Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 4, 2015

STAFF KEPRESIDENAN LUHUT PANJAITAN PUAS KUNJUNGI PELABUHAN TANJUNG PERAK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Staff Kepresidan, Luhut Panjaitan lakukan kunjungan Surabaya untuk melihat beberapa infrastruktur pelabuhan yang ada di perairan Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) seperti, terminal teluk lamong (TTL), pembangunan Pelabuhan Berlian Manyar Gresik, dan diakhiri dengan merasakan sejuknya siraman AC terminal Gapura Surya Nusantara, Jum'at (3/7/2015).

Kepala Humas PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), Edi Priyanto, saat disinggung agenda kedatangan staff Kepresidenan itu, mengatakan kunjungannya bukan pada pantauan persiapan lebaran. "Beliau lebih melihat pada infrastruktur pelabuhan, dan sudah berkunjung ke Terminal Teluk Lamong untuk melihat insfratruktur. Kekaguman Luhut Panjaitan juga diarahkan pada kesiapan alat yang ada di Teluk Lamong dan beliau sampai turun langsung untuk menaiki mobil sebagian infratruktur yang ada di teluk lamong," ujarnya.

Disamping itu, lanjut Edi, bahwa staff Kepresidenan Luhut juga menyempatkan diri mengunjungi pel…

ARUS MUDIK LEBARAN 2015 PELABUHAN BATULICIN DI PREDIKSI TETAP

BATULICIN[TitikKomaPost.com] Kesiapan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) terhadap 13 terminal penumpang diwilayah kerjannya Guna memperlancar arus mudik dan balik Lebaran tahun 2015 nampaknya benar adanya. Hal itu terbukti pada aktivitas penumpang di pelabuhan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan yang terlihat berjalan rapi, tidak semerawut.

Kondisi itu dibenarkan, Manager Kawasan pelabuhan Batulicin, Kota Bumbu, Kalimantan Selatan, Tri Sugiyatno, saat memantau arus penumpang di pelabuhan Batulicin, mengatakan kesiapan yang telah kami lakukan seperti tahun-tahun sebelumnya sudah oke, termasuk posko pengamanan lebaran dari instansi terkait. Arus penumpang malam ini terpantau aman, volume penumpang kapal masih belum kelihatan terjadi lonjakan.

"Dua kapal yang datang hari ini berjalan lancar. Kapal KM Kirana IX yang datang dari Balikpapan menaikkan penumpang sekitar 1200 orang, sedang 275 orang merupakan penumpang lanjutan. Kapal direncanakan berangkat ke pelabuhan a…

DIRJEN BARU BEA DAN CUKAI TERIMA PESAN BERAT PRESIDEN

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Setelah syah di mandat sebagai Direktur Jenderal Bea dan Cukai terpilih beberapa hari lalu, Heru Pambudi dipanggil Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jumat (3/7/2015). Dalam pemanggilan itu disebut-sebut Jokowi memberikan arahan target kerja yang harus di garapnya.

Arahan pokok yang harus dilakukan Heru, bahwa lembaga kepabeanan itu harus mampu mengatasi permasalahan penyulundupan barang ilegal melalui jalur manapun yang dinilai bisa mengganggu industri dalam negeri.

"Pak Presiden memberikan arahan Bea Cukai harus fokus terhadap penanggulangan penyelundupan barang-barang illegal seperti barang illegal impor," katanya di ruang wartawan Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Maraknya penyelundupan bahan pangan dari luar negeri sempat membuat Jokowi resah dan mengganggu stabilitas harga pangan dalam negeri.

Langkah awal yang dilakukannya sesuai arahan Presiden, pihaknya akan melakukan optimalisasi pengawasan di titik-titik daerah rawan pen…

PELINDO III TANJUNG PERAK SABET BUSINESS CHALLENGES AWARD 2015

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Perak Surabaya, menerima penghargaan Business Challenges Award 2015 kategori 'The Best Trusted Company In Quality Service Excellence Of The Year' dari Indonesia Achivement Center (IAC) dalam ajang 'Indonesia best of the best award', Jum'at (3/7/2015) yang diselenggarakan di Mercure Hotel Grand Mirama Surabaya.

Indonesia Achivement Center (IAC) adalah lembaga management yang mengkhususkan diri pada pemberian penghargaan kepada para pelaku pembangunan diberbagai bidang yang telah memberi sumbangsih prestatif bagi kemajuan bangsa dan negara baik nasional maupun regional sebagai inspirasi dan informasi yang berkualitas.

General Manager Pelindo III Cabang Tanjung Perak, Eko Hariyadi Budiyanto, saat menerima plakat penghargaan itu mengungkapkan rasa syukurnya yang tak terhingga pada Alloh SWT atas apa yang telah dicapainya.

"Dibulan ramadhan ini adalah bulan bharokah atas dipilihnya pelabuhan tanjung p…