Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 23, 2015

WARGA SURABAYA TERKAPAR BERSIMBAH DARAH AKIBAT JUDI BOLA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Warga jalan Kunti Gang Irawati, Surabaya, Jawa Timur gempar seusai menjalankan ibadah sholat tarawih, Senin (22/6) sekitar pukul 19.30 WIB, pasalnya mereka dikejutkan adegan sadis pembacokan Sahid (42) warga Tambak Gringsing Baru III/7/13, Surabaya oleh orang yang di duga terkait urus hutang piutang.

Sahid ditemukan terkapar bersimbah darah di depan rumah no 82-B. Warga menduga, kejadian itu berlatar belakan perjudian bola.

Dari data yang dihimpun di lokasi kejadian, korban Sahid dikeroyok tiga orang tak dikenal dengan mengunakan celurit. Namun naas, korban yang terkulai dengan badan bermandi darah menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke rumah sakit Al Irsad, Surabaya.

Mengingat kondisi korban yang sekujur tubuhnya penuh dengan luka bacok oleh senjata tajam, pihak rumah sakit membawa jenasah ke kamar mayat RSUD DR Soetomo untuk dilakukan otopsi.

Sangat disanyangkan, atas kejadian pembunuhan itu baik pihak kepolisian dari Polres Pelabuhan Tanjung …

SAAT WAWANCARA OBAMA SEBUT KATA RASIS

WASHINGTON[TitikKomaPost.com] Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyebut kata yang dianggap rasis dalam sebuah wawancara soal rasisme menyusul penembakan di sebuah gereja kulit hitam yang menewaskan sembilan orang di Charleston pekan lalu.

Diberitakan Reuters, dalam wawancara dalam sebuah acara radio "WTF" dengan host Mark Maron, Senin (22/6/2015) Obama mengatakan bahwa masih banyak ruang bagi AS untuk melawan rasisme.

Dalam kalimatnya, Obama menyebut "nigger", sebuah kata yang dianggap rasis di Amerika.

"Rasisme, kita masih belum menghilangkannya. Ini bukan masalah tidak sopan mengatakan 'nigger' di publik. Itu bukan ukuran apakah rasisme masih ada atau tidak," kata Obama dalam wawancara selama satu jam tersebut.

Kata nigger dianggap tabu karena merujuk pada budak kulit hitam atau negro di masa-masa awal sejarah AS. Kata itu digunakan oleh tuan tanah yang ingin merendahkan budaknya dengan tidak memanggil nama asli mereka.

Gedung Putih mengklari…

PESTA SABU SIANG BOLONG DUA MAHSISWA DAN PELAJAR DI BEKUK POLISI

BANGKALAN[TitikKomaPost.com] Tak mengindahkan sucinya bulan Ramadhan, dua mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Surabaya dan seorang pelajar di keler ke kantor polisi setelah di ringkus satuan narkoba polres Bangkalan.

Asik pesta barang haram jenis sabu itu dilakukan ELS (23) dan TC (21) PF (17) di sebuah bilik yang terletak di Dusun Rabesen, Desa Parseh Kecamaran Socah,Bangkalan, Madura, Senin (22/6/2015).

"Selain mengamankan dua mahasiswa itu, kami juga menangkap PF (17) pelajar kelas II SMU di Surabaya yang juga menghisap sabu-sabu dengan mereka," tutur Kasatnarkoba Polres Bangkalan, AKP Hery Kusnanto.

Penangkapan tersebut kata Hery, berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan kalau di sebuah kamar atau bilik milik warga setempat berinisial T terdapat satu orang cewek dan dua orang cowok sedang menikmati barang haram tersebut. Informasi itupun segera ditindak lanjuti dengan menurunkan anggota ke TKP untuk melakukan penyergapan.

"Pada saat kami geledah para ter…

PANGLIMA TNI ANGGAP TINDAKAN AUSTRALIA TAK BERETIKA

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko, menganggap negara Australia tidak mempunyai etika. Hal itu dikatakannya sebagai tanggapan atas tindakan Australia yang menyuap nakhoda dan ABK kapal pembawa imigran gelap asal Bangladesh, Myanmar, dan Sri Lanka, agar membawa kembali keluar dari negeri kanguru itu. Namun, Moeldoko enggan berkomentar lebih jauh mengenai hubungan Indonesia dan Australia.

''Itu konteksnya masih dalam konteks politik, tetapi dari sisi etika, itu tidak pas, perbuatan seperti itu,'' kata Moeldoko di Mabes TNI, Selasa (16/6/2015).

Meski demikian, dalam upaya pengamanan wilayah perbatasan perairan Indonesia yang mencapai 81 ribu kilometer panjang garis pantai yang ada, dirinya mengakui kalau alat utama sistem senjata (Alusista) yang kita miliki sangatlah kurang untuk memback up wilayah perairan nusantara.

''Sehingga ada beberapa sektor yang kadang-kadang kami kecolongan. Ini harus menjadi atensi bagi kita semuanya ke depan sec…

NEKAD GASAK KOTAK INFAQ BUAT BIAYA PERSALINAN ISTRI

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Gara-gara tak punya biaya persalinan istri demi kelahiran anak pertamanya, Rahmat Hidayat (26) nekat garong kotak amal musolah.

Warga asal Perum Bumi Mutiara Indah, Cikampek, Jawa Barat itu gelap mata ketika melihat kotak amal di musolah Miftahul jannah, jalan Tambak Asri Gg Mawar, Surabaya. Niat jahatnya itu muncul sesaat setelah dia melakukan sholat dzuhur di musolah tersebut. Tanpa pikir panjang kotak shodaqoh itupun digasaknya.

Tak pelak akibat aksi nekatnya itu yang kebetulan diketahui warga langsung dibekuk dan diserahkan ke kantor polisi. "Jadi tersangka ditangkap sendiri oleh warga kemudian diserahkan ke kantor polisi," ujar Kapolsek Krembangan, Kompol I Dewa Gede, Senin (22/6/2015).

Menurut Kapolsek, tersangka melakukan aksinya itu setelah Ia melakukan sholat di musolah Miftahul Jannah. "Usai sholat, tersangka masih terdiam di masjid, waktu melihat situasi sepi, tersangka membuka kotak amal yang ada di musola, dengan kunci yang dibawany…

ANTISIPASI LONJAKAN BBM DI JALUR MUDIK PERTAMINA TAMBAH 30 % PREMIUM

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Hadapi Ramadhan hingga Idul Fitri 1436 Hijriah tahun ini, pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Bali Nusra menjamin ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Premium sebesar 30% dengan kesiapannya di delapan titik stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ditengarahi rawan kemacetan di daerah Jawa Timur.

"Seperti di wilayah Probolinggo, Kediri, Jember, Situbondo, Blitar, Bojonegoro, Trenggalek dan Nganjuk," tutur General Manager (GM) Pertamina Marketing Operation Region V Jatim Bali Nusra, Ageng Giriyono saat Press Conference Persiapan BBM dan Elpiji Jelang Idul Fitri 1436 H di Surabaya, Senin (22/6/2015).

Menurutnya, delapan titik rawan macet tersebut merupakan jalur strategis untuk arus mudik maupun arus balik Lebaran. Disamping itu, Ageng juga meminta, SPBU di wilayah strategis arus mudik dan balik tersebut untuk memberi layanan 24 jam.

"Kami instruksikan juga untuk selalu menjaga ketahanan stoknya (BBM,…