Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 23, 2015

DIVRE BULOG JATIM ANGGAP PENOLAKAN DISTRIBUSI BERAS KE SUMENEP HANYA SALAH FAHAM

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Terkait penolakan pengiriman beras raskin dari Divre Bulog Jatim oleh Pemkab Sumenep beberapa hari lalu, Bulog menganggap hal itu tidak masalah toh akhirnya beras itu diterima juga oleh pemerintah daerah setempat. Hal ini diungkapkan oleh Kasi Humas Divre Bulog Jawa Timur, Yulia Hermawati.

Ditolaknya beras raskin ketika akan bongkarnya di gudang bulog Sumenep menurut Yulia, hanya masalah teknis saja, namun setelah mendapat keterangan dari Divre Jatim masalah itu menjadi jelas, sehingga beras yang distribusikan akhirnya terbongkar juga.

" Itu hanya faktor personal saja, maklum pejabat baru belum bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada," ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis (23/4/2015).

Yuliapun tidak menyangkal kalau kwalitas beras raskin yang didistribusikan kemungkinan ada yang jelek, hal itu dikarenakan tumpukan setok yang sudah lama. Namun beras-beras yang ada digudang divre jatim selalu dilakukan perawatan per tiga bulanan untuk mempertahan…

PULAU GILI RAJA MADURA TERANCAM TENGGELAM

"Akibat Penambangan Liar Terjadi Abrasi"

SUMENEP[TitikKomaPost.com] Kondisi memprihatinkan atas penjarahan pasir di daerah kepulauan Madura yang salah satunya terjadi di pulau Gili Raja nampaknya harus menjadi perhatian khusus pemerintah daerah Kabupaten Sumenep, pasalnya kondisi penambangan liar yang terjadi disana sudah sangat merusak lingkungan sekitarnya.

Salah satu lokasi yang menjadi obyek penambangan liar di Pantai desa Lombeng, Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep itu kondisinya sangat parah. Akibat dari penambangan ini akan sangat mempengaruhi kondisi alam daerah itu bila tidak ada tindakan dari instansi yang terkait.

Menanggapi hal itu, Herman Irawan, Kasi Samapta dan Sarana Vital Satpol PP Sumenep, mengatakan memang kerusakan Pantai Desa Lombang, Pulau Gili Raja sudah terlalu parah dan perlu dilakukan pencegahan. Bila dibiarkan, akan berdampak negatif pada pulau yang dihuni warga empat desa tersebut.

Kondisi pesisr pantai di Desa Lombang sudah mengalami a…

BG DILANTIK SEBAGAI WAKAPOLRI SECARA TERTUTUP

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Terganjal menjadi kepala Kepolisian Indonesia beberapa waktu lalu, kini Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (BG), resmi menjadi Wakapolri mendampingi Jenderal Badrodin Haiti, dalam upacara tertutup di Markas Besar Kepolisian Indonesia, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Dalam upara pelantikan yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrotin Haiti itu, pelaksanaan pelantikan dilakukan secara tertutup.

Meski nama BG bekas ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri itu sempat menjadi perdebatan panjang tatkala dijadikan calon tunggal sebagai kapolri pengganti Jendra Polisi Sutarman saat itu, dimana akhirnya harus menelan pil pahit pupus jadi kapolri karena sempat terganjal KPK ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi atas rekeninya di bank yang dianggap tidak wajar, namun hal itu tidak meredupkan kariernya dalam jajaran pimpinan tinggi di Kepolisian Indonesia, terbukti BG masih bisa menjadi orang nomor dua dijajaran kepolisian Indonesia.

Juru Bicara Kepolis…