Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 7, 2014

API PON REMAJA MULAI DIARAK SECARA MARATON

GRESIK[TitikKomaPost.com] Rombongan kirap api Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 1 tiba di Kantor Bupati Gresik pukul 15:19 WIB yang disambut langsung oleh Bupati diserta Wabup, serta disaksikan Dispora dan para tamu undangan yang hadir di depan kantor Bupati Gresik, Minggu (07/12/2014).

Perjalanan maraton kirap api yang dilepas langsung oleh Bupati Bojonegoro dari pendopo kabupaten itu star pukul 11:00 WIB menuju Pendopo Lamongan pukul 14:15 kemudian dilanjutkan menuju Gresik dan selanjutnya akan finish di depan Gradi Surabaya.

Penyerahan api simbul evoria itu diserahkan langsung oleh ketua rombongan kirap Sucipto, Wakil Ketua Bidang 3 PON kepada Bupati Gresik Samhari Halim Radianto. Dalam penyerahan itu dia juga menyampaikan bahwa acara ini merupakan ajang pembibitan atlet.

“Kirap api PON Remaja 1 ini untuk menyiapkan bibit bibit atlit sejak kini (remaja) dan api yang di ambi dari kahyangan api abadi sebagai simbul semangat selalu berlatih agar menjadi remaja yang dinamis”, ujar …

GURU SD KRATON KORBAN PEMBUNUHAN DI OTOPSI

PEKALONGAN[TitikKomaPost.com] CPNS Guru SD korban pembunuhan dilakukan otopsi di kamar jenazah RSUD Kraton, Minggu (7/12/2014). Sedang hasil dari otopsi itu baru diketahui sampai seminggu mendatang.

Istianti (26), Warga Kebasen Banyumas ditemukan tewas mengenaskan di kamar kostnya di RT 4 RW 2 Kelurahan Pasir Sari Pekalongan Barat, Sabtu (6/12/2014) malam. Guru SDN Kraton 3 Pekalongan yang statusnya masih calon pegawai negeri sipil atau CPNS ini diduga menjadi korban pembunuhan.

Keluarga korban yang tidak menyangka atas kematian Istianti (26) merasa kehilangan dan shock, pasalnya kematian korban tidak meninggalkan firasat apa-apa sehingga kematiannya yang tragis itu menimbulkan tanda tanya yang besar bagi keluarganya.

Menurut Ayah korban, Radus, menyebutkan putrinya baru menikah sekitar delapan bulan dan menjadi cpns di Kota Pekalongan. Selama ini sering komunikasi dan terakhir kemarin telepon tetapi tidak ada tanda-tanda adanya masalah.

"Setahu saya dia tidak pernah mempunyai musuh…

POLDA JATIM AKUI PENEMBAK DI TOL DUPAK ANGGOTA POLRI

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kasus penembakan yang dilepaskan dari dalam mobil kijang LGX hitam nopol B 8939 JQ yang ditujukan pada Windira di Tol Dupak arah Waru, Sabtu (6/12/2014) sekitar pukul 15.47 WIB akhirnya terkuak. Pasalnya pelaku yang sempat melarikan diri diamankan Anggota Satreskrim Polresta Malang di pertokoan Ramayanan Malang.

Kejadian yang membuat panik seorang ibu itu diduga karena penembakan yang mengendarahi mobil kijang tersinggung saat disalip sama korban. Merasa tersinggung akhirnya pelaku mengejar dan berusaha memepet dengan melepaskan tembakan yang mengenahi bagian depan kap mobil Windira.

Saat ini, pengemudi Kijang diserahkan ke Polda Jatim dan masih dilakukan pemeriksaan. Kabarnya pelaku penembakan itu oknum polisi berpangkat Brigadir dengan inisial N, yang selanjutnya diserahkan ke Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Jatim, Sabtu malam.

"Benar Satreskrim Malang mengamankan pelaku penembakan di tol, dan kemarin malam (Sabtu) dilimpahkan ke Ditpolair. Tapi…

KOALISI 50 ORMAS DORONG KPK USUT DUGAAN KORUPSI IUP

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Lima Puluh organisasi masyarakat sipil yang tergabung dalam Koalisi Anti Mafia Tambang meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut dugaan korupsi pelanggaran Izin Usaha Pertambangan (IUP). Hal itu didasarkan pada beberapa temuan pemberian IUP yang diterbitkan oleh pemerintah daerah (Pemda) setempat.

"Pemerintah selaku pemberi izin pertambangan perlu segera menghentikan operasional pertambangan di kawasan konservasi dan lindung," tutur Triyono Basuki, anggota Article 33 Indonesia, di kantor Indonesia Corruption Watch (ICW), Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (7/12/2014).

Triyono juga mengingatkan pemerintah dan tim koordinasi dan supervisi (Korsup) Minerba KPK untuk transparan terhadap perizinan yang telah dicabut.

"Agar publik bisa mengawasi paska pencabutan izin," ujarnya.

Daftar hitam (black list) yang diterbitkan oleh pemerintah bagi perusahaan dan pemilik usaha pertambangan yang melanggar dari pemberian izinnya akan merangsa…