Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 4, 2015

PENGEDAR SABU PAMEKASAN DITANGKAP BNN

PAMEKASAN[TitikKomaPost.com] Badan narkotika nasional (BNN) Jawa Timur berhasil menangkap Dumar (40) pengedar Narkoba asal Desa Batubintang Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Madura, Rabu (3/6/2015) sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun pelaku ditangkap bersama barang bukti berupa 50 gram narkoba jenis sabu dari tangan pelaku. Selain Sabu, petugas juga mengamankan tiga unit mobil masing-masing Nissan Juke, Yaris dan Avansa. Serta tiga unit sepada motor jenis Ninja dan Vario.

Dari tangan pelaku, petugas juga mengamankan 2 kilogram tawas serta uang sebesar Rp. 400 juta, termasuk perhiasan jenis gelang dan kalung.

Kasubag Humas Polres Pamekasan, Iptu. Ruslan Hidayat, membenarkan informasi tersebut. Dia mengaku belum mengetahui kabar tersebut. "Kami tidak tahu, karena yang menangkap adalah BNN," aku Ruslan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi terkait hal tersebut.(Helmi)

KAPOLRI ANCAM SPIKULAN PENIMBUN KEBUTUHAN POKOK

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Kepala Kepolisian RI (kapolri) Jenderal (Pol) Badrodin Haiti beri ancaman keras kepada pelaku penimbun bahan bakar minyak (BBM) dan barang kebutuhan pokok. Dia ingatkan bahwa para pemain apabila melakukan kejahatan ekonomi seperti itu akan berhadapan dengan hukum.

"Saya ingatkan pengusaha yang memainkan harga dan penyimpangan itu bisa berhadapan dengan hukum," tutur Kapolri dalam keterangan pers usai rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Kapolri mengatakan kepolisian telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan sejumlah langkah dalam upaya memastikan tidak ada penimbunan dan penyelundupan serta aksi spekulan yang dapat membuat harga barang kebutuhan pokok melonjak.

"Jadi memang situasi seperti ini setiap tahun terjadi ada pihak tertentu manfaatkan spekulasi, mainkan harga dan penyelundupan bahkan mengoplos, kita perketat kegiatan di lapangan karena memang sebelum puasa dan lebaran ada cipta kondisi kegiatan di lapangan untu…

PORT SECURITY TANJUNG PERAK GULUNG CPO ILEGAL

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Port Security PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak Surabaya, berhasil gagalkan upaya penjualan ilegal minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) yang dikemas dalam jirigen sebanyak 867 buah saat sedang proses muat ke atas truk di dermaga Nilam Utara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (3/6/2015) dinihari.

Lokasi yang diduga kerap menjadi tempat kegiatan gelap itu kali ini dibuktikan dengan diamankannya penyelundupan CPO oleh anggota Port Security (PS) yang dilakukan lima pelaku yang sedang menaikkan minyak mentah itu ke atas 4 truk yang sudah disiapkan dilokasi.

"Upaya penyelundupan dilakukan lima pelaku dengan cara memindahkan 14 ton CPO dari kapal ke empat unit truk menggunakan jerigen yang telah disiapkan. Karena tidak memiliki ijin, empat truk tersebut ditangkap security Pelindo III kami," jelas Kepala Humas PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Tanjung Perak, Dhany R. Agustian, kepada wartawan.

Menurut Dhany, penggagalan penyelundu…

POLISI CARI TAHU PENYEBAB HARAKIRI YANG DILAKUKAN ANGGOTA BNN KEDIRI

KEDIRI[TitikKomaPost.com] Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur hingga kini masih melakukan pendalaman atas percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh salah seorang anggota Badan Narkotika Nasional (BNN).

Seorang anggota BNN Kabupaten Kediri, berinisial FN (32), warga Desa Swalo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, ditemukan bersimbah darah oleh keluargannya. Dia diduga nekat hendak mencoba mengakhiri hidup di kamar rumahnya dengan menghempaskan pisau dapur ke perutnya, hal ini diakui oleh orang tua korban yang menemukan pisau yang digunakan harakiri itu diatas meja dapur rumahnya.

"Nanti kami undang orangtuanya. Saat ini orangtuanya masih trauma dan belum dapat kami mintai keterangan," ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kediri AKP Dewa Yoga, Rabu (3/6/2015).

Kenekatan anggota BNN Kediri yang berpangkat Brigadir tersebut berawal dari kecurigaan orang tuannya yang melihat pisau dapur yang berada diatas meja penuh dengan darah. Curiga dengan anaknya, akhirnya memastikan me…