Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 17, 2014

PROFESIONALISME CREW KAPAL KM AKASIA DIRAGUKAN

"Terkesan Menghindar Dari Tanggung Jawab Selepas Tabrak Fender Hingga Jebol"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] KM Akasia milik pelayaran PT SPIL hantam Fender dermaga Nilam hingga jebol terjatuh kedalam air, hal itu seakan tidak dihiraukan oleh crew kapal hingga bergerak meninggalkan pelabuhan menuju laut lepas yang terjadi pada hari Minggu (16/11/2014)

Kahumas PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak, Dhany R Agustin membenarkan adanya kejadian hilangnya fender dermaga Nilam dikarenakan tersangkut jangkar kapal KM Akasia. Kejadian itu berawal ketika KM Akasia akan bergerak dengan pemanduan lepas tali dari dermaga Nilam. Pada saat itu air surut sehingga jangkar kapal nyangkut pada fender dermaga, namun anehnya ketika kapal dirasakan oleh nakhoda ada hal lain tetap saja kapal dipaksa berjalan memasuki alur pelayaran barat surabaya (APBS)tanpa memeriksa terlebih dahulu apa yang terjadi kala lepas dari dermaga.

"Nakhoda merasakan keanehan dengan mendenggar seperti ada suara benda jatuh…

MARINIR GAGALKAN PEMBAJAKAN TANK LAPIS BAJA DARI GEROMBOLAN SEPARATIS

'Unjuk Kebolehan Pasukan Dalam HUT Marinir Ke - 69 Surabaya'

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Marsetio sebut Marinir sebagai kesatuan tentara terbaik di negeri ini. Hal itu disampaikan saat pimpin upacara parade dan defile hari ulang tahun Korps Marinir ke-69 di Lapangan Tembak Marinir F.X. Soepramono, Karang Pilang, Senin, (17/11/2014).

"Kalian adalah kesatuan terbaik, tapi itu jangan sampai membuat tinggi hati dan lupa diri,"pesan Marsetio pada seluruh anggota Marinir.

Dalam perkembangannya, Marsetio juga mengingatkan peranan Marinir yang semakin dibutuhkan terkait kebijakan pemerintah yang menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Guna mendukung hal tersebut perlu adanya pemenuhan sarana alutsista yang memadahi, oleh karenannya dijanjikan adanya penambahan alat-alat utama sistem persenjataan salah satunya tank amfibi.

Upacara parade dan defile diwarnai unjuk berbagai kemampuan Korps Marinir. Dimulai dari kemampuan…

KENAIKAN BBM SAH DIUMUMKAN PRESIDEN JOKOWI

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang langsung disampaikan di Istana Negara, Jakarta..

Dalam pengumuman yang dibacakan secara langsung oleh kepala negara itu disebutkan bahwa harga premium mengalami kenaikan  Rp 2.000,- dimana yang semula Rp. 6.500,-/ liter naik menjadi Rp 8.500/ liter.

"Harga BBM baru itu ditetapkan berlaku pukul 00.00 WIB terhitung sejak tanggal 18 November 2014," tutur Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Dalam pengumuman ini, Jokowi didampingi oleh Wapres Jusuf Kalla, Mendikbud Anies Baswedan, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan sejumlah menteri-menteri bidang ekonomi yang mayoritas mengenakan kemeja putih.

Pada kesempatan itu juga disampaikan kenaikan BBM solar yang semula Rp 5.500 naik menjadi Rp 7.500 / liter.

Berita resmi kenaikan harga ini diberlakukan mulai Selasa, 18 November 2014 pukul 00.00 WIB.(Ari)