Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 14, 2015

TOLAK PENAMBANGAN GUNUNG KENDENG WARGA DESAK BUPATI CABUT IJIN PT INDOCEMENT

PATI[TitikKomaPost.com] Tolak penambangan di pegunungan Kendeng, warga berunjuk rasa menolak pendirian pabrik semen di depan pendapa Kabupaten Pati tadi pagi (14/1/2015) berakhir ricuh.

Massa yang bergerak berusaha masuk ke dalam pendapa, dihadang oleh massa pendukung Bupati Haryanto hingga terjadi bentrok. Aksi yang dilakukan warga itu kecewa atas pemberian ijin oleh Bupati Pati terhadap eksploitasi pertambangan PT Indocement pada 14 Desember lalu untuk wilayah Tambakromo.

Sebelumnya, Senin (12/1/2015) lalu, ratusan massa telah menyuarakan aspirasinya ke pendapa bupati tapi tidak mendapatkan hasil apa pun.

Aksi yang semula berlangsung tertib itu berubah tegang ketika massa mencoba merangsek barisan polisi yang berjaga di depan gapura pendapa. Pada saat bersamaan, sekelompok massa yang mengklaim sebagai pendukung bupati menghadang massa pendemo.

Adu jotos antara kedua belah pihak tak terelakkan, untuk polisi cepat merapat kelokasi sehingga keributan bisa diredamkan oleh aparat. Selain be…

KOMISI IV DPRD PANGGIL TIGA KEPALA DINAS PEMKAB SAMPANG

"Terkait Pungutan Sumbangan Siswa"

SAMPANG[TitikKomaPost.com] Komisi IV DPRD Sampang, Madura, panggil tiga Kepala Dinas dan Badan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang, terkait kasus dugaan pungutan liar (pungli) di SMKN I Tambelangan, Sampang, Rabu (14/1/2015).

“Saat kami melakukan kunjungan menemukan kuitansi pengutan kisaran Rp290 ribu – Rp390 ribu per siswa dengan peruntukan pendaftaran ulang. Makanya, perlu diklarifiaksi, karena penarikan uang ke siswa tidak melakukan prosedur yang benar,” papar Amin Arif Tirtana, Ketua Komisi IV DPRD Sampang.

Dari temuan yang didapat itu, pihak Inspektorat, Disdik dan BKD sebagai lembaga yang berwenang dalam hal ini tentunya yang pas untuk menelusuri atau mungkin bila diketemukan adannya pelanggaran akan adanya sanksi. “Sekarang, sudah menjadi ranah instansi terkait yang akan menindak lanjuti. Kita sudah menyampaikan temuan itu,” tandasnya.

Tampak saat lakukan klarifikasi hadir, A Fathori Kasi Mutasi dan Promosi Bidang Tendik Disdik, …

KAPOLRI BAHAS SOAL BUDI GUNAWAN BERSAMA JAJARAN PETINGGI POLRI

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Kapolri Jenderal Sutarman rapatkan jajaran perwira tinggi dan menengah Polri terkait tersandungnya Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri dan proses hukum penetapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjadikannya sebagai tersangka kasus korupsi.

"Di dalam internal Polri tidak ada persoalan mulai dari pencalonan dan sebagainya dan seluruhnya tidak ada masalah. Tadi memang saya kumpulkan menyangkut masalah hukum dan pencalonan (Budi)," tutur Sutarman, Rabu (14/1/2015).

Sutarman juga mengatakan kalau dirinya mendukung atas pencalonan BG sebagai calon kapolri."Beliau (Budi) juga sudah ketemu saya dan kita juga mendukung. Jadi di dalam tidak ada persoalan. Adanya persoalan yang muncul di luar Polri, tapi impact-nya terhadap organisasi Polri," ujarnya.

Sementara itu, saat ditannya penunnjukan BG sebagai calon kapolri tidak melalui mekanisme di internal? Dia membantahnyai."Saya kira itu tidak ada. Itu interpretasi yang berkembang di l…

AGUNGKAN RASULULLOH Saw. DENGAN DERAJAT KECINTAAN YANG TINGGI

RELIGI[TitikKomaPost.com] Pada dasarnya manusia itu diciptakan Alloh SWT dengan sempurna. Dalam kesempurnaannya, Alloh anugrahkan dalam hati masing-masing manusia sebuah rasa 'Cinta'. Sebagai manusia berakal, sudah seharusnyalah kita menempatkan rasa cinta yang kita miliki itu sesuai pada tempat dan kedudukannya.

Sebagai orang muslim yang beriman, tentu drajat rasa cintanya itu yang utama akan diserahkan sepenuh jiwanya kepada Alloh SWT dan Rasullulloh Saw. sebelum mencintai sesamanya. Sebagai manusia pilihan, hanya Rasululloh Saw yang dapat menyelamatkan umat manusia di dunia ini dari kenistaan dunia akhirat.

Rasa cinta yang kita agungkan kepada Rasulullah Saw. merupakan perintah agama. Dalam hadits dari Anas ra. Nabi Saw bersabda: “Tidaklah (sempurna) iman salah seorang di antara kalian sehingga aku lebih dicintainya dari pada orangtuanya, anaknya dan segenap umat manusia.” (Muttafaq Alaih).

Diterangkan juga dalam Hadits yang diriwayat Imam Bukhari, Umar bin Khathab berkata…