Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 17, 2015

SETELAH ABSEN DAHLAN DIPERIKSA KEJAGUNG

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Kejaksaan Agung kembali lakukan pemeriksaan terhadap Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskani, Rabu (16/6/2015). Pemeriksaan ini adalah upaya kedua, dimana pada kesempatan sebelumnya Dahlan urung diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan 16 mobil listrik senilai Rp 32 miliar di tiga BUMN.

"Jadi (diperiksa), jam 09.00 WIB," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Tony T Spontana.

Dalam kasus ini sedikitnya sudah ada 18 saksi dan dua tersangka dalam kasus ini. Dua tersangka adalah petinggi Kementerian BUMN sekaligus Direktur Utama Perusahaan Umum Perikanan Indonesia, AS, dan Direktur PT Sarimas Ahmadi Pratama, DA.

Keduanya mempunyai peranan penting, dimana perusahaan milik DA sebagai penggarap proyek mobil listrik, sedangkan AS mempunyai peranan sebagai pengarah tiga BUMN sponsor proyek tersebut. Ketiganya adalah PT Pertamina, PT BRI, dan PT Perusahaan Gas Negara.

Baik AS maupun DA disangka melanggar Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun…

BULOG PEGANG SEMBAKO BISA JALAN BILA SEPENUHNYA

BOJONEGORO[TitikKomaPost.com] Upaya pemerintah untuk menjadikan Bulog sebagai pihak yang menangani kebutuhan pokok masyarakat selain beras, akan sangat efektif bila kebijakan itu sepenuhnya diberikan secara total. Sehingga arus kebutuhan sembilan bahan pokok akan lebih mudah untuk dipantau. Hal ini diakui Kepala Bulog Subdivi Regional III Bojonegoro, Efdal Marlius Sulaiman.

Menurut Efdal, jika bulog diberi tanggung jawab atas pengelolahan kebutuhan pokok lainya selain beras, hal itu akan berjalan dengan baik bila seratus persen diserahkan pada bulog. Seperti beras, bulog bisa mengatur kondisi kebutuhan maupun pendistribusiannya secara maksimal karena hanya bulog yang mempunyai hak itu.

"Beras bisa aman karena bulog diberi kewenangan penuh untuk mengelolahnya, hal itu akan sama bila kebutuhan pokok lainya bila diamanahkan ke bulog tidak setengah-setengah dengan tanggung jawab yang sama," tutur Efdal, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/6/2015).

Baca : DIRUT BULOG DIGANTI …

RINGANKAN WARGA JELANG RAMADHAN OPERASI PASAR BULOG BOJONEGORO JALAN

BOJONEGORO[TitikKomaPost.com] Menjelang bulan Ramadhan 1436 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar operasi pasar murah. Hal ini sebagai upaya menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok dipasaran pasca kenaikan harga sembilan bahan pokok yang terjadi beberapa waktu lalu.

Operasi pasar yang melibatkan Bulog Sub Divre III Bojonegoro itu menjual empat komoditas yang meliputi beras, minyak goreng, gula dan tepung terigu. Rencananya kegiatan itu dilakukan mulai hari ini sampai 15 Juli di pasar-pasar.

"Hari ini operasi pasar dilakukan di Pasar Kota dan Sugihwaras," ungkap Didik Hari Supriyadi, Kasi Usaha dan Sarana Disperindag Bojonegoro, Selasa (16/6/2015).

Meski demikian, masyarakat belum tampak antusias antri di mobil yang terpakir di barat eks Mapolwil Bojonegoro. Menurut aryati, disini lokasinya kurang begitu kelihatan sebab jalannya sempit dan terhalang kendaraan parkir.

"Coba kalau di alun-alun pasti akan lebih ram…