Langsung ke konten utama

PENGADUAN: PDAM LAYANI NON STOP 24 MESKI LIBUR

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pastikan kebutuhan air terserap pelanggan dengan baik, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada tetap siaga meski libur lebaran berlangsung. PDAM Surya Sembada Surabaya tidak akan mengurangi pemberian pelayanan pengaduan / teknis sebagaimana biasanya. Demi hal tersebut jajaran direksi berjibaku lakukan sidak langsung terhadap Instalasi Pengelolahan Air Minum (IPAM) dan rumah pompa guna memastikan kualitas, kuantis, dan kontinuitasnya tetap terjaga.

Seperti yang dikatakan Ashari Mardiono Direktur Utama PDAM Surabaya dalam sambutannya diacara buka puasa bersama wartawan dan rekan media di hotel Crown Prince Jl basuki rahmat Surabaya bahwa pihaknya tetap akan memberikan pelayanan seperti sebelumnya hanya saja pelayanan administrasi di liburkan hingga tanggal yang telah ditentukan.

Ashari juga menegaskan bahwa khusus untuk wilayah yang dikeluhkan, mengingat banyak masyarakat Surabaya yang mudik di luar kota Surabaya. PDAM akan menambah kapasitas air di wilayah tersebut. Memang hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana PDAM menurunkan kapasitas produksi agar pipa tidak pecah.

"Tapi mengingat banyaknya pengaduan masyarakat yang melaporkan sering terjadi banyaknya keluhan. Maka untuk tahun ini kami akan memberikan kapasitas produksi air seperti biasa. Jadi yang berubah hanya untuk akses pengaduan dan pelayanan bisa melalui akses non ketemu seperti biasa," ungkapnya.

Sementara itu, Ari Bimo Sakti, Manajer Sekretariat dan Humas menjelaskan meski libur lebaran itu berlangsung dari 16 Juli hingga 22 Juli 2015, PDAM Kota Surabaya jamin pelayanan yang bersifat pengaduan siap 24 jam melalui call center 031-2926666, disamping itu, tenaga teknisi juga di stand by kan.

"Pengaduan teknis bisa dilayani melalui call center dan fanpage facebook; PDAM Surya Sembada maupun twitter: @PDAMSurabaya." ujarnya.

Ari juga mengingatkan pelanggan bahwa pembayaran yang bersifat administratif seperti customer service dan loket pembayaran di knator pusat PDAM tutup hingga di buka kembali tanggal 22 Juli 2015, sedang bagi yang melakukan pembayaran rekening bisa melalui payment point online bank (PPOB).

"Jika ada yang melakukan penagihan terkait pelayanan dirumah atau mencoba melakukan praktek pungutan liar silahkan menghubungi call center atau saya di hp 08170056666," tegas Ari.

Lanjut Ari, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh pelanggan agar memastikan koneksi air di rumahnya pada posisi off jika hendak meninggalkan rumah, apalagi dalam waktu lama.(rud)

Komentar

  1. saya mau mengadukaekarang senaya s ke pdam surabaya air di kampung sering macet tapi saya telpon berkali-kali di call center pdam surabaya (031-2926666) tidak ada yang angkat telpon saya

    BalasHapus
  2. Dikampung saya sbagian rmh juga udah lama tdk keluar airny
    Sdh digali keluar cuman sehari slanjutnya macet lagi ..

    BalasHapus
  3. minta tolong di perbaiki meteran saya rusak

    BalasHapus
  4. minta tolong di perbaiki meteran saya rusak

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Tolong diperbaiki saluran air yng kotor dan alirannya kecil di daerah kupang krajan gang 2.

