Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 2, 2014

TANGGUL JEBOL KORBAN LUMPUR LAPINDO NGLURUK KE DEWAN

"Delapan Tahun Dalam Penantian Yang Tak Pasti Korban Lumpur Desak Pansus Lumpur"


SIDOARJO[TitikKomaPost.com] Tidak adanya kejelasan nasib ganti rugi dari PT Minarak Lapindo Jaya hingga kini, warga yang kesal dengan jebolnya kembali tanggul lumpur lapindo, mereka berbondong-bondong ngluruk gedung DPRD Sidoarjo, Selasa (2/12/2014). Kedatangan mereka menuntut Pansus lumpur untuk bisa segera selesaikan masalah ganti rugi warga korban lumpur.

Sudah delapan tahun korban lumpur menunggu kepastian soal pembayaran ganti rugi dari PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ). Namun PT MLJ pun sempat menyatakan bahwa saat ini tidak mempunyai anggaran lagi untuk bisa melakukan pembayaran ganti rugi bagi warga korban lumpur.

Nampaknya pemerintah pusat menanggapi melalui Panitia Khusus (Pansus) lumpur Sidoarjo yang rencananya masalah ganti rugi akan di take cover oleh pemerintah pusat dengan anggaran APBN. Namun pernyataan tersebut ternyata hanya sekedar janji-janji belaka pemerintah pusat. Hingga berjala…

DIDUGA SELEWENGKAN DANA PILGUB 2013 KETUA BAWASLU JATIM CUCI TANGAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Bawaslu Jatim membuat pernyataan sikap secara resmi yang dibacakan Ketua Sufyanto kepada media, pihaknya menyalahkan sepenuhnya mantan Bendahara Bawaslu Jatim Gatot Sugeng Widodo.

Sebagai bendahara Gatot yang menjabat hingga 21 Desember 2013 itu dinilai tidak pernah membuat laporan keuangan secara tertulis pengelolaan anggaran Bawaslu Jatim.

"Ini musibah pengelolaan keuangan. Sebagai lembaga baru yang dibentuk pada September 2012, kami menyimpan kelemahan dan keterbatasan khususnya terkait pengelolaan anggaran pengawasan pemilu. Ini karena sejak awal memang tidak ada laporan keuangan tertulis dari bendahara," kata Sufyanto saat membacakan pernyataan sikap resmi kepada media di kantor Bawaslu Jatim, Jalan Tanggulangin Surabaya, Selasa (2/12/2014).

Secara aturan, laporan tertulis keuangan ini memang diatur dalam pasal 20 sampai 23 Permendagri no 44 tahun 2007 yang diubah terakhir menjadi Permendagri no 57 tahun 2009 tentang Pedoman Pengelolaan Belanja …

KPK TANGKAP TANGAN KETUA DPRD BANGKALAN DAN OKNUM TNI-AL

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Ketua DPRD Bangkalan Madura, Fuad Amin Imron ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan pada Selasa dini hari, 2/12/ 2014. Fuad yang diduga terlibat kasus korupsi migas di Kabupaten Bangkalan saat dilakukan penangkapan tidak sendirian, juga bersamaan ditangkap seorang anggota TNI-AL berpangkat Koptu.

Selain menggelandang Fuad, KPK juga mengamankan 2 orang lainnya yang saat ini juga tengah menjalani pemeriksaan intesif oleh penyelidik untuk menentukan apakah ketiganya terlibat dalam kasus tindak pidana korupsi.

“Ini kita masih dalam proses ada tiga-empat orang yang ditangkap, ada satu anggota TNI AL, satu orang swasta, satu penyelenggara negara. Bukan backing, tapi orang yang diduga terlibat,” ujar Ketua KPK, Abraham Samad, di sela-sela acara Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Selasa (2/12/2014)

Sementara Ketua KPK Abraham Samad belum mau memberikan pernyataan siapa saja yang ditangkap ol…

KMP SELAT MADURA I ABAIKAN KESELAMATAN BERLAYAR

"Nekat Angkut Penumpang Diatas Rump Door kapal Untuk Kejar Setoran"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Ketatnya persaingan antara jembatan Suramadu dengan penyeberangan Ujung - Kamal dalam mendapatkan penyeberang tak pelak membuat pengusaha kapal penyeberangan berupaya keras meningkatkan pendapatannya, tak terkecuali PT Jembatan Nusantara. Pasalnya salah satu armadannya KMP Selat Madura I diduga kejar target setoran nekat maksa muat sebanyak-banyaknya tanpa mengindahkan keselamatan penumpang.

Hal konyol yang dilakukan KMP Selat Madura I saat melakukan pelayaran dari pelabuhan Ujung Surabaya berlayar menuju pelabuhan Kamal Madura, Selasa (2/12/2014) dengan posisi saat berlayar rump door terbuka dengan diatasnya penuh penumpang kendaraan roda dua dan orang tanpa dilengkapi alat pengamanan, hal ini berpotensi terjadi kecelakaan pelayaran.

Wildan Zajuli, Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) selaku pemilik dermaga penyeberangan ketika dikonfirmasi melalui phone selulernya…