Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 9, 2015

POLISI GAGALGREBEK KAMPUNG NARKOBA PASEAN

BANGKALAN[TitikKomaPost.com] Operasi penggerebekan perkampungan narkoba di kampung narkoba di Desa Parseh, Kecamatan Socah, yang dilakukan lebih dari 200 personel kepolisian dari jajaran Polda Jawa Timur, dan Polres Bangkalan, Selasa (9/6/2015) pagi tak membuahkan hasil. Pasalnya operasi tersebut tidak menghasilkan target yang dimaksud.

Ratusan personel gabungan yang terdiri dari anggota Polda Jatim, Polres Bangkalan dan ditambah 1 SSK Satbrimob Polda jatim dalam penggerbekan itu dibagi menjadi 3 tim dengan garis tembak masing-masing. Namun sayangnya, operasi kali ini bisa dikatakan tidak sesuai dengan harapan. Pasalnya, tidak ditemukan satupun tersangka yang sedang melakukan transaksi maupun mengkonsumsi narkoba.

Polisi hanya bisa mengamankan tiga orang yang dicurigai di TKP. Ketiga orang ini langsung digelandang ke Mapolres Bangkalan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan juga sangat minim, yakni hanya sisa-sisa narkoba yang ditinggal pemiliknya serta se…

KEMENDAGRI TELUSURI DUGAAN IJASAH PALSU DI JAJARANNYA

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Kementerian Dalam Negeri membentuk tim khusus untuk menelusuri dan memeriksa seluruh data kepegawaian dijajaran kemendagri. Bila dalam penelusuran itu diketemukan pegawai negeri sipil (PNS) yang terbukti ijasahnya palsu akan dijatuhi sanksi

Menurut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, tim tersebut akan melakukan penyelidikan atas adanya ijasah palsu dalam pendaftaran calon pegawai negeri sipil.

"Hari ini kami telah membentuk tim untuk mengecek pejabat eselon 1,2,3 terkait latar belakang pendidikan. Kalau ada yang ijazah aspal atau palsu, mau tidak mau akan kita pecat dengan tidak hormat," ujar Tjahjo di Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (9/6/2015).

Nantinya ruang gerak tim penelusur ijasah palsu pegawai PNS itu tidak hanya dilakukan dipusat, akan tetapi ijasah pejabat di daerahpun akan diperiksa. Dia mengatakan kalau langkah yang diambil oleh kementrian dalam negeri itu dalam rangka melakukan revolusi mental…

PUTUSAN MA BIKIN ANAS TUA DI PENJARA

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Putusan yang dijatuhkan oleh Mahkamah Agung atas Anas Urbaningrum nampaknya membuat mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu bak kebakaran di siang bolong. Pasalnya putusan itu dipandang sebagai perbuatan sadisme dan seakan mengacak-acak keadilan.

"Hakim kasasi dikiranya bisa mengoreksi kedzaliman dan kekerasan hukum menjadi putusan yang adil, ternyata malah menambah sadisme dan memporak-porandakan keadilan," ujar pengacara Anas, Handika Honggo Wongso, Selasa (9/06/2015).

Menurut Anas, majelis hakim terlalu bernafsu dalam menjatuhkan hukuman terhadap terpidana sehingga mengabaikan sisi kemanusiaan.

"Palu hakim kasasi ‘berlumuran darah’. Kebenaran dan kemanusiaan dilukai secara sengaja oleh nafsu menghukum yang menyala-nyala," paparnya.

Kekecewaan Anaspun tercermin dari sindiran yang ditujukan pada kedua majelis hakim yang memutuskan perkarannya, yaitu hakim Artidjo Alkostar, MS Lumme, dan Krisna Harahap.

“Semoga Pak Artidjo Alkostar makin tenar, …

DITEMUKAN BADIK GIOK DI LOSARI BEACH

MAKASSAR[TitikKomaPost.com] Demam batuk akik nampaknya tak akan surut dimakan waktu, hal ini terlihat disegala penjuru Nusantara tak terkecuali kota Makassar. Tingginya animo masyarakat terhadap keindahan batu alam ini mengundang para pecinta batu akik mengadakan pameran yang digelar di Losari Beach Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan.

Gelaran yang di adakan dari tanggal 7 hingga 9 Juni itu banyak memamerkan beraneka ragam jenis batu, baik lokal maupun jenis batu dari seluruh Indonesia. Indahnya motif batu yang dipajang mempunyai keunikan masing-masing seperti; Bacan bergambar abstrak, Sungai dare berwarna tiga lapis, Giok motif bintang, dan masih banyak lagi jenis batu dengan corak yang merangsang mata untuk berhasrat memilikinya.

Dari sekian batu-batu yang dipajang di etalase, ada satu jenis batu yang menarik perhatian banyak pengunjung. Badik dari batu giok seakan mempunyai daya tarik tersendiri. Entah apa yang dikandung di dalamnya sehingga banyak mata terpikat olehnya."Aku melih…

Spiritual Engagement : Suatu Model Pendekatan Baru Bagi Peningkatan Kinerja Korporasi

Ditulis oleh : Mohammad Syafiudin,MBA


Sebagai bagian dari elemen pengelolaan sumber daya manusia seperti proses rekrutmen dan seleksi, training dan development, knowledge management, talent management, elemenemployee engagement saat ini menjadi topik yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kinerja suatu perusahaan. Banyak penelitian telah dilakukan dalam melihat korelasi antara engagement dan kinerja suatu organisasi baik organisai yang beroientasi profit maupun organisasi yang not profit. Demikian juga dalam seminar atau konferensi terkait manajemen sumber daya manusia hal ini juga telah banyak dikupas termasuk bagaimana strategi dan teknik-teknik dalam mengimplementasikan program employee engagement yang dapat memacu para pegawai untuk lebih engage terhadap perusahaan sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja perusahaan tempat mereka bekerja.Employee Engagement diyakini dapat meningkatkan kinerja perusahaan karena berkorelasi positif sebagai alat prediksi yang lebih kua…