    BalasHapus
  7. tolong kasih solusi untuk air pdam di kupang gunung timur gg 4 mati sudah 2 hari.. sampai kapan? ksih solusi? smpai kpn air mati

    BalasHapus
  8. tolong kasih solusi untuk air pdam di kupang gunung timur gg 4 mati sudah 2 hari.. sampai kapan? ksih solusi? smpai kpn air mati

    BalasHapus
  9. Minta toling di pantau. Meteran air saya cepat muternya tapi air jeluarnya sangat2 pelan beda sama di tetangga. Kayak air mau mati. Per bulan tagian sya habis 800rb lebih. Tilobg di pantau ke alamat karang poh gang 6 no 24. Karangpoh telaga. Tolong di pantau / di tangani. Trimakasi.

    BalasHapus
  10. Air pdam di daerah tambak wedi baru tengah timur gang 5 knapa susah sekali keluar pak... Qt sama" bayar lho... Mohon penanggulangan nya. Krn qt sangat butuh. Mau pakai air sumur juga tdk mungkin karna asin.

    BalasHapus
  11. Kenapa tagihan pdam saya tiba2 membludak padahal pemakaian dari sama dari bulan2 sebelum nya biasa saya bayar hanya Rp 24.140.00 skrg bulan desember 2016 jadi Rp 158.640.00 bisa tolong dijelaskan alamat saya jln pacar kembang no 155 sby terima kasih

    BalasHapus
  12. Kenapa tagihan pdam saya tiba2 membludak padahal pemakaian dari sama dari bulan2 sebelum nya biasa saya bayar hanya Rp 24.140.00 skrg bulan desember 2016 jadi Rp 158.640.00 bisa tolong dijelaskan alamat saya jln pacar kembang no 155 sby terima kasih

    BalasHapus
  13. RASANYA PERCUMA BUKA 24JAM KL TIAP KALI ADA KELUHAN TIDAK ADA TINDAK LANJUT NYA,,,

    BalasHapus
  14. Di timpal saya di dkh, bulak banteng lor gang bhineka IV, bisanya pagi- mlm meman tak ada aliran air, tpi subuh kadang ada, warga di sni bela"in bagun tengah mlm hanya untuk mengapat kan air, tpi udah hapir 4 hari kami di sini tak mendapat kan aliran air.. Sya Mohon dengan hormat tolong di tindak lanjuti masalah kmi ini,,, Terimakasih

    BalasHapus
  15. Di timpal saya di dkh, bulak banteng lor gang bhineka IV, bisanya pagi- mlm meman tak ada aliran air, tpi subuh kadang ada, warga di sni bela"in bagun tengah mlm hanya untuk mengapat kan air, tpi udah hapir 4 hari kami di sini tak mendapat kan aliran air.. Sya Mohon dengan hormat tolong di tindak lanjuti masalah kmi ini,,, Terimakasih

    BalasHapus
  16. Di timpal saya di dkh, bulak banteng lor gang bhineka IV, bisanya pagi- mlm meman tak ada aliran air, tpi subuh kadang ada, warga di sni bela"in bagun tengah mlm hanya untuk mengapat kan air, tpi udah hapir 4 hari kami di sini tak mendapat kan aliran air.. Sya Mohon dengan hormat tolong di tindak lanjuti masalah kmi ini,,, Terimakasih

    BalasHapus
  17. Tlong segera yalakan air nya dah dr sore mati daerah kalibogor gg6 kecamatan sukolilo tlong pak ini sudah tidak ada air

    BalasHapus
  18. tolong dong pak...?!! bantuan....tindak lanjutnya, di daerah tambak asri kembang turi hampir 2 hari di kampung saya susah air bersih ?!!! kebiasan di kampung sini kalo malam baru keluar tp dengan alat bantu penyedot air?!! tapi sekarang susahnya gak ada air yang mengalir...!

    BalasHapus
  19. Air didaerah saya mati udah 2 hari..tlg segera ditangani..jl.tambak pring barat gg 1 kec.asemrowo..trims

    BalasHapus
  20. Kami yg tinggal di surabaya utara khususnya di daerah jalan wonosari tegal ganng:3.selama 2hari ini air PDAM di daerah kami tidak keluar.mohon perhatiannya dari pihak petugas PDAM surabaya utara harap segera ditangani

    BalasHapus
  21. Apa semua keluhan dari bapak/ibu yang disampaikan di atas sudah ditangani oleh pihak PDAM?

