Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 18, 2014

ORGANDA MOGOK PELINDO JAMIN KEGIATAN PELABUHAN AMAN

'Truk Luar Akan Dioperasikan Di Pelabuhan Untuk Kelancaran Arus Barang'

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Organda Tanjung Perak mengeluarkan sikap mogok operasi yang akan dilakukan seluruh anggotannya sebagai bentuk protes kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang dihimbaukan dewan pimpinan pusat (DPP )Organda. Gerakan ini dilakukan pada Rabu (19/11/2014) yang dimulai pukul 00.000 Wib.

Sikap yang dilakukan ini adalah merupakan apresiasi Organda Tanjung Perak atas putusan DPP kata Koddy Lamahayu, Ketua Organda Khusus Tanjung Perak saat dikonfirmasi titikkomapost.com by phone, Selasa (18/11/2014).

Menurut Koddy kenaikan BBM itu tidak bisa ditimpakan pada angkutan umum, hal ini akan berdampak terjadinya gejolak perekonomian di masyarakat. Kebijakan itu seharusnya diberi perkecualian pada kendaraan plat kuning yang merupakan salah satu unsur yang berpengaruh erat dengan kebutuhan pokok masyarakat.

“Jika kebijakan itu tetap diberikan kepada angkutan umum khususnya plat kuning maka langkah …

ORGANDA TANJUNG PERAK TETAP AKAN LAKUKAN MOGOK MASAL

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Sebagai bentuk penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah Organda khusus Tanjung Perak ancam akan lakukan demo mogok operasi yang akan dilakukan Rabu (19/11/2014) mulai pukul 00.00 Wib hingga sehari kedepan. Hal ini disampaikan oleh Koddy Lamahayu ketika dihubingi by phone, Selasa (18/11/2014).

Menurut Koddy seharusnya subsidi itu tetap diberikan kepada kendaraan angkutan umum plat kuning, mengingat hal itu sangat erat sekali dengan harga barang di pasaran."Jika BBM diberlakukan kepada seluruh kendaraan baik itu umum otomatis gejolak harga dipasaran akan terjadi,"tuturnya.

Langkah mogok operasi akan kami lakukan sebagai apresiasi dari keputusan dewan pimpinan pusat (DPP) Organda sebagai bentuk respon kebijakan pemerintah terhadap BBM. Seluruh anggota organda kita wajibkan untuk taan dan patuh pada keputusan organisasi, sedangkan triking diluar organda kita hanya menghimbau agar melakukan hal yang sama sebagai bentuk solidaritas.

&quo…

ANGKOT MOGOK TUNTUT TARIF NAIK

"Buntut Kenaikan BBM Supir Minta Kesesuain tarif"

SENGKANG[TitikKomaPost.com] Menyusul kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terhadap harga harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar dinaikkan, sopir angkutan kota di Sengkang menggelar aksi mogok dan unjukrasa untuk adanya kenaikan tarif angkutan, Selasa (18/11/2014).

Dalam aksinya, para sopir menghentikan rekannya yang tetap nekat mengangkut penumpang. Akibatnya, banyak penumpang terlantar.Aksi demo berlangsung dibawa pengawalan ketat aparat Polsek Pammana yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Jasman. ''Silakan demo asal tetap teratur dan tidak anarkis,'' tuturnya.

Menurut para supir angkot itu, aksi ini mereka gelar agar pemerintah memberikan perhatian terhadap nasib sopir angkot pascakenaikan harga BBM. Pemerintah dalam hal ini Organda diminta segera menerbitkan aturan baru terkait tarif angkot.

''Kami para sopir ingin kenaikan tarif sebesar Rp2.000 di setiap rutenya. Sejauh ini Organda b…