Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 10, 2014

BULOG; STOK BERAS SULSEL AMAN

"Mampu Atasi Kebutuhan Hingga 15 Bulan"

MAKASSAR[TitikKomaPost.com] Kepala Perum Bulog Divre Sulselbar, Abdullah Djawas, optimis stok beras Sulsel pada titik aman hingga 15 bulan ke depan. Hal itu diungkapkannya seusai melakukan audiens dengan Gubernur Sulsel, Selasa (8/12/2014) di Kantor Gubernur Sulsel.

"Stok beras yang dikuasai Bulog saat ini mencapai 140 ribu ton. Aman hingga 15 bulan ke depan," tuturnya.

Abdullah Djawis mengaku kalau tahun ini hanya bisa terealisasi 330 ribu ton dari target yang diharapkan bisa mencapai 490 ribu ton. Kondisi itu hanya sekitar 60 persen saja yang terpenuhi, hal ini terkendala musim penghujan yang mulai intens sehingga mempengaruhi proses giling.

Menurut Abdullah Djawas, kondisi raskin realisasinya sudah mencapai 100 persen. "Realisasinya sudah mencapai 100 persen dan khusus untuk tunggakan-tunggakan di daerah itu sifatnya dinamis, berubah setiap harinya,"uajrnya.

Lanjut Abdullah Djawas, dia berharap agar serapan beras p…

GARA-GARA JUAL JAMU GRENG GUNARIS DITANGKAP POLISI

"Berdalih Untuk Stamina, Jamu Di Oplos Miras"

SURABAYA[TitikkomaPost.com] Berdalih menjual jamu tradisional, Gunaris (35) asal madiun yang tergiur keuntungan besar nekat menjual miras oplosan yang dicampur dengan jamu terpaksa harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Pasalnya disamping tak berizin usahanya itu tergolong dilarang.

Laki-laki langsing yang tinggal di jl Petemon Gg IV no. 35 Surabaya itu diamankan anggota Polres KPPP Tanjung Perak Surabaya saat berada di warung jamu tradisionil miliknya di jalan Rembang Kec Krembangan Surabaya, Senin (8/12) pukul 19.00 Wib lalu. Dalam penangkapan itu berhasil diamankan barang bukti berupa 1 jirigen a 20 liter dan 7 jirigen a 5 liter, serta 26 botol besar air mineral berupa arak oplosan.

Hasil penangkapan itu atas informasi yang didapat anggota dilapangan saat melakukan pemantauan peredaran miras oplosan di seputaran jalan Rembang Krembangan Surabaya. Atas info yang didapat, anggota langsung melakukan penyelidikan atas penjualan…

PELINDO II ANGGARKAN Rp 48 Triliun UNTUK BANGUN PELABUHAN BARU

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Rencana mega proyek akan dilakukan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo)II dalam lima tahun kedepan, hal itu sebagai upaya meningkatkan efisiensi dan produktivitas sistem transportasi laut. Tak tanggung-tanggung alokasi anggaran yang akan dikucurkan untuk pembangunan dan rehabilitasi pelabuhan lama itu sebesar Rp. 48 triliun.

"Beberapa pelabuhan akan dibangun dan kami juga akan merehabilitasi sejumlah pelabuhan lama sehingga bisa memaksimalkan kinerjanya serta menekan biaya logistik," tutur Direktur Utama Pelindo II, R J Lino di Jakarta, Rabu (10/12/2014).

Menurut Lino, sumber dana akan berasal dari beberapa sumber, baik itu dari korporasi, pinjaman bank, ataupun obligasi. Selain itu, sebagai upaya penghematan waktu pelaksanaan proyek tersebut pihaknya akan memanfaatkan pembelian alat-alat keperluan pelabuhan dari sejumlah negara yang sudah full capacity, seperti Jerman dan Tiongkok.

"Jadi, kalau saya lelang untuk beli alat, kemudian negara yang ikut…

AKSI DEMO BURUH SUMBAT AKSES POROS JAKARTA

JAKARTA[TitikKomaPost.com]Sekitar 50 ribu buruh berdemonstrasi ancam akan memblokir Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, dengan maksud menutup akses sentral Jakarta. Rencannya kegiatan mereka itu dilakukan tanpa batas yang pasti sampai ada respon dari pemerintah.

"Kami akan tutup jalan ini dan melumpuhkan pusat Jakarta sampai tuntutan kami dipenuhi," ujar Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Muhamad Rusdi ditengah aksi demo, Rabu, 10/12/2014.

Menurut Rusdi, demo yang melibatkan 15 elemen massa se jabodetabek itu akan juga diikuti hal serupa di provinsi-provinsi lain di seluruh Indonesia.

Inti tuntutan demo jelas Rusdi, pihaknya mengajukan dua tuntutan pokok yang ditujukan kepada pemerintah agar, "Presiden Joko Widodo membatalkan kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi. dan presiden agar membuat keputusan untuk semua gubenur agar merevisi upah minimum menjadi Rp. 3 juta,"jelasnya

"Kalau tidak ada tanggapan, kami akan bertahan di sini,…