Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 2, 2015

KADES DAN KETUA BPD KEMANTREN MOJOKERTO DITAHAN KEJARI

MOJOKERTO[TitikKomaPost.com] Diduga terlibat korupsi dana tukar guling Tanah Kas Desa (TKD), Kepala Desa (Kades) Kemantren, Kecamatan Gedeg, Sutikno dan mantan Ketua Badan Pemberdayaan Daerah (BPD) Kemantren, Purwono. ditahan Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Mojokerto.

Kedua tersangka ditahan dengan dugaan terkait dana tukar guling Tanah Kas Desa (TKD) yang terdampak proyek tol Mojokerto-Kertosono.

Andhi Ardhani, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Mojokerto, mengataka kalau penahaman keduanya dilakukan karena dikhawatirkan yang bersangkutan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti yang ada.

"Selama pemeriksaan keduanya tidak ditahan, tapi setelah bukti sudah konkret keduanya kami tahan. Kasus ini sudah penyerahan tahap 2 dan perkara ini sudah dinaikkan ke PN Tipikor Surabaya," ujarnya, Selasa (02/06/2015).

Kasus ini mencuat setelah tanah aset desa berupa TKD Bondo Deso seluas 158 m2, fasum saluran 1.464,5 m2 dan faksum jalan seluas 1.464,5 …

TIGA RUKO LUDES GARA-GARA KOMPOR GAS MELEDAK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Diduga akibat kompor gas  meledak, tiga ruko yang terletak di Jl Memet Sastrowiryo Komplek TNI AL Kenjeran Surabaya ludes terbakar, Selasa (2/6/2015).

Informasi dilapangan, api diduga berasal dari kompor gas yang karena lupa menyala hingga membuat sebuah ledakan dari salah satu dapur ruko yang terletak di kawasan perumahan angkatan laut itu. Api muncul diperkirakan mulai muncul pukul 14.00 WIB.

Dance, yang tinggal di Jl Sukirno mengatakan, asap diperkirakan mulai tampak pukul 14.00 WIB. Sebelum petugas pemadam kebakaran datang di lokasi, warga sekitar rukopun berjibaku berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan alakadarnya. Selang sepuluh menit kemudian mobil pemadam datang.

Tak lama kemudian, sekitar 30 Menit pembasahan dilakukan oleh mobil pemadam kebakaran kemudian api berhasil padam. "Untungnya akses ke sini gampang sehingga petugas tidak kesulitan menaklukkan api," ujar Chandra Oratmangun, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya.

Saat dit…

MIRANDA KEMBALI HIRUP ANGIN KEBEBASAN

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Terpidana kasus suap cek pelawat anggota DPR dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGSBI) Miranda Swaray Goeltom telah bebas dari Lapas Wanita Tangerang, setelah dipenjara selama 3 tahun atas putusan Pengadilan Tipikor, Jakarta, dan diperkuat oleh Mahkamah Agung (MA) setelah menolak kasasi yang bersangkutan.

Akbar Hadi, Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) membenarkan kalau Miranda telah mengirup udara segar bebas dari hotel prodeo."Dibebaskan dari Lapas Wanita Tangerang pagi ini sekitar pukul 07.30 WIB," ujarnya, Selasa (2/6/2015).

Akbar mengatakan, bahwa Miranda bebas murni setelah menjalani sebagai terpidana selama 3 tahun yang telah diperkuat MA dan dalam proses pembinaan tidak mendapatkan remisi sama sekali."Beliau telah menjalani pidana penjara selama tiga tahun penuh di Lapas. Selama proses pembinaan belum pernah mendapatkan remisi. Ditahan sejak 1 Juni 2012, dan diputus bersalah dengan kekuatan hukum tet…

DJ CLUB EMPEROR RADIT TEWAS MENGENASKAN DIKEROYOK PEMBALAP LIAR

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Naas nasib Aditya Wahyu Budi Hartanto (27), disc jockey (DJ) Club Emperor di kawasan Dhramahusada, ditemukan meregang nyawa di samping mobilnya di Jl Bung Tomo, Surabaya, saat perjalanan pulang dari tempat kerjanya. Dia diduga tewas akibat dikeroyok pebalap liar setelah menerobos gerombolan adu motor di Jl Ngagel Jaya Selatan itu, Selasa (2/6/2015) sekitar pukul 03.00 WIB.

Informasi dilapangan, DJ Aditya Wahyu Budi Hartanto yang akrab dipanggil Radit kala itu baru pulang dari tempat kerjanya meninggalkan Club Emperor di Jl Dharmahusada dengan mengendarai mobil Suzuki SX4 nopol W1233 RG menuju rumahnya di Jl Rempang, Kompleks Perumahan TNI AL, Sawotratap, Waru Sidoarjo.

Saat melintas di kawasan Jl Ngagel Jaya Selatan, mobilnya melewati arena balap liar. Radit berusaha menerobos gerombolan balapan liar tersebut dan tak mau berhenti, namun ketika mobilnya disuruh berhenti, Dia memilih tancap gas dan sempat menenggor salah ssaat dihentikan dan matu pembalap liar …