Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 2, 2015

WASPADAI !!! 16 TITIK LINTASAN KERETA API RAWAN KECELAKAAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tingginya tingkat kerawanan perlintasan jalur kereta api masih menjadi hal yang harus diwaspadahi bagi perjalanan mudik lebaran, khususnya para pemudik di wilayah PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya. Di wilayah tersebut ada
sedikitnya, 16 titik perlintasan jalur kereta api (KA) diidentifikasi sebagai lokasi rawan keamanan dan keselamatan.

"Tapi, kami sudah menyiapkan AMUS yang menjadi aspek prasarana dalam siaga arus mudik dan balik Idul Fitri 1436 H," jamin Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Sumarsono, Kamis (2/7/2015).

Sumarsono menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya, PT KAI telah menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS). Siaga AMUS yang terdiri dari kayu, batu kricak, pasir dan besi itu ditempatkan pada titik-titik yang dianggap rawan banjir dan longsor. "Untuk penyiagaannya, kami tempatkan AMUS di 10 stasiun," ujar Sumarsono.

Sementara, data yang diperoleh merinci, 10 AMUS tersebut berada di Stasiu…

KN P116 CUNDAMANI SIAP LAKUKAN PAM LEBARAN TAHUN 2015

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kesiapan pemerintah dalam memberikan pengamanan arus mudik lebaran 1436 H tahun ini nampaknya sudah siap dilaksanakan, tak terkecuali sisi pengamanan perairan di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini nampak dari kesiapan yang dilakukan oleh insan-insan laut kapal negara (KN) P 116 Chundamani milik kesatuan penjagaan laut dan pantai (KPLP) Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur.

Sebagai perintah tugas, tentu tiada alasan bagi mereka untuk melakukan mobilitas. Seperti yang diperintahkan oleh kementerian perhubungan melalui direktur jenderal perhubungan laut Telegram Dirjen Hubla no. 142/VI/DN-15 tanggal 26 juni 2015 tentang pengamanan angkutan lebaran, hari Kamis (2/6/2015), mereka siap meluncur ketitik awal di penyeberangan Ketapang-Gilimanuk.

"Kapal P 116 milik kami akan melakukan pengamanan angkutan lebaran dengan posisi stand by di perairan laut Bali sebagai titik awal dan kemudian bergerak ke laut Lombok, laut Flores, dan selat Makassar," tutur Capt. W…