Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 8, 2015

DEWAN ANGGAP SATPOL PP KURANG TEGAS PADA STOCKPILE BATUBARA NAKAL

GRESIK[TitikKomaPost.com] Satpol PP Pemkab gresik nampaknya harus tegas terhadap stockpile batubara yang berada didaerahnya. Hal itu dirasakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik yang masih melihat beberapa perusahaan bermasalah masih beroprasi.

Dua stockpile batubara yang dimaksud adalah PT Beringin Jaya yang berlokasi di Manyar, Gresik dan PT Dwi Jaya yang berlokasi di Duduksampeyan, Gresik.

"Dalam temuan kami kedua stockpile batubara itu izinnya sampai 2016. Tapi, pada 2012 sudah ada komitmen dan diberi toleransi mengurangi kapasitas batubaranya. Kenyataan di lapangan sebaliknya batubaranya terus ditambah," tutur Ketua Pansus dari F-Demokrat Edi Santoso, Kamis (7/5/2015).

Menurut Edi, sesuai dengan amanah undang-undang dan peraturan daerah (Perda). Dijelaskan, ada 5 kecamatan dilarang ditempati sebagai gudang stockpile batubara yang diantarannya kecamatan Duduksampean, Kebomas, Manyar dan Bungah.

"Larangan itu sudah sejak 2012 tapi faktanya sampai sekarang …

BOS TAK KUNJUNG TURUN KEPALA SEKOLAH MI PAMEKASAN LELANG MOTOR

" Terpaksa Jual Motor Pribadinya Buat Bayar Gaji Guru "
SURABAYA[TitikKomaPost.com] Demi jamin kelangsungan proses belajar mengajar kepala sekolah madrasah ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dengan rela mengiklaskan motornya dilelang guna tutupi gaji guru bawahannya.

Menurut Ach faqih, Kepala sekolah MI Taufiqus Syibyan Desa Talango Kecamatan Proppo, Pamekasan, hal itu dia lakukan karena sejak Januari hingga Mei 2015, dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang seharusnya diterima setiap bulan hingga kini tidak jelas. Sedangkan oprasional sekolah harus berjalan lancar untuk menjamin proses belajar mengajar siswa tidak terhambat lantaran guru-gurunya belum gajian.

“Saya sebagai kepala sekolah merasa bertanggung jawab dan prihatin terhadap lembaga pendidikan di Pamekasan, terutama di tingkat MI. Sampai sekarang tidak ada tanda- tanda kapan BOS ini akan dicairkan, sehingga kami terpaksa menggadaikan motor satu-satunya milik saya ini,” keluhnya, Kamis (7/5/…