Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 30, 2015

PESAWAT HERCULES C-130 MILIK TNI AU JATUH HANTAM PEMUKIMAN PENDUDUK

MEDAN[TitikKomaPost.com] Pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara (AU) jatuh di Jalan Djamin Ginting kawasan Padang Bulan Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (30/6/2015). siang.

Kejadian itu terjadi sesaat setelah pesawat lepas landas dari Pangkalan Udara (Lanud) Suwondo Polonia Medan. Lokasi jatuhnya pesawat Hercules tersebut tidak jauh dari lokasi kecelakaan pesawat Mandala Airline, yang terjadi sekitar pada September 2009 silam.

Diperkirakan dalam insiden itu, pesawat logistik milik TNI AU itu ditumpangi anggota dan warga sipil yang ikut dalam penerbangan tersebut.

Jatuhnya pesawat di tengah pemukiman padat warga itu tak ayal membuat lokasi sekitar jatuhnya pesawat penuh sesak dengan orang yang menyaksikan bangkai burung raksasa itu terkapar, sehingga kondisi tersebut membuat jalan di kawasan Padang Bulan mengalami kemacetan total.

Pantauan dilapangan, aparat TNI bersama dengan pihak Kepolisian dan instansi terkait berjibaku mengamankan daerah jatuhnya pesawat tersebut dengan…

PASTIKAN LAYANAN PELINDO PERAK BERTRANSAKSI DENGAN RUPIAH

SURABAYA[TitikkomaPost.com] Munculnya Peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 tentang kewajiban penggunaan rupiah di wilayah NKRI yang akan mulai diberlakukan pada tanggal 1 Juli 2015 itu tentunya bukan tanpa alasan, ada tujuan yang diinginkan BI dalam penerapan peraturan tersebut. Selain untuk menunjukkan kedaulatan negara dengan cara penggunaan mata uangnya sendiri, nampaknya BI juga berkeinginan untuk mencapai dan memelihara kestabilan nilai Rupiah.

Untuk itu, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tanjung Perak pun telah mulai melakukan ancang-ancang perihal mekanisme transaksi dalam layanan jasa kepelabuhanannya. Bahkan, Pelindo III sudah melakukan beberapa langkah strategis guna mengantisipasi regulasi dengan kebijakan lindungi nilai alias hedging. "Hedging ini untuk kebutuhan pendanaan dalam mata uang dolar Amerika Serikat," tutur Direktur Keuangan (Dirkeu) PT Pelindo III (Persero), Saefuddin, Selasa (30/6/2015).

Menurutnya, penyiapan Kebijakan Lindung Nilai …

MALING MOTOR JAMA'AH MASJID BANGKALAN REMUK DI MASSA

SAMPANG[TitikKomaPost.com] Naas seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) babak belur jadi bulan-bulanan massa di Lomaer, Kecamatan Blega, Pasalnya pelaku yang diketahui bernama Dahmad (28) kepergok warga saat hendak mencuri salah satu motor di halaman masjid saat orang pada menjalankan sholat taraweh, Senin (29/6/2015)

Aksi pria gempal bersama temannya itu kandas setelah salah satu jamaah sholat di sebuah masjid di desa Lobuk, Kecamatan Jrengik, Sampang, mengetahui perbuatannya yang sepontan meneriaki maling-maling, mendengar itu wargapun berduyun-duyun mengejar para pelaku.

"Kebetulan ada warga yang melihat tersangka saat hendak membawa kabur sepeda motor dari halaman masjid," kata Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Andy Purnomo.

Tersangka Dahmad sempat berhasil melarikan diri. Bahkan sampai ke desa Lomaer yang masuk wilayah Kabupaten Bangkalan. Namun ia tetap bisa ditangkap warga setempat. "Jadi TKP pencuriannya di wilayah hukum Sampang. Tapi berhasil ditangkap …

SAAT ANGKER KM MERATUS SUMBAWA I TERBAKAR DI BOUY 5 APBS

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Masih basah dalam ingatan, hanya jedah satu hari alur pelayaran barat Surabaya (APBS) makan korban lagi. Pasalnya hanya geser satu blok dimana kemarin ( 28/6/2015) tepatnya bouy 6 terjadi tabrakan dua kapal yang sedang melintas, kini giliran bouy 5 terjadi kebakaran kapal KM Meratus Sumbawa I terbakar dengan kondisi sarat muatan, Senin (29/6/2015) pukul 19.00 WIB.

Kejadian ini menambah panjang deretan kapal yang mengalami kecelakaan di perairan APBS. Awal kejadian bermula saat KM Meratus Sumbawa I sedang lego jangkar di bouy 5 menunggu antrian untuk sandar di dermaga Mirah yang rencanannya, Selasa (30/6/2015) pagi dijadwalkan sudah sandar, entah kenapa sekitar, pukul 19.00 WIB, Senin itu tiba-tiba terjadi ledakan dibagian generator motor bantunya, tak ayal ledakan itu menimbulkan kobaran api hingga diatas dek kapal.

"Sementara kapal angker di bouy 5 setelah melakukan pelayaran dari pelabuhan Maumere dengan muatan hasil bumi, kopra, dan river tiba-tiba di…