Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 29, 2015

DOLLY SPIRIT KOTA SEMARANG SEGABAI UPAYA TUTUP LOKALISASI

SEMARANG[TitikKomaPost.com] Keberhasilan Surabaya menggulung prostitusi nampaknya menjadi spirit Kota Semarang, upaya itu dilakukan adanya raperda penangangan pelacuran mulai dibahas badan legislasi (Banleg) DPRD kota Semarang bersama dengan SKPD terkait. Menurut Ketua Banleg Suharsono, penanganan pelacuran akan ditangani secara bertahap sesuai usulan banleg.

“Pengalaman Kota Surabaya dan Jepara yang berhasil mengatasi masalah tersebut secara komprehensif, menjadi semangat kami menginisiasi untuk bisa diterapkan di Semarang,” ututur Suharsono seusai memimpin rapat, Kamis (29/1/2015).

Menurut Suharsono, selama ini perda yang digunakan Satpol PP untuk menertibkan Pekerja Seks Komersial (PSK) yakni Perda No 10/1956 tentang pelacuran di tepi jalan umum. Sesuai perkembangan jaman, perda itu perlu disempurnakan kembali mengingat Kota Semarang sekarang ini sangat kompleks permasalahannya seiring dengan tingginya jumlah penduduk.

“Mereka (PSK) rata–rata karena alasan ekonomi. Namun pada perkemb…

POLISI BERHASIL MEMBUAT SKETSA WAJAH PENEMBAK AKTIVIS BANGKALAN

BANGKALAN[TitikKomaPost.com] Upaya keras masih dilakuka Polres Bangkalan, Madura Jawa Timur, untuk mengungkap pelaku penembakan aktivis anti-korupsi Mathur Husairi yang terjadi beberapa hari lalu, pihak polisis saat ini sudah berhasil membuat sketsa wajah aktor sadis tersebut.

Sketsa wajah yang sudah dibuat berdasarkan hasil keterangan dari korban. Dalam sketsa itu, ciri-ciri pelaku berkumis dan memakai kopiah. Namun, korban tidak mengenali pelaku.

“Kami sudah membuat sketsa wajah pelaku, dan sketsa ini berdasar pada ciri-ciri yang disebutkan oleh korban,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono, Kamis (29/1/2015).

Sulistyono menegsakan bahwa pihaknya akan terus melakukan proses penyelidikan dan penyidikan guna mengungkap pelaku. Sementara itu, saat ini polisi sudah mengarahkan kecurigaan ke beberapa kelompok yang menjadi pelaku penembakan aktivis tersebut.

Sebelumnya, Mathur Husairi (47) salah seorang aktifis anti-korupsi di Kabupaten Bangkalan ditembak orang misterius di depan rumahny…