Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 26, 2015

KPLP DORONG PEMERINTAH BENTUK RPP TURUNAN UU17/2008

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Keberadaan Korp Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) perlu adanya keseriusan pemerintah untuk memberi legitimasi dalam tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di jajaran kemaritiman dalam keselamatan dan keamanan pelayaran pasca adanya undang-undang pelayaran.

Peranan KPLP alias Sea And Coast Guard yang eksis ditanah air sudah lama itu nampaknya terlihat masih abu-abu, pasalnya Undang-undang 17/2008 tentang Pelayaran nampaknyapun belum dilengkapi dengan PP tentang PLP itu sendiri. mengingat peranan sea and coast guard secara internasional itu sudah merupakan kesatuan yang mempunyai peranan aktif dalam dunia kemaritiman, namun di indonesia hal ini berbeda dengan kehadiran kesatuan lain seperti Bakamla.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), Laksma Pranyot, saat melakukan kunjungan di Surabaya mengatakan kepada wartawan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk menegakkan korp yang dipimpinnya , sehingga tupoksi yang diembannya bila d…