Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 30, 2015

PT TPS LAKUKAN PENATAAN STRATEGI UNTUK TINGKATKAN PENDAPATAN

"Gali Potensi Arus Domestik Sebagai Pelengkap"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Banyaknya faktor yang mempengaruhi persaingan di dalam usaha pelabuhan tak jarang harus menguras habis energi Badan Usaha Pelabuhan (BUP). PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) salah satu penyedia sarana pelabuhan berupaya melakukan manuver disemua line untuk tetap mengalami pertumbuhan pendapatan yang signifikan.

Secara umum capaian  PT TPS mengalami peningkatan dari tahun ketahun. Meskipun di tahun 2014 hanya tumbuh 2%, arus petikemas internasional yang menjadi fokus TPS mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

"Tahun 2014, arus peti kemas internasional mencapai 1.206.641 Twenty foot Equivalent Unit (TEUs), sementara tahun lalu mencapai 1.177.530 TEUs," tutur Erika Palupi, Legal and Commercial Manager PT TPS, saat jumpa pers, Jumat (30/1/2015).

Erika juga mengatakan, disamping fokus melayani peti kemas internasional, PT TPS juga melayani domestik dengan perbandingan 90:10. Ditahun ini …

JATIM NYATAKAN 20 DAERAH BERSTATUS KLB DBD

JAWA TIMUR[TitikKomaPost.com] Merebaknya wabah demam berdarah di Jawa Timur saat ini memaksa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim menetapkan sedikitnya dua puluh daerah yang dinyatakan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) terjangkit demam berdarah dengue (DBD).

Dengan menyusulnya lima daerah tambahan yang masuk dalam peta KLB DBD per hari ini yaitu Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Pacitan dan Kab Bangkalan, hal ini semakin menambah daftar panjang wabah demam berdarah yang semula hanya lima belas daerah.

Gubernur Jatim Soekarwo menyatakan telah mengirimkan sejumlah potensi logitik ke seluruh daerah yang dinyatakan KLB demam berdarah.

“Dari rapat hari ini (Jumat) dengan Dinas Kesehatan seluruh logistik sudah kita kirim. Berkaca dari kasus difteri di Jatim lalu , kalau KLBnya dinyatakan di provinsi, mereka (pemkab/pemkot) ga jalan,” tutur Soekarwo, Jumat (30/1/2015).

Soekarwo juga menegaskan kalau untuk penanganan itu soal anggaran yang disediakan tidak terb…

STATUS KLB BDB SUMENEP ALOT BERUBAH

"Keterbatasan Tenaga Medis Dan Sarana Jadi Penyebabnya"

SUMENEP[TitikKomaPost.com] Ditetapkannya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sebagai daerah kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah dengue (DBD) sangat berdampak pada cepatnya penanganan oleh tenaga medis yang ada di rumah sakit daerah (RSD) Moh Anwar. Pasalnya rumah sakit tersebut kekurangan tenaga medis dan sarana pendukung.

Sekretaris Daerah Pemkab Sumenep, Hadi Soetarto meminta Dinas Kesehatan untuk menempatkan beberapa dokter dan perawat dari Puskesmas terdekat untuk diperbantukan di RSD Moh. Anwar, hal ini dilakukan guna kecepatan penanganan DBD. Hingga saat ini, sudah ada 15 orang tenaga medis Puskesmas yang diperbantukan.

“Lima orang dokter dan 10 orang perawat,” tutur Hadi Soetarto, Jum’at (30/1/2015).

Perbantuan dokter dan perawat itu tidak terbatas waktu, akan tetapi tenaga mereka dibutuhkan hingga kondisi KLB BDB itu dinyatakan selesai

“Semoga KLB ini cepat selesai. Setelah itu dokter dan perawat akan dikembal…