Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 16, 2014

TIDAK PUAS NENEK FATIMAH DIGUGAT KEMBALI ANAK DAN MENANTUNYA

TANGERANG[TitikKomaPost.com] Gara-gara tidak puas dengan putusan hakim, nenek Fatimah, 90, warga Jalan KH Hasyim Asari, RT 02/01 No. 11, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang kembali jalani persidangan akibat gugatan anak dan menantunya, Selasa (16/12/2014).

Sebelumnya pada 30 Oktober 2014, Fatimah dibebaskan hakim dari gugatan Rp1 miliar oleh anak dan menantunya. Kali ini penuntut masih sama, namun, Fatimah dituntut dengan telah melanggar hukum karena membangun rumah diatas tanah milik menantunya bernama Nurhalim.

Dalam gugatannya, anaknya bernama Nurhamah dan menantunya itu menggugat Fatimah untuk mengembalikan tanah yang telah didudukinya beserta sertifikatnya. Atas dasar itu, penggugat menilai jika sertifikat atas nama Nurhalim adalah hak mereka.

Pada sidang babak ini, keempat anak Fatimah juga turut hadir. Sebelum persidangan berlangsung, Majelis hakim menyarankan agar kedua belah pihak tergugat dan penggugat melakukan mediasi dahulu.

Menurut Fatimah, diriny…

PERSIAPAN NATAL POLRES TANJUNG PERAK STERILISASI GEREJA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Persiapan menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2014-2015, Polres tanjung Perak Surabaya gelar kegiatan sterilisasi di gereja-gereja yang berada dalam lingkungannya, Selasa (16/12/2014).

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Supiyan mengatakan kegiatan sterilisasi tersebut merupakan persiapan dalam gelaran operasi lilin 2014yaitu perayaan Hari natal dan tahun Baru 2014.

“Kegiatan yang kami lakukan adalah bentuk sterilisasi di gereja-gereja di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menjelang Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan ini guna mengantisipasi secara dini kemungkinan adanya ganguan saat pelaksanaan kegiatan ibadah natal umat nasrani, serta memastikan kenyamanan dan keamanan saat mereka melangsungkan ibadanya.

“Hari ini giat sterilisasi hanya dilakukan di gereja Pantekosta jl. Rajawali, surabaya dan giat sterilisasi tetap akan dilakukan terus menerus di gereja-gereja lainnya di wilayah hukum Polres P…

KEBAKARAN 1 JAM API TELAN TIGA RUMAH BENTENG DALAM

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kebakaran kawasan pemukiman padat penduduk di daerah Benteng Dalam menghanguskan lima rumah, beruntung dalam kejadian itu tidak menelan korban jiwa, Selasa (16/12/2014).

Menurut warga, sumber api diduga berasal dari rumah milik Rosaliah yang terletak di jalan Benteng Dalam Gg. 1. Api begitu cepat meluap dan membakar rumah kontrakan yang kebetulan kondisinya kosong itu menjalar hingga menyambar tiga rumah disebelahnya.

"Apinya cepat sekali besar, langsung mengenai rumah-rumah sebelahnya,"ujar salah satu warga dengan aksen Madura kental.

Ketiga rumah yang juga menjadi korban kebakaran itu adalah milik Samsul, Jafar, dan Saini.

Begitu melihat api semakin berangsak, warga dengan cepat berjibaku berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadannya. Ada juga yang mengunakan tabung pemadam sampai habis dua biji,"Cak Qosim pakai semprotan pemadam habis dua tapi api tetap besar,"aku Mat saat dilokasi. Sedang, Qosim saat ditemui mengakui kalau d…

PRESIDEN JOKOWI SAHKAN BERDIRINYA BAKAMLA

'Peringatan Hari Nusantara 2014 Dijadikan Momentum Hadirnya Bakamla'

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Presiden Joko Widodo (Jokowi) wujudkan keseriusannya terhadap bidang maritim, hal itu terbukti dihari peringatan Hari Nusantara 2014 secara resmi umumkan pembentukan Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin (15/12/2014).

Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto mengatakan, Bakamla dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 178 Tahun 2014 tentang Bakamla. Tugas pokoknya adalah melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia.

“Pembentukan Bakamla menandakan era baru sinergitas operasi keamanan laut yang didukung oleh Sistem Peringatan Dini dan Unit Penindakan Hukum yang terpadu,” ujar Andi.

Sebenarnya perjalanan badan keamanan laut itu sebelumnya telah ada, namun tidak seluas yang sekarang tugas dan fungsinya. Semula berbentuk badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) yang dibentuk atas dasar keputusan bersama Menteri P…