    BalasHapus
  22. Di daerah saya air sudah gak pernah nyalah sama skli gmna ini solusinya dong .... kita air itu bayar gak geratisssss ....

    BalasHapus
  23. Di rmh q sudah 2 bln air tdk bisa keluar.daerah benowo diwestern village.saya cb call di call center tdk ada yg angkat.gmn ini solusinya...

    BalasHapus
  24. Dirumah saya daerah tenggumung karya lor gg10 no4a,air pdam tidak dapat keluar tolong solusinya

    BalasHapus
  25. Permisi mohon di tindak lanjuti. Di rumah saya bulak banteng baru gang melati, air nya tidak hidup sama sekali. Sudah 2 minggu.. Mohon segera di perbaiki, agar qta sebagai warga bisa mendapatkan air..
    Trims.

    BalasHapus
  26. Permisi mohon di tindak lanjuti. Di rumah saya bulak banteng baru gang melati, air nya tidak hidup sama sekali. Sudah 2 minggu.. Mohon segera di perbaiki, agar qta sebagai warga bisa mendapatkan air..
    Trims.

    BalasHapus
  27. rmh saya jl kapas madya 4d sdh sering air g kluar apalagi da 3hari ini g kluar sama sekali...tolong di follow up scptx...

    BalasHapus
  28. Tolong direspons semua keluhan kami..warga surabaya yang tidak melupakan kewajiban bayar tagihan air, tolong dipenuhi hak kami juga...daerah saya lebak jaya..air pdam hanya keluar malam menjelang dinihari..

    BalasHapus
  29. B
    BAPAK IBU PEGAWAI PDAM SBY...TOLONG RESPONNYA YG CEPAT. DAERAH TAMBAKMAYOR TANJUNGSARI ADA PIPA BOCOR KRN ADA PERBAIKAN PIPA PDAM ...D
    SAMPAI SAAT INI DI AREA TSB AIR TDK NENGALIR SAMA SEKALI...TOLONG YG CEPAT...JGN CUMA LEHA LEHA....BPK IBU DIGAJI BUKAN UTK LEHA LEHA...TPI UTK MENGABDI PADA MASYARAKAT...KAMI BAYAR PAJAK KAMI BAYAR TAGIHAN PDAM KAMI BAYAR TAGIHAN LISTRIK WALAUPUN MENCEKIK...TOLONG TIMBAL BALIKNYA YG CEPAT....

    BalasHapus
  30. Air di rumah dan kampung saya tidak mengalir sudah beberapa hari. Tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Alamat rumah saya, kauman asri, pakal-benowo

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami teruskan kepada humas PDAM untuk tindak lanjutnya

      Hapus
  31. Sdh 3 hari air di daerah Krembangan tidak keluar. Tolong pihak PDAM menindaklanjuti. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami teruskan kepada humas PDAM untuk tindak lanjutnya

      Hapus
  32. Tolong d daerah rumah saya jl. Kapas madya2 barat buntu airnya tidak keluar sejak 3 hari yang lalu, tolong segera d perbaiki, karna kita bergantung sama air pdam, trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami teruskan kepada humas PDAM untuk tindak lanjutnya

      Hapus
  33. MOHON GANGGUAN AIR DI JL.TANJUNG SARI/TAMBAK MAYOR UNTUK SEGERA DIATASI, SUDAH HAMPIR SATU MINGGU MATI TOTAL , KAMI BUTUH AIR UNTUK AKTIFITAS KAMI SEHARI-HARI, KALAU MEMANG BELUM BISA MENGATASI TOLONGLAH KAMI DIBERI BANTUAN AIR TANGKI DARI PDAM, SUDAH SERING DILAPORKAN BELUM ADA TANGGAPAN.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah kami teruskan ke humas PDAM untuk ti daklanjutnya. Trima kasih

