Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 3, 2015

BEBAS BIAYA NASIB SEKOLAH PINGGIRAN SEPI MURID

LAMONGAN[TitikKomaPost.com] Menghadapi kelulusan sekolah yang akan datang nampaknya membuat beberapa sekolah swasta dari SLTP maupun SLTA di Lamongan kawatir tidak akan mendapatkan siswa, hal ini terlihat dari tahun ketahun mengalami penurunan untuk mendapatkan anak didiknya. Meski pihak sekolah sudah membebaskan biaya sekolah tersebut

Kondisi ini dikeluhkan Kholidun, mantan kepala sekolah SLTP Murni Sunan Drajat, bahwa beberapa sekolah SLTP swasta di Lamongan sulit mendapatkan siswa."Kebanyakan sekolah swasta dilamongan mengeluh sulit mencari peserta didik," tuturnya, Sabtu (2/5/2015).

Dia mengambarkan perjalanan sekolah dimana tempatnya mengajar itu berdiri sejak 1964 dengan nama SMP 45 dan dalam perjalanannya berganti nama menjadi SMP Murni Sunan Drajat. Pada saat dirinya mulai mengajar 2002 sekolah hanya mempunyai murid untuk klas 9 sejumlah 6 orang, klas 8 berjumlah 1 orang sedangkan untuk klas 7 tidak mendapatkan murid.

Namun Alhamdulillah meski tidak bisa lebih seratus o…

LUMBA-LUMBA PELINDO III RAMAIKAN PARADE BUNGAN SURABAYA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Ramaikan Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 722, Pelindo III Tanjung Perak ikut serta dalam perayaan Parade Budaya dan Pawai Bunga tahun 2015 dengan tema “Traditional, Fantasi dan Etnic Fantasi”.

Menurut Kahumas PT Pelindo III cabang Tanjung Perak, Dhany R Agustian mengatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda tahunan yang selalu diikuti PT Pelindo III. Dalam setiap tahunnya selalu menampilkan tema yang berbeda, sedang tahun ini bersama group anak perusahaan yang dikoordinir oleh cabang Tanjung Perak menyuguhkan tema “Lumba-lumba Sahabat Manusia," kata Dhany.

Dhany menambahkan, diusungnya lumba-lumba sebagai tema rangkaian mobil bunga kali ini bahwa hewan ini terkenal cerdas, dan hidup berkelompok serta suka menolong yang selalu setia. Itulah sebabnya Lumba-lumba dipilih untuk mewakili filosofi Pelindo III dalam Parade Budaya dan Bunga tahun ini, dimana melalui kegiatan ini Pelindo III ingin lebih dekat dengan masyarakat, khususnya arek-arek Suroboyo, menghi…

SAMBUTAN SUSI AIR SPECIAL DI JEMBER TAK SATUPUN PEJABAT SUMENEP IKUT TERBANG

SUMENEP[TitikKomaPost.com] Mulusnya pendaratan perdana yang dilakukan pesawat jenis Cessna Grand Caravan milik Susi Air Line di Bandara Notohadinegoro Jember setelah melakukan penerbangan dari Bandara Trunojoyo Sumenep nampaknya menyisahkan duka bagi pejabat Dinas Perhubungan Jember, Jawa Timur, Otoritas Bandara Notohadinegoro, serta sejumlah awak media yang menyambut kedatangannya.

Pasalnya, dalam penerbangan itu tidak satupun pejabat Pemkab Sumenep ikut serta dalam rombongan tersebut, Sabtu (2/5/2015).

Penyambutan yang telah disiapkan pihak dinas perhubungan Jember itu terkesan tidak ada komunikasi sebelumnya dengan pihak Sumenep. Hal ini membuat rombongan penerbangan dari sumenep yang hanya terdiri dari kepala desa, LSM, dan waratawan itu merasa canggung atas penyambutan itu, sehingga rombongan memilih hanya berdiam di sekitar pesawat, malu untuk menuju ruangan penyambutan yang telah disediakan, ini karena tidak adanya satupun pejabat yang turut serta.

“Kami kaget, disana disambut p…