubi kayu fiktif anggaran 2013, Senin (6/7/2015).

Dalam putusan itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang Munarwi menjelaskan, bahwa majelis hakim Tipikor Surabaya memvonis Agus Santoso lebih ringan dari tuntutan JPU yakni 2,6 tahun penjara dengan denda Rp 50 juta subsider 6 bulan kurungan, sementara vonis diputus hanya 1,6 tahun penjara.

Menurut Munarwi, dasar majelis hakim memvonis Agus santoso 1,6 tahun penjara lantaran terbukti melanggar pasal 3 Undang-Undang Tipikor, dan menyalahgunakan kewenangan selaku pengguna anggaran. "Vonis yang diberikan kepada agus santoso lebih ringan dari tuntutan JPU," ujarnya.

Untuk itu, JPU masih mempunyai waktu selama 7 hari untuk berpikir melakukan ban…

PELINDO TANJUNG PERAK SEMANGATI KARYAWAN DI BULAN PUASA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Bentuk insan-insan menjadi pegawai yang berahlak, bermoral, dan mempunyai pola pikir maju yang selalu mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat, pelindo Tanjung Perak memperingati nuzulul Qur'an yang dikemas dalam buka puasa bersama keluarga besar perusahaan plat merah itu.

General Manager PT Pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Perak, Eko Hariyadi Budiyanto, dalam kesempatan itu mengingatkan kepada segenap jajarannya bahwa keberhasilan perusahaan tidak terlepas dari tingginya keimanan personilnya. Dia bersyukur, insan pelindo merupakan oarang-orang yang bertakwa dan senantiasa menjalankan perintah tuhannya secara ikhlas dan bersungguh-sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab, itu terlihat dari sikap saling menghargai dari umat non muslim kepada rekan kerjannya yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan, sehingga tercipta suasana kerja yang harmonis.

"Kepada karyawan beragama lain yang hadir dalam acara buka puasa bersama kami ucapkan terima kas…