      Hapus
    2. Kenapa sering sekali air mati di daerah klampis raden paku, mohon di perbaiki dari pagi sampai malam tidak menyala, sangat kecewa dengan sistem pdam yang sekarang

      Hapus
    3. Kenapa sering sekali air mati di daerah klampis raden paku, mohon di perbaiki dari pagi sampai malam tidak menyala, sangat kecewa dengan sistem pdam yang sekarang

      Hapus
  34. Di daerah kertajaya air mati total seharian. Tolong diperbaiki

    BalasHapus
  35. Makin hari makin kecewa sam pdam

    BalasHapus
  36. Air di daerah medokan semampir sangat keruh sekali, tolong diperhstikan, terima kasih

    BalasHapus
  37. Tolong dong kepada pdam kenanap d daerah rumah saya d kapas madya2 barat kok sering mati airnya kalo sudah mati pasti berhari hari padahal warga d sini banyak yang hanya bergantung sama air pdam, kenapa kok gini ya layanannya padahal kalo kita telat bayar sehari aja udah langsung d segel tapi kok begini layanannya airnya sering mati dan kalo sudah mati pasti berhari hari

    BalasHapus
  38. Untuk PDAM udah beberapa bulan air di daerah MEDOKAN SEMAMPIR selalu keruh. Selain itu sering ada ENDAPAN. Baru dikuras 2 hari sudah ada endapan baru. DAN kadang air mengalir seperti air lumpur, SANGAT SANGAT KERUH. Tolong diperhatikan lagi. Air PDAM juga untuk kebutuhan memasak. 1 kluarga saya sudah pada sakit batuk dan pilek. TOLONG SEGERA DIPERBAIKI.

    BalasHapus
  39. PDAM surabaya ini bisa bekerja untuk melayani masyarakat apa tidak ya? kenapa setiap keluhan tidak ada tanggapan&respon. air PDAM di kedung mangu sidotopo wetan sudah mulai tidak keluar sekitar 1 minggu dari sekarang kenapa tidak ada tindakan dari pihak terkait?apa tidak dipantau oleh pekerjanya? air tidak keluar tetapi masyarakat masih harus tetap membayar biaya. tolong lah sebagai perusahaan yang dibutuhkan masyarakat harus ditingkatkan kembali pelayanannya.

    BalasHapus
  40. tolong disystem tagihan dicantumkan meter lalu dan meter saat ini.... karena tdk tercatat tiba2 pemakaian jadi 40 m3 padahal pemakaian rata2 sebulan hanya 2-3 m3 alhasil bengkak pembayaran kita juga ya ngak percaya. juga kaget. dan mustahil ini terjadi. tolong di cek lagi Pak system billingnya kita merasa ditipu. karena sembarang aja tuh petugas taruh angka.

    BalasHapus
  41. Minta tolong iya kalau mau pengecekkan air, permisi terlebih dahulu, tidak asal langsung masuk kerumah orang sembarangan, tidak sopan tau gk!!!

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. Tagihan pdam saya setiap bulan selalu naik. Dari yg tadinya 15 ribu ke 100 an ribu ke 200 an ribu skrg bulan ini sy harus bayar 313.000. Dulu pas saya complain katanya meterannya tidak kelihatan. Yg bikin aneh itu meteran tidak kelihatan kok tiap bulan naek terus. Trimakasih

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. Rumah saya daerah dupak surabaya lebih tepatnya Genting V no.21 surabaya didaerah rumah saya sedang ada galian di dekat kali depan gang rumah, dan hari ini airnya sangat keruh sekali, apakah itu akibat dari galian tersebut atau ada penyebab lainnya? Mohon segera direspon dan ditindak lanjuti. Terima kasih banyak🙏🏻

