Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 21, 2015

MIGAS MELIMPAH WARGA SUMENEP MASIH MENDERITA

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Besarnya potensi kepulauan Madura yang mempunyai kandungan potensi migas, mengundang minat beberapa perusahan besar untuk mengeksplorasi dan mengeksploitasi kandugan migas di wilayah kepulauan kabupaten Sumenenp, Madura.

Ketua Front Pemuda Madura Kepulauan (FP-MK), Asep Irama, mengatakan bahwa potensi migas Sumenep mayoritas terletak di daerah kepulauan. Terhitung dari Blok Kangean Sumenep sampai Pagerungan Besar Kecamatan Sapeken.

“Belum termasuk kepulauan lain yang juga menyimpan potensi migas,” tutur Asep di Jakarta

Menurut dia, blok Kangean Sumenep sekarang dikelola dan dieksplorasi oleh beberapa korporasi multinasional yang bergerak di bidang industri pertambangan migas. Sebagai misal, PT Arco Bali North (ABN), PT Arco Blok Kangean (ABK), PT Beyond Petroleum Indonesia (BPI), dan PT Energi Mega Persada (EMP).

Blok Kangean memiliki cadangan lebih dari satu triliun kaki kubik (TCF) gas. Produksi gas ini bisa dioptimalkan menjadi 800 juta kaki kubik per hari.…

TIGA KAPAL RO-RO GAGAL UJI SANDAR DI MERAK

" Kegagalan  Diduga Kapal Salah Konstruksi "

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tiga kapal penumpang milik kementerian perhubungan yang baru dibeli dan digadang-gadang akan bisa membantu urai kepadatan arus kapal jelang lebaran tahun ini nampaknya hanya isapan jempol saja. Pasalnya ketiga kapal tersebut tidak lolos uji sandar di Demarga Pelabuhan Merak, Banten PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry.

Kapal yang dibangun dari APBN tahun anggaran 2012-2014 sebesar Rp490 miliar ini direncanakan akan bisa mengurai kepadatan arus kapal di Merak-Bakauheni yang selama ini rata-rata memiliki loadfactor hingga 70%. Ketiga kapal yaitu KMP Sebuku dan KMP Batu Mandi , dan KMP Legundi yang merupakan hibah dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kepada PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak ini menemui kendala saat dilakukan ujicoba sandar.

Informasi yang dihimpun dilapangan, kapal yang akan dikelola oleh PT ASDP Cabang Merak itu, masih memiliki sejumlah permasalahan. Yak…

ANGGOTA KOMISI V DPR RI KECAM KINERJA MENTERI PERHUBUNGAN

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Gencarnya melakukan rotasi di jajaran kementerian perhubungan, Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Ali, mengingatkan kalau itu bertentangan dengan semangat Presiden Jokowi yang kerja,kerjakerja. Disamping itu dia menyatakan pihaknya kecewa dengan kinerja Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan lantaran dianggap tidak mampu meningkatkan serapan anggaran.

Rasa ketidak puasan atas kinerja menhub itu disampaikan Ali saat bicara di hadapan Jonan dalam rapat kerja Komisi V DPR dengan Kementerian Perhubungan, Rabu (20/5/2015) malam.

Menurut Ali, salah satu penyebab rendahnya serapan anggaran di Kementerian itu, berdasarkan penelusurannya, adalah sikap Jonan yang diduga kerap menekan hingga mengintimidasi stafnya. Akibatnya, situasi kerja tidak kondusif.

"Pak menteri berhentilah untuk marah-marah, mengancam, meneror semua stafnya. Kalau kondisi ini tetap dipertahankan kami terpaksa mengusulkan pada pemerintah mereshuffle Menteri Jonan," u…

HARKITNAS KE-107 MENJADI MOMENTUM APRESIASI PORT SECURITY TANJUNG PERAK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Sukses dalam melaksanakan tugas, port security (PS) dan petugas X-ray pelabuhan penumpang tanjung Perak mendapat apresiasi dari Management Pelindo III Cabang Tanjung Perak di hari kebangkitan nasional (Harkitnas) ke-107.

Upaya penggagalan penyelundupan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab dari ganja, air softgun, bahan peledak hingga penyelundupan hewan langkah dalam kurun waktu lima bulan terakhir nampaknya mendapat perhatian khusus dari management pelindo, hal itu ditunjukkan dengan penghargaan yang diberikan kepada beberapa anggota PS dan petugas X-ray.

Apresiasi itu diberikan bertepatan dengan peringantan hari kebangkitan nasional (Harkitnas) yang dilaksanakan dalam upacara bendera dihalaman parkir gedung terminal penumpang Gapura Surya Nusantara. Dalam sambutannya selaku inspektur upacara General Manager PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak, Eko Harijadi Budijanto, saat menyampaikan sambutan Menkominfo RI, Rudiantara, menyisipkan kebanggaannya …