Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 7, 2015

DIRJEN HUBLA TUNGGU KEDATANGAN KAPAL TOL LAUT DI TANJUNG PERAK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Suksesnya peluncuran perdana kapal RoRo KM Mutiara Persada III sebagai kapal pertama jalur tol laut dengan rute pelayaran Panjang Bandar Lampung - Tanjung Perak Surabaya, yang melakukan perjalanan awal Rabu (6/5/2015) sekitar pukul 22.00 yang diresmikan langsung oleh menteri perhubungan Ignasius Jonan, akan disambut masyarakat Surabaya yang direncanakan besok Jum'at (8/5/2015) sekitar pukul 14.00 WIB di Tanjung Perak.

Dalam penyambutan itu sendiri nanti akan dilakukan oleh Direktur Jendral perhubungan Laut (Dirjen Hubla), Bobby R Mamahit di dermaga Jamrud Utara Tanjung Perak. Dimana sebelumnya dia juga mendampingi menhub melakukan peresmian pelayaran perdana kapal RoRo KM mutiara Persada III tersebut di Lampung.

Kepala Tata Usaha dan humas Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Marzuki,SH membenarkan kalau dalam penyambutan kapal tol laut yang akan merapat di tanjung perak adalah dirjenhubla." Penyambutan itu akan dilakukan oleh Dirjen Hubla Bobb…

MENHUB RESMI BUKA JALUR PELAYARAN PANJANG - TANJUNG PERAK

"KM Mutiara Persada III Sebagai Kapal Perdana Lintas Tol Laut"
BANDAR LAMPUNG[TitikKomaPost.com] Kesungguhan pemerintah dalam membentuk Tol Laut nampaknya tidak hanya isapan jempol, hal ini terbukti diresmikannya pengoperasian kapal rol on- rol of (RoRo) KM Mutiara Persada III dengan rute Panjang,Bandar Lampung -Tanjung Perak Surabaya oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang menandahi pelayaran perdana kapal tersebut, Rabu (6/5/2015).

Dengan dioprasikannya rute pelayaran dari Lampung - Surabaya ini menurut Jonan akan mampu menghemat waktu hingga 50%, "Kalau menggunakan kapal ini jarak tempuh yang diperlukan sekitar 39 jam, jika menggunakan jalur darat bisa memakan waktu 80 jam. Artinya bisa menghemat separuh waktu," tutur Jonan usai meresmikan rute pelayaran tetap itu.
Jonan juga menambahkan, dengan menggunakan jalur tol laut ini mampu mengurangi beban kendaraan jalan darat sehingga biaya logistik bisa lebih dihemat secara maksimal. "Jalur ini harus bisa diop…