    BalasHapus
  46. MOHON GANGGUAN AIR DI JL.MLETO SUKOLILO UNTUK SEGERA DIATASI, SUDAH HAMPIR SATU BULAN AIR DI DAERAH SINI TIDAK NYALA DARI PAGI, NYALA LAGI ITUPUN MALAM JAM 12.00. KAMI BUTUH AIR UNTUK AKTIFITAS KAMI SEHARI-HARI, KALAU MEMANG BELUM BISA MENGATASI TOLONGLAH KAMI DIBERI BANTUAN AIR TANGKI DARI PDAM, SUDAH PERNAH DILAPORKAN TAPI TETAP SEPERTI INI. BAHKAN MAKIN PARAH.

    BalasHapus
  47. Saya sudah pelunasan pasang baru sejak tiga minggu yg. Lalu tapi sampai hari ini belum di pasan pdam di tempat saya tolong di kasih pejelasan
    Makasij

    BalasHapus
  48. Tilong ya pak di daerah kapuk kebon jahe rt 005/003 no.156 gg.caplin kenapa sudah seminggu ini air mati. Kalo memang ada perbaikan tolong dipercepat dong.

    BalasHapus
  49. Tilong ya pak di daerah kapuk kebon jahe rt 005/003 no.156 gg.caplin kenapa sudah seminggu ini air mati. Kalo memang ada perbaikan tolong dipercepat dong.

    BalasHapus
  50. jarang pakai air di suruh bayar 868 rb...setelah complain malah di jerumuskan belum bayar 3 bulan padahal tagihan 2 bulan....rincian perbulan gak sampek ratusan ribu tp suruh total bayar 868rb...penjerumusan ato gimana ini?

    BalasHapus
  51. Keluhan baru dari saya bahwa sudah 3 hari ini kampung jugruk rejosari dan beberapa daerah di kelurahan kandangan kecamatan benowo air pdam tidak ngalir.
    Tidak ada pemberitahuan apa penyebab nya.
    Banyak dari kami sudah tidak punya persediaan air.

    Mohon segera di tindak lanjuti.

    BalasHapus
  52. Tidak etis rasanya jika perusahaan negara sebesar PDAM kurang bisa memberi layanan yang baik.

    Tolong untuk dikaji lagi apa-apa yang jadi keluhan masyarakat.
    Secepatnya untuk dikerjakan apa yang jadi keluhan masyarakat surabaya di komentar-komentar di atas.

    BalasHapus
  53. Kenapa di daerah pacar Keling kok sering macet airnya

    BalasHapus
  54. Mohon segera di perbaiki mesti macet nya waktu yang mepet bayar nya aja gk pernah telat tapi kok sering macet

    BalasHapus
  55. Bagaimna ini...sudah 1 bln warga jatisrono tdk air mati...tdk ada kejelasan sama skali kpn perbaikian pipa selesai,meskipun mendapat bantuan air tangki...itu tdk cukup utk kebutuhan sehari2...tlong donk...segera d normalkan aktifitas airnya...

    BalasHapus
  56. Bagaimna ini...sudah 1 bln warga jatisrono tdk air mati...tdk ada kejelasan sama skali kpn perbaikian pipa selesai,meskipun mendapat bantuan air tangki...itu tdk cukup utk kebutuhan sehari2...tlong donk...segera d normalkan aktifitas airnya...

    BalasHapus
  57. Ini sudah hari ke 8 Air Pdam mati. (28 Oktober 2017 sampai dengan Sekatang). Sudah hub ke call center dengan jawaban akan ditindak lanjuti. Kami isi air tangki sudah beberapa kali. Bukan Bantuan air tangki yang kami minta TAPI kontinuitas air kembali Normal (Siang, sore, dan Malam)
    Kami yang BERDUKA
    Dan Warga The Green Tamansari (Jl. Palem Sememi Raya)

    Nopel : 4274264 Blok B 32
    Nopel : 42735955 Blok B 17
    Nopel : 426235 Blok B 26
    Nopel : 4260098 Blok F 16
    Nopel : 4260099 Blok F 18.
    Nopel : 4260254 Blok F 8

