Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 26, 2015

PEKALONGAN BANJIR MANUSIA DI PUNCAK ACARA AGUNG MAULIDURROSUL MUHAMMMAD SAW

PEKALONGAN[TitikKomaPost.com] Banjir manusia menggenangi kota Pekalongan, hal ini dilakukan puluhan ribu warga memadati Jalan Dr Wahidin pagi hari hingga sore, meski harus berdesak-desakan dan tak jarang banyak yang terhimpit diantara pengunjung,mereka merasakan nikmatnya bersholawat bersama untuk memperingati puncak acara agung Maulidurrosul Nabi Besar Muhammad Saw, yang dipimpin langsung khodimul maulid Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, di kansuz Sholawat, Minggu (25/1/2015).

Perhelatan akbar yang dihadiri para ulama dari penjuru nusantara itu, juga di hadir beberapa ulama besar dari luar negeri. Antara lain, Syekh Dr Muhammad Fadhil al Jailani dari Turki, Habib Zeid bin Abdurrahman bin Yahya dari Yaman, serta Dr Azis dari Amerika Serikat.

Hadir pula sejumlah perwira TNI-Polri, antara lain Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan, Kapolres Batang AKBP Widi Atmoko, dan lainnya.

Turut hadir, sejumlah perwakilan Muspid…

PRIHATIN PENEMBAKAN AKTIVIS DUA KELOMPOK MASYARAKAT TURUN JALAN

"Pendemo Desak Polisi Usut Tuntas penembak"

BANGKALAN[TitikKomaPost.com] Prihatin atas gaya premanisme yang dilakukan terhadap salah satu aktivis anti-korupsi, Mathur Husairi yang tertembak di rumahnya, puluhan anggota lembaga swadaya masyarakat turun jalan untuk menyerukan usut tuntas pelaku penembakaan tersebut.

Aksi turun jalan yang dilakukan gabungan dari dua kelompok Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Persatuan Mahasiswa Kokop (PMK) dan Forum Komunikasi Mahasiswa Geger (FKMB) Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu sempat memadati badan jalan sepanjang Jalan Raya Soekarno-Hatta, Senin(26/1/2015).

Mereka mendesak agar Kapolres Bangkalan bisa memhentikan ancaman, kekerasan dan teror terhadap para aktivis di Kabupaten Bangkalan. Pihak kepolisian diminta secepatnya mengungkap kasus itu.

Para aktifitas mahasiswa ini meminta kasus Mathur Husairi secepatnya diungkap. Karena kasus kekerasan, ancaman dan teror terhadap aktivis di Bangkalan pada tahun-tahun sebelumnya hingga kini belum j…

ALIANSI MASYARAKAT JATIM AKAN LAPORKAN WAKIL KETUA KPK

"Diduga Terima Suap Kasus P2SEM Dari Soekarwo"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Aliansi Masyarakat Jatim, akan melaporkan Wakil Ketua KPK, Zulkarnaen ke Bareskrim Mabes Polri terkait dugaan korupsi dana hibah Program Penanganan Sosial Ekonomi masyarakat (P2SEM) Jawa Timur tahun 2008.

Menurut Fathorrasjid mantan Ketua DPRD Jatim itu, pihaknya akan membuat laporan kepihak kepolian nanti Rabu (28/1/2015), hal ini dilakukann guna menindak lanjuti laporan yang pernah dilayangkan kepada KPK tahun 2010 lalu. Dikatakannya bahwa Zulkarnaen yang kala itu menjabat sebagai Kepala Kejati Jatim disinyalir menerima suap dari Gubenur Jatim, Soekarwo untuk membekukan kasus P2SEM itu.

“Tahun 2010 Pak Zaenal Abidin udah lapor ke KPK. Lalu, 2013 kita ungkap kasus itu dan 2015 akhirnya muncul seperti ini,” ujarnya kepada wartawan, Senin (26/1/2015).

Kasus hukum yang pernah menyeret dirinya ke jeruji besi itu berharap segera diusut tuntas, sebab banyak pejabat yang ikut bermain atas kasus P2SEM.

“Karena ka…