Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 30, 2014

KETUA; ISNU BANGKALAN DIHARAP BISA SEJAHTERAKAN MASYARAKAT

BANGKALAN[TitikKomaPost.com] Katua PC ISNU kabupaten Bangkalan, Mufi Imron. Mengharapkan, program-program Kerja PC ISNU Bangkalan bisa mensejahterakan masyarakat, khususnya Jamiyah Nahdatul Ulama.

“Yang penting program. Kerja ISNU bisa mensejahterakan Masyarkat bangkalan yang mayoritas NU baik di bidang Kesehatan dan pendidikan,” tutur Mufi imron, saat membuka Rapat kerja pengurus cabang Ikatan Sarjana Nahdhtul Ulama (ISNU) Bangkalan di Aula Hotel Ningra Bangkalan, Minggu (30/11/2014).

Menurut Mufi, bagi ISNU, untuk mensejahterakan masyarakat bangkalan bukan hal yang tidak mungkin, karena di kepengurusan ISNU banyak orang-orang yang berpotensi. Potensi yang ada pada organisasi sarjana nadhiyin cukup besar.

“ISNU Bangkalan punya potensi besar, doktor-nya ada 5 orang, kandidat doktor 5 orang, jadi potensi ini sebagai kekuatan organisasi,” tegasnya.

Sementara. Itu, anggota Dewan Pakar ISNU Bangkalan Mohammad Syarif mengatakan, ISNU Bangkalan harus mempunyai program dan kegiatan yang kon…

SYAHBANDAR PANGGIL NAKHODA KM JOKOTOLE TERKAIT PENUMPANG TERJUN KE LAUT

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Syahbandaran Tanjung Perak akan lakukan pemanggilan nakhoda KM Jokotole terkait upaya bunuh diri yang dilakukan salah satu penumpangnya pada hari Kamis (27/11) lalu. Hal itu disampaikan Andi Amran, Kasi Penyidikan Tindak Pidana Pelayaran Kantor Kesyahbanadaran Utama Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (29/11/2014).

Andy Amran mengatakan kalau pihaknya akan memanggil nakhoda dan jajaran KM Jokotole kaitanya dengan upaya bunuh diri yang dilakukan Mudji Santoso (44) warga Karang Pilang Balas Klumprik 10 PP 26 RT 9 RW 6 Surabaya  untuk dimintahi keterangan.

"Kalau ngak hari Senin (1/12) atau Selasa (2/12) kami akan memanggil nakhoda dan jajarannya untuk dimintahi keterangan perihal kejadihan penjeburan diri penumpangnya,"ujar Amran.


Amran juga menyebutkan kalau laporan kejadian KM Jokotole itu sudah ada dari perwira jaga saat itu, tinggal kita kembangkan keterangan langsung dari pihak kapal. Menurutnya keterangan langsung dari pihak kapal sangat dibutuhkan, …

JOKOWI GOWES BERSAMA WALIKOTA LONDON DAN GUBENUR DKI

JAKARTA[TitikKomaPost.com]Presiden Joko Widodo dan Walikota London Boris Johnson bersepeda bersama melintas Bundaran Hotel Indonesia hingga Istana Presiden yang bersamaan dengan program hari bebas kendaraan bermotor di kawasan Thamrin hingga Monas, Minggu (30/11/2014).
"Walikota London berkunjung ke sini antara lain membicarakan mengenai kerjasama infrastruktur," tutur  Jokowi kepada wartawan sebelum memulai  bersepeda bersama Boris Johnson yang juga didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Orang nomor satu RI itu mengatakan kalau rencana kunjungan Walikota Johnson sudah disampaikan melalui surat sejak setahun lalu. Dari kunjungan yang dilakukan walikota ke Jakarta itu diharapkan akan memberi manfaat bagi pertukaran pengalaman kedua kota tersebut.

Sementara itu Walikota Johnson mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Jakarta. Dia berharap bisa bertukar pengalaman dengan Gubernur DKI Jakarta mengenai pengelolaan kota dan juga penyelenggaraan event bes…

PELINDO III MANJAKAN WISMAN DENGAN 'WONDERFULL IS JAVA'

'Suguhkan Budaya Jawa Timur Buka Minat Turis Asing'

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tingginya minat wisatawan manca negara mengunjungi Jawa Timur khususnya Surabaya masih nampak jelas, hal ini terbukti dengan adanya kedatangan kapal pesiar MV SEABOURN ODYSSEY yang membawa 455 penumpang, Sabtu ( 29/11/2014).

Kapal berbendera Bahamas Amerika Serikat yang diawaki 341 crew dengan LOA (Lenght Over All) 198,15 meter dan GT 32.346 ini, tiba di Tanjung Perak sekitar pukul 09.00 Wib merupakan kapal pesiar pertama yang berhasil sandar dengan mengunakan fasilitas garbarata. Meski dengan sedikit ketidaknyamanan karena terminal penumpang Gapura Surya belum seratus persen selesai, para turis kelihatan sekali menikmati suguhan yang disediakan mulai dari tarian reog sebagai tarian penyambutan sampai mini etalase yang menampilkan budaya Indonesia khusnya Jawa Timur.

Khusus di tahun ini konsep wisata yang dijual dikemas dalam tematik “Wonderfull is Java” dimana dipaparkan cerita bagaimana proses membu…