Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 13, 2014

JAKSA UNGKAP KEPEMILIKAN NARKOBA WARGA AUSTRALIA DIPERSIDANGAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Sidang dugaan kepemilikan narkoba dengan terdakwa seorang laki-laki warga negara Australia, kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (13/11/2014) di ruang sidang Sari 2 PN Surabaya.

Didampingi Lisa sebagai penerjemahnya dan Budi Sampurno sebagai kuasa hukumnya, Andrew Rogers warga negara Australia yang menjadi terdakwa narkoba, kembali dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Wayan Oja Miasta, SH di muka persidangan.

Pada persidangan yang dipimpin Syafrudin Ainor Rafiek, SH, M.Hum sebagai ketua majelis hakim, jaksa I Wayan Oja Miasta mencoba mengungkap kepemilikan narkoba berupa 800 gram ganja, 1 poket sabu-sabu seberat 2,4 gram, 1 butir pil ekstasi dan 1 butir pil happy five, ketika anggota polisi menggerebek tempat tinggal terdakwa di Jalan Petemon Timur Surabaya.

Dengan agenda persidangan pemeriksaan terdakwa, di persidangan, jaksa I Wayan Oja Miasta mencecar terdakwa Andrew Rogers dengan puluhan pertanyaan, mulai dari proses penangkapan …

KTT ASIA TIMUR AJANG JOKOWI LUNCURKAN POROS MARITIM

Nay Pyi Taw[TitikKomaPost.com] Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan program unggulan poros maritim yang disebutnya "Doktrin Jokowi"atau "World Martime Fulcrum" disampaikannya pada KTT Asia Timur (East Asia Summit) yang belangsung di Nay Pyi Taw, Myanmar, Kamis (13/11/2014) pagi.

Peluncuran dilakukan di hadapan 10 anggota ASEAN, serta negara mitra, Amerika Serikat, Tiongkok, Jepang, India, Korea Selatan, dan Australia. Presiden Rusia Vladimir Putin, Sekjen PBB Ban Ki Moon juga hadir pada acara tersebut.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengemukakan ada lima kompenen utama dalam Doktrin Jokowi, yaitu masalah budaya maritim, kedaulatan pangan di laut, infrastruktur maritim, konektivitas dan kekuatan pertahanan maritim.

Budaya maritim terkait bagaimana mengembalikan kebesaran bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim. Sasarannya adalah mengembalikan kejayaan pada bidang tersebut. Caranya dengan mengubah paradigma dari orientasi berbasiskan daratan dan pertanian men…

WARTAWAN NYONYOR AKIBAT AKSI BRUTAL MAHASISWA DAN POLISI SALING HANTAM

MAKASSAR[TitikKomaPost.com] Akibat aksi saling balas antara mahasiswa dengan polisi, beberapa wartawan nyaris babak belur digebuki anggota, pasalnya polisi kesal kepada mahasiswa yang berdemo dengan anarkisdi komplek Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (13/11/2014).

Aksi brutal itu terjadi ketika mahasiswa UNM menggelar demo dan berbuah bentrok mahasiswa dengan polisi. Mahasiswa menyerang polisi dan melukai punggung Wakapolrestabes Makassar dengan busur, kemudian dibalas dengan aksi yang lebih brutal polisi dengan merusak sejumlah motor mahasiswa yang terparkir, dan merusak sejumlah ruangan kampus, bahkan memukul, menganiaya, dan merampas kamera beberapa wartawan saat meliput terjadinya bentrok.

Keterangan yang dihimpun, saat mahasiswa UNM Jl AP Pettarani menggelar aksi, pihak aparat keamanan bermaksud mengurai aksi mahasiswa tersebut namun berujung bentrok.

Hal itu diperparah oleh jatuhnya korban yakni Wakapolrestabes Makassar terluka kena busur di punggungnya.

Akibatnya, bent…