Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 28, 2014

PEMERINTAH INGINKAN PENCARIAN AIR ASIA SECEPAT MUNGKIN

" JK; Tambah Bantuan Biar Maksimal"


JAKARTA[TitikKomaPost.com] Pemerintah kerahkan semua kemampuan yang ada guna lakukan pencarian pesawat Air Asia di sekitar wilayah pulau Belitung, hal ini disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Besok akan ditambah lagi secara maksimum," tutur JK di Kantor Basarnas, Jl Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/12/2014).

JKpun menambahkan, kalau Presiden Joko Widodo meginginkan agar pencarian ini berlangsung secepat mungkin., hal itu diingatkan kepada unsur terkait yang sedang berjibaku melakukan pencarian baik Basarnas dan TNI melalui laut, darat, dan udara.

"Pemerintah memerintahkan ke Basarnas, Angkatan Laut, dan AU. Pemerintah di sini dengan penuh mengerahkan semua kemampuan dan peralatan untuk menemukan pesawat ini," tegas JK.

Hampir semua armada kapal TNI AL di sekitar Batam sudah dikerahkan. TNI AL juga telah mengerahkan Pesawat Hercules. Bahkan dari luar negeri juga akan berpartisipasi yakni dari Singapura, Malay…

SAR KERAHKAN KAPAL DAN HELI LAKUKAN PENCARIAN AIR ASIA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhammad Hernanto pastikan pihaknya kerahkan secara allout guna lakukan pencarian pesawat Air Asia setelah diketahui pesawat tersebut hilang kontak dengan menara bandara Juanda yang terjadi pada hari Minggu (28/12/2014) pagi.

"Kami kerahkan kapal dari Pangkal Pinang, Palembang, Tanjung Pinang, Pontianak, Jambi dan Jakarta. Kita kerahkan 7 unit kapal juga ada heli. Selain itu, ada juga enam KRI, di antaranya KRI Pattimura," ujarnya kepada wartawan saat konferensi pers di Posko Pantau AirAsia Lanudal Juanda, Minggu (28/12/2014) malam.

Dalam pencarian itu pihak SAR tentunya secara bersama-sama berkoordinasi baik dengan TNI maupun Basarnas, dan semua unsur yang melakukan pennyisiran disekitar titik hilangnya kontak pesawat tersebut daerah Teluk Kumai Kalimantan. Pihaknya juga akan melakukan pencarian semaksimal mungkin full time. "Pencarian dilakukan mulai terbitnya sampai terbenamnya matahari," jelas Muhammad Herna…

PESAWAT AIR ASIA QZ 8501 JENIS AIRBUS 320 HILANG KONTAK SEKITAR KALIMANTAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Penerbangan pesawat Air Asia QZ 8501 yang hilang kontak setelah sesaat dari Bandara juanda diawaki pilot Kapten Irianto, co-pilot Remi Emmanuel Plesel dan teknisi Syaiful Rahmad, hal itu disampaikan General Manager PT Angkasa Pura I Juanda, Trikora Hardjo.

Pesawat tersebut diperkirakan hilang di atas Pulau Kalimantan. "Informasinya begitu, masih kita cari kebenarannya. Saya masih menunggu Pak Menhub," ujar Trikora Hardjo.

Sedang crew pendukung dalam penerbangan pesawat tipe Airbus A320 itu terdiri dari Khairunusa Haidar Fauzi, Wanti Setiawati, Oscar Desano dan Wismoyo Ari Prambudi.

Dalam penerbangan itu, penumpang yang tercatat 155 orang yang terdiri dari 138 dewasa, 16 anak-anak, dan seorang bayi.

Menurut staf Khusus Kementerian Perhubungan Hadi Mustofa, pesawat AirAsia rute penerbangan Surabaya-Singapura itu membawa 155 penumpang, terdiri atas 130 orang dewasa, 24 anak dan satu bayi. elatan, Inggris dan Indonesia.

"Informasi yang ada dari kita…