Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 19, 2015

72 TAHUN PELINDO III KELOLA TELUK LAMONG SUMBANG NEGARA 2,5 PERSEN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pengusahaan Terminal Teluk Lamong (TTL) telah disepakati melalui perjanjian konsesi yang telah ditandatangani. Dalam kesepakatan itu pemerintah memberikan hak penuh kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III selama 72 tahun untuk megelola dan melakukan kegiatan usaha di area TTL.

Atas dasar perjanjian konsesi itu, negara akan menerima 2,5% dari prosentase pendapatan kotor terminal Teluk lamong yang berbentuk penerimaan negara bukan pajak (PNBP) sebagai kewajiban yang harus dilakukan Pelindo III selama kurun waktu yang telah ditentukan.

“Konsesi selama 72 tahun itu terhitung sejak terbitnya surat Dirjen Perhubungan Laut tentang uji coba operasional di TTL pada 11 November 2014,” jelas Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo III Surabaya, Djarwo Surjanto, Selasa (19/5/2015).

Dengan perjanjian tersebut, Pelindo III sebagai Badan Usaha Pelabuhan (BUP) berhak melakukan kegiatan usaha di area konsesi TTL yang luasnya mencapai sekitar 380 hektar. Luasan tersebut sesuai …

DIDUGA MESUM PASANGAN SEJENIS KETANGKAP POLISI DI KAMAR KOS

SEMARANG[TitikKomaPost.com] Guna menekan tingkat kriminalitas Polsek Tembalang, Semarang lakukan razia dibeberapa tempat kos diwilayah hukumnya. Dalam kegiatan yang dilakukan itu polisi berhasil mengamankan tiga pasangan yang diduga berbuat asusila.

Kawasan Tembalang memang banyak berdiri rumah kos, hal itu tumbuh mengingat daerah tersebut lokasinya sangat dekat dengan beberapa kampus Universitas.

Dari hasil operasi yang digelar polsek Tembalang pada siang hari itu, polisi mengeler tiga pasangan mesum yang didapati sedang berduaan di dalam kamar kos masing-masing. Ada yang menarik, sepasang dari mereka ternyata sesama lelaki kumpul lakukan hubungan sesama jenis. Untuk selanjutnya mereka dimintai keterangan di mapolsek Tembalang.

Kapolsek Tembalang, Kompol Ibnu Bagus Santoso mengatakan kegiatan yang dilakukan anggotannya adalah kegiatan antisipasif keamanan wilayahnya, mengingat ada beberapa rumah kos terlihat sepi penghuni baik karena ditinggal pulang ataupun kuliah.

"Di sini banyak…

TERANCAM TAK BISA BERTANI WARAGA LURUK KADES MARGOSOKO TUBAN

" Aksi Dipicu Penggunaan Tanah Negara Oleh PT KPJS "

TUBAN[TitikKomaPost.com] Dianggap serobot lahan pertanian warga, Puluhan petani asal Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban melakukan aksi protes terhadap aktivitas perusahaan asal Surabaya yang menggunakan puluhan hektar tanah negara yang ada di desa tersebut, Senin (18/05/2015).

Warga yang merasa bertahun-tahun menggarap tanah negara sebagai lahan pertanian merasa gerah dengan keberadaan PT Kwalita Prima Jaya Sakti asal Surabaya yang menyerobot lahan itu dengan cara memasang pagar pembatas diatas area tersebut, sehingga warga memaksa aktivitas dari perusahaan tersebut untuk dihentikan dan meninggalkan tanah tersebut.

Aksi demo puluhan warga yang berprofesi petani itu dilakukan di Balai Desa Margosoko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Mereka ingin mengadukan kepada kepala desa atas keberadaan PT Kwalita Prima yang telah memagari tanah negara yang biasa digunakan untuk bertani oleh warga sekitar.

"Kami datang…

PEMERINTAH PERLU PERTIMBANGKAN KEBIJAKAN USIA KAPAL YANG BEROPERASI

BANDAR LAMPUNG[TitikKomaPost.com] Perhatian pemerintah pada sektor angkutan laut khususnya kapal motor penumpang (KMP) nampaknya perlu dilakukan, hal ini terkait banyaknya kapal yang berusia tua masih dipaksa beroperasi di lintas pelayaran Bakauheni-Merak. Pasalnya usia kapal yang sudah udhur itu mempunyai tingkat kerawanan terhadap keselamatan pelayaran sanggat tinggi.

Seperti yang dialami Kapal Motor Penumpang (KMP) Mufidah saat menempuh perjalanan dari Dermaga I Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, menuju Pelabuhan Merak, Banten, mengalami mati mesin di sekitar Pulau Panjurit dan Sangiang, Minggu (17/5), sekitar pukul 22.45.

Kapal KMP Mufida yang sudah berusia 42 tahun itu berlayar mengangkut 97 penumpang dan 126 kendaraan berbagai jenis. Peristiwa mogoknya kapal itu tak urung menelan korban seorang penumpang asal Palembang, Sumatera Selatan, yang meninggal dunia di dalam mobil sekitar pukul 06.30. Korban diduga mengalami serangan jantung. Kapal baru berhasil dievakuasi ke Pelabuha…