Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 12, 2014

KEJATI JATENG TAHAN 2 OKNUM PEJABAT PU KARANGANYAR

"Diduga Kuat Selewengkan Dana Ingub"
SEMARANG[TitikKomaPost.com] Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, melakukan penahanan terhadap dua pejabat Pemerintah kabupaten (Pemkab) Karanganyar tersangka kasus dugaan korupsi dana Ingub Provinsi Jateng kepada Pemkab Karanganyar tahun 2003/2004. Kedua tersangka, Ir H Priharyanto (50), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) dan Joko Sumaryono SE MHum, Kepala Bidang Perhubungan pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar.

Penahanan yang dilakukan kejaksaan atas tersangka dengan beberapa pertimbangan."Seusai menjalani pemeriksaan dari pukul 10.00 hingga pukul 13.00, mereka ditahan ,"tutur Eko Suwarni, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum), Selasa (12/11).

Untuk sementara, keduannya akan mendekam di balik jeruji Lapas Kedungpane Semarang."Selama 20 hari terhitung tanggal 12 November sampai 1 Desember mereka ditahan,"ujar Eko.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka atas dasar…

MAYAT TKW ASAL CILACAP TIBA DI RUMAH DUKA

CILACAP[TitikKomaPost.com] Jenazah Sumarti Ningsih korban pembunuhan di Hong Kong yang ditunggu sejak Selasa 11 November sore akhirnya tiba di rumahnya di Desa Gandrungmangu, Cilacap, Jawa Tengah pada Rabu sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Setibanya di rumah, peti jenazah langsung dibawa masuk ke ruangan dalam, dan pintu utama ditutup rapat-rapat sehingga tetangga serta wartawan tidak bisa masuk.

Beberapa warga yang ingin menyaksikan langsung peti jenazah hanya bisa menunggu dari luar rumah. Begitu pula sejumlah polisi dan petugas Kementerian Luar Negeri (Kemlu) juga ikut menunggu dari halaman rumah.

Jenazah Sumarti Ningsih dan Seneng Mujiasih korban pembunuhan di Hong Kong tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 11 November sekitar pukul 13.30 WIB.

Jenazah Sumarti yang didampingi keluarga dan 2 petugas Kemlu kemudian di berangkatkan ke kediamannya di Cilacap, Jawa Tengah sekitar pukul 14.00 WIB melalui jalur darat.

Korban Sumarti Ningsih yang juga di…

TARIK ULUR PELAKSANAAN P2K2T KALIMAS SARAT KEPENTINGAN

"Penguasa Pelabuhan Terkesan Pandang-pandang Mata Dengan Pengusaha"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak akan mengkaji kembali Sistem Prosedur dan Operasional nomor HK: 208/01/04/OP.TPr-12, tentang Sistem dan Prosedur Pelayanan Kapal dan Barang di Terminal Kalimas.

Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Sahat Simatupang mengatakan, salah satu pasal yang ditinjau ulang yaitu pasal 2 yang mengatur pembatasan kapal-kapal yang melakukan kegiatan bongkar muat barang di Terminal Kalimas. Kapal motor dengan panjang keseluruhan maksimal 55 meter.

“Akan disempurnakan dan diperbaiki. Mungkin system operational prosedur (SOP) akan diatur. Kita lihat nanti hasil analisanya, jika memungkinkan lebih 55 meter bisa kenapa tidak? ”, ungkapnya ditemui disela-sela rapat koordinasi Pusat Pelayanan Kapal Kalimas (P2K2) Terpadu di Kantor Kesyahbandaran Utama Tajung Perak, Selasa (11/11).

Menurut dia, kebijakan tersebut akan dievaluasi kembali dalam upaya m…