Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 31, 2014

MODUS BARU PENIPUAN DI TANJUNG PERAK CATUT PEJABAT OP

"Kepala OP Keluarkan Edaran Agar Masyarakat Pelayaran Waspadhi Pemerasan Via SMS"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak geram akibat ulah orang tak dikenal dengan mengatasnamakan dirinya untuk memeras beberapa pelayaran dengan mengunakan modus pesan singkat meminta sejumlah uang berdalih untuk urusan penyandaran kapal. Tak tanggung-tanggung pelaku juga mencatut nama Kepala Bidang Lalu Lintas Otoritas, Pelabuhan Utama Tanjung Perak Deny R. Boimau untuk mengelabui korbannya

Menurut Deny, modus baru penipuan itu diketahuinya atas laporan dari beberapa korban yang dalam hal ini para perusahaan pelayaran diwilayah Tanjung Perak bahkan hingga pelabuhan Gresik, yang seolah-olah pihak OP memerintahkan untuk ditransfer sejumlah uang kepada setiap korbannya dengan mengunakan bank tujuan Bank Mandiri atas nama Karlia nomor rekening 150.001.061.1901.

"Ngak tanggung-tanggung, korban diminta untuk transfer 10 juta sampai 15 juta via bank mandiri,&qu…

KM KIRANA CEROBOH ABAIKAN KENYAMANAN PENUMPANG

"30 Ekor Kambing Muatan Dilepas di Geladak kapal Berpotensi Sebarkan Bau Tak Sedap Selama Pelayaran"


SURABAYA[TitikKomaPost.com] Diduga hewan bawaan sebanyak 30 ekor kambing asal Jember diangkut secara curah diatas kapal Roo KM Kirana tujuan Banjarmasin dari dermaga Jamrud Utara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, meski dalam tiket tercantum larangan setiap penumpang tidak boleh membawa hewan peliharaan. Jum'at 31/1-/2014).

Kambing tersebut dibawa dari daerah asal Jember dengan mengunakan mobil pick up Mitsubhisi L300 dikirim melalui perusahaan ekspedisi PT Dipercaya Paling Murah (DPM) milik H Amang, di kawasan Tanjung Perak. Padahal, muatan hewan tersebut berdampak pada muatan barang lainnya karena bau dari kencing dan kotoran kambing.

Selain itu, akibat dari aroma tak sedapnya yang ditimbulkan dari kotoran dan kencing kambing itu akan mencemari lingkungan kapal sehingga akan sangat menganggu kenyamanan para penumpang selama dalam pelayaran.

Ironis, puluhan kambing itu selam…