Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 13, 2014

500 METER DERMAGA KALIMAS YANG MATI DIHIDUPKAN KEMBALI

"Pelindo Tambah Ruang Sandar Kapal Guna Urai Keruwetan dan Meningkatkan Produktivitas Pelabuhan Kalimas"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pelayanan satu atap pelabuhan Kalimas P2K2 yang pernah mandek kini resmi diberlakukan kembali oleh Pelindo III Cabang Tanjung Perak dengan kemasan baru "Kalimas Corner" guna memberikan kepastian arus keluar masuk dan bongkar muat kapal, Senin (13/10/2014).

GM PT Pelindo III cabang Tanjung Perak, Eko Harijadi Budijanto, saat meresmikan dan memperkenalkan tempat pelayanan satu atap kapal-kapal di Kalimas menyampaikan kalau langkah yang diambil kali ini merupakan hasil kesepakatan semua pihak, baik Syahbandar, Otoritas Pelabuhan,maupun para Asosiasi pelayaran selaku penguna jasa."Setelah berlakunya pelayanan ini, nantinya tidak ada lagi kapal-kapal semau-maunya masuk pelabuhan kalimas, sehingga membuat keadaan semerawut,"tuturnya

Disamping kenakalan kapal-kapal yang asal masuk , pasang surut air adalah salah satu pemicu keruwetan …

AKAN TERJADI GERBONG BARU DI SYAHBANDAR PERAK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Gerbong perombangan pejabat struktural di kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak dilakukan dirjen perhubungan laut kementrian Perhubungan, hal ini terjadi setelah hampir dua pekan Mulder Mustofa menduduki Syahbandar tanjung Perak.

Marzuki,SH.CN.MH, Kahumas Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak membenarkan hal itu kepada wartawan. memang ada empat pos yang akan ada pergantian, antaranya yaitu; Kabid Kelaik Lautan Kapal, kasi pencegahan pencemaran & manajemen keselamatan kapal, Kasi Tertib Berlayar, Kasi Kepelautan.

"Mutasi ini hal biasa dalam struktur organisasi manapun, tidak ada yang istimewa, semua pusat yang mengatur,"tuturnya

Isu senter yang berkembang dikalangan kantor koordinator perhubungan wilayah Jawa Timur itu merebak kalau pergantian beberapa jabatan kepala seksi dilakukan untuk mendukung kinerja Syahbandar yang baru biar maksimal. Hal itu pun mendapat tanggapan dari beberapa pihak yang berkecimpung di pelabuhan pintu gerbang perekonom…

KAPOLRI HARAP TIDAK ADA ARAK-ARAKAN DARI PENDUKUNG JOKOWI-JK

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Kapolri Jenderal Polisi Sutarman berharap para pendukrpilih tidak melakukan arak-arakan saat menyambut pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden nanti.

Relawan Jokowi-JK berencana menggelar kirab saat pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 dan mengantarkan Jokowi-JK ke Istana.

"Belum ada koordinasi, saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, tidak perlu arak-arakan,"turnya,Senin (13/10/2014).

Sebagai persiapan, jumlah personel pengamanan pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla dipersiapkan hingga 22.000 orang lebih.

Pengamanan dibagi ke dalam empat ring yaitu ring 1 (di dalam gedung MPR/DPR/DPD), ring 2 (halaman gedung MPR/DPR/DPD), ring 3 (jalan raya di sekitar Gedung MPR/DPR/DPD), dan ring 4 (sejumlah sentra-sentra perekonomian seperti pusat perbelanjaan).

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman memperkirakan acara pel…