    Warga Palem Sememi Raya
    NO KOMPLAIN: b20170098458

    BalasHapus
  58. MOHON UNTUK DIPERBAIKI KELUHAN AIR DI JALAN RANDU BARAT GG 6 BUNTU SUDAH 4 BULAN MATI TOTAL. SUDAH KOMPALIN BAIK TELEPON DAN DATANG LANGSUNG SAMPAI SKR TIDAK ADA PERBAIKAN DARI PDAM. MOHON UNTUK SEGERA DI TINDAK LANJUTIN #T20170129475 06 OKTOBER 2017

    BalasHapus
  59. Tagihan air di rumah saya daerah kebraon 1 gg langgar 25A.
    Bln lalu 87rb, bln ini nov jadi 262 rb..saya kaget.. Terus saya telusuri...petugas yang ngecek itu salah besar pisisi rekening saya tgl 07/11/2017 lo masih di angka 5892.. Sedangkan di struk pmbyran sya bln nov ini kok di tulis rek bulan kini 5951..... Kelebihan banyak itu pak.... Gimana ini tindak lanjut nya... Pengecekan yang salah petugas itu..trus kita pelanggan uang yang lebih gimana?

    BalasHapus
  60. Rasanya putus asa juga mau komplain atau ajukan pengaduan ke PDAM Surabaya tentang air di jalan Platuk Sidotopo Wetan yang kluar cuma Malam Hari saja sekitar jam 02.00-03.30WIB malah akhir2 ini sehari kluar sehari lg macet, Bagaimana tanggapan instansi Pemerintah sekelas PDAM menanggapi keluhan warga padahal pembayaran tiap bulan selalu lancar!!!

    BalasHapus
  61. URGENT!!!
    butuh air bersih untuk wilayah benowo jl. Rejosari pesantren
    Sudah 3 hari ini air PDAM mati, mohon dg segera ditindaklanjuti.Terima kasih

    BalasHapus
  62. Meteran dirumah saya, jetis kulon kuburan 1 / 46 B, muternya cepat tp air yg keluar kecil sekali.
    Dulu tagihannya paling besar 64m3, kini bisa sampai 130m3-an. Tolong tindak lanjutnya pak.
    Terimakasih.

    BalasHapus
  63. AIR di RANDU BARAT GG 6 BUNTU, SURABAYA MATI TOTAL sudah 4 hari ini. Air nyala hanya malam pukul 00.00 dan mati kembali pukul 03.00 AIR juga keruh tidak jernih, MOHON UNTUK MELAKUKAN UPAYA PERBAIKAN. Jangan kita harus menunggu berbulan2 untuk menunggu AIR menyala. DI RANDU BARAT LAINNYA ATAUPUN RANDU TIMUR AIR MENYALA 24 JAM/NOS STOP. KAMI TUNGGU INFO SECEPATNYA...

    BalasHapus
  64. Lagi lagi PDAM mati total sdh 2 hari ini. Kami butuh air secepatnya,tolong segera di eksekusi!!! Rejosari pesantren Benowo

