Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 19, 2014

STABILISASI HARGA BERAS BULOG MALANG LAKUKAN OPERASI PASAR

MALANG[TitikKomaPost.com] Guna lakukan penyetabilan harga beras di pasaran, Bulog Malang gencar menggelar operasi pasar (OP) menjelang Natal Dan Tahun Baru.

Kepala Bulog Malang Arsjad mengatakan ada tiga kegiatan OP yang digelar, yakni OP bahan-bahan makanan yang bekerja sama dengan Pemprov Jatim, OP Cadangan Beras Pemerintah, dan OP Khusus Cadangan Beras Pemerintah.

“Berapa pun permintaan masyarakat, akan kami penuhi. Stok kami cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat. Stok beras kami cukup untuk kegiatan operasional 5 bulan ke depan,”ujarnya, Jum'at (19/12/2014) di Malang.

Kegiatan OP tersebut digelar se-wilayah kerja Bulog Malang, yakni Kota Malang, Kab. Malang, Kota Batu, Kota Pasuruan, Kab. Pasuruan, Kota Probolinggo, dan Kab. Probolinggo.

Lanjut Arsyad, Beras dengan kualitas medium yang dijual ke masyarakat hanya seharga Rp7.200 per kg, jauh lebih murah daripada harga di pasar yang di kisaran Rp8.500 per kg. Sedangkan beras dengan kualitas premium, Rp9.000 per kg.

Saat …

SRUDUK TRUK NGEBAN, MOBIL SEDAN CHEVROLET RINGSEK DI KM 26 TOL

SIDOARJO[TitikKomaPost.com] Gara-gara mendahului mengunakan bahu jalan Tol, sebuah mobil chevrolet warna putih nopol L 1624 XT ringsek akibat menghantam truk fuso bernopol B 9928 EK di kilometer 26.800 exit tol sidoarjo, jum’at (19/12/2014).

Lita Cinalti Indah (31) warga perumahan Bukuit Darmo Golf Blok M-19 Surabaya terpaksa harus dilarikan ke Unit gawat darurat Rumah Sakit Delta Surya Sidoarjo, pasalnya mengalami luka serius dibagian kepalanya setelah mobil yang dikemudikannya menabrak truk yang sedang ngeban di KM 26.800 jalan Tol.

Menurut Mohammad Barullah supir truk fuso nopol B9928 EK. saat itu dirinya berhenti dipinggir jalan tol KM 26.800 sedang ngeban, namun sesaat sebelum selesai dirinya sempat melihat dari kejahuan ada mobil sedan larinya kencang sekali selalu ambil jalur bahu jalan.

“Ketika saya hampir selesai mengganti ban, ada mobil dari arah belakang dengan kecepatan tinggi dan akhirnya menabrak ban bagian kiri saya”, ungkap Mohammad Barullah.

Lanjut laki-laki asal jalan …

KM BINTANG PISCES MANGKRAK DI GRESIK HALANGI PENGERUKAN APBS

GRESIK[TitikKomaPost.com] Pengerjaan pengerukan Alur Pelayaran barat Surabaya (APBS) yang sedang dilakukan Pelindo III nampaknya sedikit terkendala dengan adanya kapal mangkrak yang berada di wilayah perairan KSOP Gresik. Pasalnya kapal KM Bintang Pisces yang ditinggalkan crewnya posisinya ada di zona pengerukan alur.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Seksi Kepelabuhanan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik, Nanang Afandi. Dia mengatakan bahwa pihaknya telah menerima pengaduan dari Pelindo III terkait kesulitan melakukan pengerukan di wilayah gresik karena adanya kapal yang lego jangkar dan tak bertuan.

"Pelindo memang ada bersurat pada kami terkait kesulitan pengerukan karena terhalang kapal KM Bintang Pisces," tutur Nanang, Jum'at (19/12/2014).

Kapal KM Bintang Pisces yang diketahui milik PT Ravina Tirta Segara beralamat Jakarta itu, ditinggalkan oleh keagenannya yaitu PT Tirta Mulya yang berkantor di gresik dengan alasan yang tidak jelas. Sehingga kapal ti…

KPK DALAMI REKENING GENDUT MILIARAN RUPIAH MILIK FOKE

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku sudah siap lakukan pendalaman hingga penyelidikan terkait aliran dana mencurigakan ke rekening Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Hal ini diutarakan Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja saat mendampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di gedung KPK, Jum'at (19/12/2014).

Adnan mengaku kalau hal itu akan dilakukan mengingat pihaknya telah memaparkan petunjuk penyimpangannya yang didapat dari hasil analisa dari Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK). Untuk sementara KPK hanya akan menangani rekening gendut Foke, sapaan Fauzi Bowo, dimana dari sekitar sepuluh kepala daerah yang dianggap memiliki rekening mencurigakan. Sedang sisanya akan dipegang oleh Kejaksaan Agung.

“Foke sudah didalami, yang lainnya belum. Yang lainnya kita gak terima, yang nanganin kejaksaan,”tuturnya.

Namun, Adnan mengaku jika penyelidikan terkait hal tersebut belum dimulai. “Yang ada paparannya baru Foke,”imbuhnya.

Seputar pe…