Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 10, 2015

GEMBONG PENADAH MOTOR BODONG KANGEAN DIBEKUK POLISI

SUMENEP[TitikKomaPost.com] Gembong penadah motor bodong yang beroperasi di pulau kangean, Sumenep, Madura dibekuk petugas polisi saat berada di desa duko kecamatan kangean.

Mustar alias Atang (16), warga Desa Kalikatak, Kecamatan Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur yang merupakan mafia penadah motor curian yang selama ini cukup meresahkan masyarakat, tak berdaya ketika dibekuk Kanit Reskrim bersama anggota Polsek Kangean, Jumat malam (9/1/2015), sekitar pukul 22.00 Wib.

“Anggota saya telah mengamankan pelaku yang diduga penadah motor. Saat ini ditahan di Polsek untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tutur Iptu I Gede Pranata Wiguna, Kasat Reskrim Polres Sumenep, Sabtu (10/1/2014).

Menurutnya, sepak terjang yang bersangkutan selama ini cukup meresahkan masyarakat, dan oleh kepelosian, gembong penadah motor curian tersebut sudah ditetapkan sebagai target operasi (TO) sejak 2014. Namun yang bersangkutan yang baru berhasil diamankan ketika ada di rumah keluarganya di Desa Duko, Kecam…

RUDIANA; PRIORITAS UTAMA SYAHBANDAR TETAP KEAMANAN DAN KESELAMATAN PELAYARAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Upaya menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran nampaknya masih menjadi prioritas utama Syahbandar tanjung Perak, hal ini dikatan Rudiana Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (10/1/2015).

Saat ditemui disela-sela siaga kunjungan presiden dan rombongan ke Tanjung Perak di kantor Syahbandar mengungkapkan, bahwa keamanan dan keselamatan di perairan tanjung Perak merupakan hal utama yang harus diciptakan guna menjamin kelancaran arus pelayaran kapal-kapal di Alur barat Pelayaran Surabaya (APBS) dan Alur Pelayaran Timur Surabaya (APTS).

"Mengenai keamanan dan keselamatan pelayaran itu merupakan amanah yang disampaikan menteri untuk jajaran perhubungan khususnya laut," tutur Rudiana.

"Bahkan apa yang ditekankan oleh menteri itu juga di pakai dalam kurikulum pengajaran di diklat-diklat perhubungan," imbuhnya.

Menurut Rudiana, sebagai orang baru dijajaran Kesyahbandaran tanjung perak tentunya belum begitu saja menguasa medan …

PRESIDEN JOKOWI KUNJUNGI GALANGAN KAPAL SURABAYA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri akad nikah dan resepsi pernikahan salah satu keluarganya di Convention Centre Kampus C Universitas Airlangga dan sekaligus lakukan Kunjungan ke galangan kapal Surabaya, Sabtu (10/1/2015).

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Surabaya kali ini, disamping menghadiri acara resepsi pernikahan, beliau juga ingin melihat langsung sejumlah fasilitas galangan kapal di PT PAL dan PT Dok Perkapalan, Surabaya, Jawa Timur.

Seskab Andi Widjajanto saat mendampingi rombongan Presiden Jokowi bersama Menteri BUMN Rini Soemarno, Menhan Ryamizard Ryacudu, Direktur PT PAL Firmansyah Arifin, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Wali Kota Tri Rismaharini, mengatakan bahwa kunjungan Presiden adalah untuk mengetahui kondisi salah satu industri strategis itu dan bagaimana pengembangannya ke depan.

"Setelah sidang Komite Kebijakan Industri (KKI) akhir Desember untuk industri pertahanan seperti ke PT Pal, PT Pindad, PT DI dan LEN, Presiden ingin m…

BANGKAI EKOR AIR ASIA QZ8501 SUKSES TERANGKAT

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Akhir pencarian ekor pesawat Air Asia QZ8501 oleh tim gabungan Basarnas dan TNI yang disaksikan langsung panglima TNI Jendral Muldoko berbuah hasil, pasalnya meski melalui tahapan yang rumit beradu dengan cuaca dan arus yang kuat akhirnya dapat terangkat dari dasar laut selat Karimata, Sabtu siang (10/1/2015).

Kerangka ekor pesawat Air Asia QZ8501 saat terangkat langsung dientas dan diletakkan diatas geladak KRI Banda Aceh. Keberhasilan operasi pengangkatan itu merupakan keberhasilan tim dan profesionalisme para penyelam TNI, hal ini diutarakan oleh Panglima TNI Muldoko.

"Selama empat hari mereka, tidak kenal lelah dan terus melakukan strategi yang tepat dan aman selama proses pengangkatan berlangsung," tuturnya dalam pernyataan pers, Sabtu (10/1/2015).

Kerja para penyelam diawali turunnya dua penyelam menuju titik sasaran sekira pukul 06.00 WITA dan tak selang beberapa lama selanjutnya diikuti dua anggota lagi turun kedasar laut.Setelah kurang lebih …