    BalasHapus
  65. Saya ingin melaporkan masalah saya sbb:
    Sekitar 1 bulan yll, di daerah saya RUSUN MENANGGAL-SURABAYA khususnya di Blok 1 dan blok 3 dilakukan penggantian pipa PDAM lama (pipa besi) diganti pipa semacam plastik? yang berwarna hitam..... kata petugasnya itu sdh merupakan program dari PDAM Surabaya.
    Selanjutnya pekerjaan itu berjalan sampai hampir selesai semua.... tapi di sambungan tempat/rumah saya terjadi kebocoran sambungan masuknya kemeter airnya... maka kejadian itu saya langsung laporkan ke petugasnya yang saat itu proyeknya masih belum selesai seluruhnya.
    Kemudian langsung mendapat penanganan perbaikannya, dengan harus membuka segelnya kembali (yg saat sdh terpasang), sehingga perbaikan itu berjalan baik (tidak bocor lagi), namun yang saya laporkan adalah: kenapa sampai sekarang segel meter penggantinya tetap belum dipasang? saya diminta menunggu sampai nanti segelnya sudah ada (malah saat itu petugas PDAM tsb langsung tilpon di depan saya ke kantor PDAM minta sekalian disediakan 15 segel lagi)....
    Saat ini proyek perbaikan pipa tersebut sudah selesai, tapi kok masih belum dipasang segelnya juga?....saya khawatir nanti ada permasalahan dikemuadian hari atas keteledoran pemasangan segel di rumah saya ini.
    Alamat rumah saya: Agustono, Rusun Menanggal Blok 3/B3, Menanggal-Surabaya.

    Demikian saya laporkan, mohon mendapat perhatian sebagaimana mestinya...

    Terimakasih sebelumnya....

    BalasHapus
  66. Air PDAM di daerah KEDUNG COWEK SURAMADU selalu keruh.. Pdhal uda 2minggu an bersih.. Skrng blik lagi kyak gitu... KotoR

    BalasHapus
  67. Assalam.mau tanyak ..pemasangan baru kira2 kapan di pasang alamat kedingdind lor kemuning 3 baru kira2 kapan dipasang

    BalasHapus
  68. Assalam.mau tanyak ..pemasangan baru kira2 kapan di pasang alamat kedingdind lor kemuning 3 baru kira2 kapan dipasang

    BalasHapus
  69. Ini knpa sih,, airnya kok kuooottooorr.. Kyak air sumur.. 😕Mbyar msty tepat waktu..

    BalasHapus
  70. Ini knpa sih,, airnya kok kuooottooorr.. Kyak air sumur.. 😕Mbyar msty tepat waktu..

    BalasHapus
  71. Kami sudah hampir 1 bulan lebih tidak mendapatkan AIR mohon untuk di perhatikan pembagian valve untuk wilayah kami Rejosari makmur 1c rt.09 rw.03 benowo pakal surabaya

    BalasHapus
  72. Sya mau mengadu air PDAM di rmh jl Ngagel dadi 5 no 4a SBY airnya keluar kecil terutama kl pagi & siang.,dan juga airnya keruh terlihat tidak menyehatkan kl u/ dimasak buat air minum
    Mohon tanggapan nya

    BalasHapus
  73. Saya mau mengadukan bahwa di rumah daerah jagir sidomukti air mati udah 2 hari tolong di perbaiki sistem salurannya kami tidak bisa mandi waktu mau beraktivitas,,,kita bayar mahal tapi kondisi air yg tidak memungkinkan,,,,tolong di respon keluhan kami

    BalasHapus
  74. Saya mau mengadukan bahwa di rumah daerah jagir sidomukti air mati udah 2 hari tolong di perbaiki sistem salurannya kami tidak bisa mandi waktu mau beraktivitas,,,kita bayar mahal tapi kondisi air yg tidak memungkinkan,,,,tolong di respon keluhan kami

    BalasHapus
  75. Di rumah saya air siang dan malam kecil banget buat ngisi satu bak aja butuh waktu 2jam saya tlp ke service center /pengaduan gak ada yg jawab terus gimana??????

    BalasHapus
  76. Bulan Desember 2018 saya bayar Tagihan Rek PDAM SURABAYA melalui ALFAMART dg rincian Pemakaian Air PDAM 790 - 850 = 60 M3
    Selanjutnya pd bln Januari 2019 sy bayar lagi Tagihan bln Januari 2019 dg rincian Pemakaian Air PDAM 789 - 859 = 70 M3
    Pertanyaannya bagaimana bisa Tagihan Rekening Air ditagihkan 2 kali ?, anehnya lagi rincian Pemakaian Air tidak bisa kita lihat sebelum kita membayar Tagihan terlebih dahulu !
    Selanjutnya bagaimana ini PDAM ?

