Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 3, 2015

CUACA BURUK GELINCIRKAN GARUDA GA 618 DI MAKASSAR

MAKASSAR[TitikKomaPost.com] Akibat cuaca buruk pesawat Garuda GA 618 tergelincir saat mendarat di Bandara Sultan hasanuddin, Selasa (2/6/2015) sore pukul 14.40 Wita.

Pesawat Boeing 737-800NG PK-GFA tersebut diterbangkan oleh Pilot in Command Capt. Nikodemus Elim, dan Kopilot FO Ida Fiqriah rute Jakarta-Makassar itu membawa penumpang sebanyak 144 orang. Dalam insiden itu baik seluruh penumpang maupun 8 orang crew pesawat berhasil selamat dan tak ada yang terluka.

"Pesawat mendarat normal dan saat jalan, keluar dari runway dan roda depan lewat 1 meter ke depan. Penumpang turun dari pesawat melalui pintu sebelah kanan dengan normal dan tak ada yang terluka," ujar Pujobroto, VP Corporate Communication Garuda Indonesia, kepada wartawan.

Kondisi pesawat saat mendarat pada waktu itu hujan deras menguyur daerah bandara. Dalam kejadian itu crew maupun seluruh penumpang dalam kondisi aman tidak ada yang cedera.

Evakuasi terhadap 144 penumpang dilakukan menggunakan empat bus Angkasa Pura. …

RITUAL PUJABAKTI DI PUNCAK PERAYAAN WAISAK

BANDAR LAMPUNG[TitikKomaPost.com] Ratusan umat Buddha Bandar Lampung rayakan puncak perayaan Waisak, dengan melakukan ritual pujabakti bersama di Wihara Svarna Dipa Arama, Selasa (2/6/2015) malam.

"Dalam peringatan Trisuci Waisak 2559 biasanya umat Buddha melakukan sejumlah ritual keagamaan mulai dari pindapatta, samadi, dan pada puncaknya umat akan bersama melakukan pujabakti (sembahyang) bersama pada puncak bulan purnama," ujar Thomas Kresnadhani, pengurus Wihara Svarna Dipa Arama.

Prosesi pujabakti dilakukan dengan menghadap altar yang dipuja; wensin atau dengan menghadap ke udara terbuka. Selanjutnya umat Buddha akan menyalakan hio/dupa. Dengan tangan memegang dupa, umat Buddha kemudian berdiri di atas lutut, kemudian melakukan namaskara/pai kui sebanyak tiga kali.

"Sembahyang dilakukan pada pukul 23;18 WIB. Sembahyang bertujuan memanjatkan doa agar setiap umat Buddha memperoleh petunjuk dan ketenangan dalam menjalani hidup di dunia. Dengan sembahyang, secara batin k…

KADO ISTIMEWA MIRANDA DI ULTA KE-66

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Jadikan momentum yang paling bahagia dalam kehidupannya paska bebas dari lembaga pemasyarakatan wanita di Tangerang Banten, Miranda Swaray Goeltom akan terbitkan dua buku sebagai kado khusus di hari ulang tahun ke-66.

Miranda merasa kebebasannya ini adalah anugrah besar dari tuhan, pasalnya dia mengenyam kembali udara segar dunia luar tujuh hari tepat menjelang hari bahagia ulang tahunnya ke-66 yang jatuh pada tanggal 9 Juni yang akan datang.

Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu akan memberi kado spesial buat ulang tahun dan kebebasannya. Buku pertama yang ingin dirilis adalah soal ekonomi. Buku ini bercerita mengenai Miranda yang sudah sejak 1999 menjadi Deputi Gubernur hingga menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2009. Ia ingin membagi pemikirannya soal cara menghadapi krisis ekonomi.

"Bukunya berjudul 'From Crisis to Crisis'. Di mana di saat saya menjabat itu waktu krisis 1998 hingga krisis 2009," tutur Mirand…