Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 11, 2015

MUJUR KORBAN KM TITIAN MUHIBAH DISELAMATKAN USS RUSHMORE

MAMUJU[TitikKomaPost.com] Nasib penumpang Kapal Motor Titian Muhibah yang tenggelam di Selat Makassar beruntung karena saat bersamaan Kapal Perang USS Rushmore milik Amerika Serikat sedang melintas, sehingga pertolonganpun diberikan pada semua korban.

KM Titian Muhibah tenggelam pada koordinat 01 derajat 07 menit 3 detik lintang utara dan 118 derajat 43 menit 2 detik bujur timur pada, Rabu dini hari.
"Kondisi penumpang yang tertolong sekitar 65 orang. Semuanya selamat," ujar Direktur Operasional Badan SAR Nasional, Marsekal Pertama Supriyadi, pada wartawan, Rabu (10/6/2015).

Supriyadi mengatakan, USS Rushmore tak sengaja menemukan para korban yang terapung di tengah laut. Saat melihat banyak orang terapung meminta tolong, kapal itu kemudian menghampiri dan mengevakuasi mereka. Saat ini tim SAR dari Balikpapan sedang menuju ke Selat Makassar untuk menjemput para korban.

"Saat itu mereka sedang melintas di Alur laut Kepulauan Indonesia II menuju Guam," terangnya.

Dikab…

DISHUB JATIM BERHARAP BISA KELOLAH PELABUHAN TANJUNG TEMBAGA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pemerintah Jawa Timur minta Kementerian Perhubungan memberikan kewenangan pada Dinas Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Dishub dan LLAJ) Jawa Timur untuk mengelola pelabuhan baru Tanjung Tembaga, Probolinggo.

“Selama ini, Tanjung Tembaga yang lama dikelola PT Pelindo III, sedangkan pelabuhan baru Tanjung Tembaga kita ingin bisa mengelolanya,” ujar Wahid Wahyudi, Kepala Dishub dan LLAJ Jawa Timur, Rabu (10/6/2015).

Seperti yang pernah disampaikan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, mengatakan bahwa pelindo seharusnya bisa memberikan kesempatan kepada pihak lain untuk bisa berusaha dalam bidang kepelabuhanan. Untuk peningkatan pelayanan pelabuhan itu menurut Jonan harus ada kompetiternya.

"Pak Djarwo juga mendukung jika ada badan usaha pelabuhan yang baru yang bersaing dengan pelindo III, jadi makin lama makin baik, tarifnya bisa kompetitif layanannya lebih membaik," ujar Jonan disela-sela sambutannya dalam peresmian pengoperasian KA Logist…