    BalasHapus
  77. Untuk meteran air say tolong di cek kembali karena 1 bulan kok pemakaian 125 kubik terus tempat saya. Masuk. Gg lorong/ jl bantuan kok tertulis. Kelas c

    BalasHapus
  78. Udh 5bln terakhir air pdam dtempat sydaerah sidotopokidul keruh dan bau smp berbusa lg.udh sering laporan tp smp skrg blom ada tindakan.tp tiap bln ttp bayar.

    BalasHapus
  79. pak.....tolong air pdam di daerah sy mati udah 3hari....tlong pak sy sangat membutukan....

    BalasHapus
  80. daerah tambak pring timur gg1....kel.asemrowo

    BalasHapus
  81. Pak tolong air pdam d daerah sby utara lebih tepatnya d jl gresik ppi semua mati gara2 perbaikan orong2,tolong jangan d matikan lama begitu kita juga butuh air

    BalasHapus
  82. Kepada yth petugas perbaikan dan perawatan instalasi pipa pdam daerah Driyorejo saya pelanggan pdam dgn no pelanggan 92-00502 lokasi kotabaru Driyorejo telah melaporkan adanya kebocoran pipa air pdam seminggu yg lalu tapi sampai dgn detik ini blm ada penanganan dari petugas mohon segera di aksi demikian keluhan serta informasi sebagai laporan terimakasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BOCAH DIPAKSA ML GEGERKAN WARGA PERAK

ASUSILA[TitikKomaPost.com] Heboh beredarnya video mesum yang diperankan anak di bawah umur tak pelak membuat sebagian besar masyarakat khususnya kaum ibu gelisah, hal ini tampak dari raut wajah ibu-ibu yang lagi nunggu anaknya sekolah di salah satu taman kanak-kanak (TK) di Perak Surabaya saat membicarakan hal tersebut.

Mereka geram atas perbuatan yang tidak bermoral itu. Para ibu-ibu itu kesal pada pelaku yang sengaja merekam dan menyuruh anak di bawah umur beradegan mesra layaknya sepasang suami istri. Dalam video berdurasi 4 menit 8 detik tersebut, terlihat seorang bocah laki-laki berusia sekitar 6 tahun dan bocah perempuan yang badanya sedikit lebih besar yang usianya sekitar 8 tahun dengan arahan melakukan hubungan badan.

"Kurang ajar itu yang nyuruh, apa ngak punyak moral kali orang itu," keluh mereka yang engan disebut namanya, Rabu (27/5/2015).

Dari suara yang keluar dari video, perekam merupakan remaja dengan logat jawa yang kental.

Perekam terdengar menyuruh dua anak…

PERMUDAH PENGURUSAN BUKU PELAUT SYAHBANDAR PERAK BERLAKUKAN SISTEM ONLINE

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tingkatkan pelayanan publik pembuatan buku pelaut, Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak memberlakukan sistem informasi berbasis teknologi (IT) yang lebih dikenal sistem online. Dengan sistem ini diyakini akan memberi kemudahan dan mewujudkan pelayanan yang bersih dari praktek-praktek kotor yang dilakukan oknum petugas Syahbandar. Hal itu diyakini Syahbandar Tanjung Perak, Capt. Hari Setyobudi, MM, Jum'at (1/4/2016)

"Dengan pelayanan online ini akan mempercepat proses pelayanan dan yang terpenting akan menghindarkan praktek main mata dengan petugas," ujar Capt. Hari Setyobudi Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Surabaya saat dikonfirmasi, Jum'at (1/4/2016).

Menurut Hari, manfaat pemberlakukan pengurusan buku pelaut dengan sistem online ini sedikit banyak akan menepis anggapan minor terkait layanan yang disebut-sebut adanya pemberlakukan praktek 'pungli' yang dilakukan oknum syahbandar. Dan yang terpenting dengan dit…