Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 3, 2014

KT KRESNA 306 RESMI PERKUAT HARBOUR TUG PMS

"KT Senialai Rp 31 Miliar Siap Layani Kapal Generasi Baru di Tanjung Perak dan Sekitarnya"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Langkah serius menjawab tingginya arus kunjungan kapal di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, diwujudkan oleh PT Pelindo Marine Service (PMS) dengan meluncurkan kapal jenis Harbour Tug satu dari dua Kapal Tunda (KT)  yang direncanakan di tahun 2014.

Moch. Chairoel Anwar, Direktur Utama PT Pelindo Marine Service, menuturkan bahwa di tahun 2014 ini melakukan pengadaan dua unit kapal tunda jenis Harbour Tug dengan nilai investasi sebesar Rp 74 miliar yang secara kajian disesuaikan dengan fungsinya untuk mendukung oprasional pelabuhan Tanjung Perak.

Kapal tunda yang diberinama KT Kresna 306 dengan call sign YHLK itu dilengkapi dua Engine Diesel Caterpilar, 3512 BTA dan mempunyai House Power 3x120 HP, RPM 1500 sehingga mampu melaju dengan kecepatan 10 knots.

"Secara teknis kapal eks PT. Logindo Faithful dipandang PT. PMS sangat cocok untuk menjawab tantangan ked…

HARI INI; KARTU INDONESIA SEHAT DITERIMAKAN KELUARGA BAWAH

JAKARTA[TitikKomaPost.com]J Presiden RI Joko Widodo hari ini meluncurkan Program Indonesia Sehat di lima kantor pos di Jakarta, yaitu di Kantor Pos Pasar Baru, Kantor Pos Kebon Bawang, Kantor Pos Jalan Pemuda, Kantor Pos Mampang, dan Kantor Pos Fatmawati.

Dalam program ini, pemerintah akan membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 4.451.508 individu, yang merupakan kepala dan anggota keluarga dari satu juta keluarga kurang mampu.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan, penerima KIS merupakan keluarga kurang mampu yang selama ini belum tercatat dalam program Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan yang berjumlah 86,4 juta jiwa.

"KIS ini perluasan dari program Jaminan Kesehatan Nasional yang selama ini belum mendapat bantuan pemerintah sebagai Penerima Bantuan Iuran," kata Fachmi di Kantor Pos Pasar Baru, Senin (3/11/2014).

Fasilitas ini menurutnya berfungsi sebagai kartu jaminan kesehatan yang dapat digunakan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis di fa…

"ENGAGEMENT" PELINDO III VS PENGGUNA JASA SALING TEMBAK DI LAPANGAN PAINTBALL

"Relaksasi Kepenatan Rutinitas Kerja Ala Militer"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pelindo III cabang Tanjung Perak lakukan Customer Engagement bersama penguna jasa guna membentuk pola hubungan bisnis yang harmonis dengan melibatkan unsur Syahbandar, Otoritas Pelabuhan, dan Pelra sebagai wujud pertahankan pelabuhan Tanjung Perak tetap terdepan yang dituangkan dalam wadah kegiatan Customer Gathering 2014 dilaksanakan di Hotel Sativa Sanggraloka Pacet Mojokerto selama dua hari.

Bambang Suharto, manager Pelayanan Kapal Pelindo III Cabang Tanjung Perak mengatakan bahwa customer gathering ini suatu Konsolidasi , atau yang lebih tepat adalah keakraban bersama untuk melakukan hal-hal yang sifatnya memajukan Tanjung Perak secara bersama baik itu pengguna jasa, regulator dalam hal ini Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan, maupun pelindo selaku operator yang kita adakan dua hari tanggal 1-2 Nopember 2014 dengan kemasan out bond dengan sedikit menguji adrenaline masing –masing peserta. Hal …

SATPOL PP SAPU WISMA BEROPERASI DI SEMEMI

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Demi terciptanya Surabaya bersih dari penyakit sosial, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya, memantau dan melakukan penggerebekan beberapa wisma di kawasan Sememi yang dulunya dipakai sebagai lokalisasi. Hal ini dilakukan terkait seringnya laporan masyarakat jika beberapa wisma dikawasan itu masih nekad buka, Minggu (2/11/2014).

Kepala Seksi Operasional Satpol PP Kota Surabaya, Joko Wiyono mengatakan, dari laporan yang masuk ke Satpol PP, ternyata di beberapa tempat yang ditengarai masih nekad buka dan menyediakan wanita penghibur.

“Bukti jika kawasan Sememi masih nekad buka dan menyediakan wanita penghibur adalah berhasil diamankannya 16 wanita yang diduga kuat sebagai wanita penghibur dan 7 laki-laki hidung belang yang masih dalam kondisi pengaruh minuman keras, “ tutur Joko.

Ke-16 wanita dan 7 laki-laki yang dalam keadaan mabuk itu, lanjut Joko, dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan. Dengan tertangkapnya para wanita penghibur …