Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 26, 2014

BUNTUT SPANDUK BERBAU SARA, POLDA JATIM KEMBALI PERIKSA FPI

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Setelah membuat laporan secara resmi di SPKT Polda Jatim beberapa waktu lalu, pengurus Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur yang tidak terima akan spanduk yang bertuliskan Tuhan Membusuk, dimintai keterangan di Polda Jatim.

Untuk melengkapi materi pemeriksaan yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, Jumat (26/9/2014) penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim kembali kembali memanggil beberapa pengurus FPI Jatim.

Pengurus FPI Jatim yang memenuhi panggilan penyidik dari Polda Jatim itu adalah Ketua Laskar FPI Jatim, Ustad Sasmito dan Sekjen FPI Jatim, Ustad Chaerudin. Materi pemeriksaan pun masih sama seperti yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut kuasa hukum FPI Jawa Timur Andri Ernawan, SH mengatakan, para pengurus yang hadir untuk memenuhi panggilan penyidik itu, dimintai keterangan masih seputar spanduk yang terpasang di acara ospek mahasiswa baru Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Islam Negeri S…

KERUWETAN KALIMAS MENCAIR, 50 UNIT KAPAL TERURAI KELUAR

"Tarik Paksa Kapal Keluar Kolam Kalimas Dilakukan Sebagai Jalan Keluar"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kemacetan pelabuhan Kalimas yang dipadati puluhan kapal hingga tertutupnya bibir pintu alur yang berdampak tersendatnya pendistribusian kebutuhan pokok ke Indonesia bagian Timur nampaknya mendapat perhatian yang serius dari instansi yang terkait di Tanjung Perak.

Langkah kongrit yang telah diambil PT Pelindo III Tanjung Perak bersama Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak yaitu dengan melakukan penarikan terhadap lima puluh unit kapal secara satu persatu dipindahkan ke zona labu bandar tanjung perak.
Saat dikonfirmasi, Marzuki, SH.CN.MH, Pejabat Plt Kantor Kesyahbandaran Utama tanjung Perak mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembersihan kolam kalimas dari kapal-kapal besar yang panjangnya melebihi ketentuan yang ada."Bersama pelindo, syahbandar telah berhasil menyingkirkan kapal yang menutupi alur dipindahkan ke area labuh yang benar,"tuturnya. Jum'at (26/9/2014…

SIAP BERLAYAR MENUJU MASALEMBU, KM AMUKTI PALAPA SANDAR DI JAMRUD

" Meski Melalui Perjuangan Yang Alot Dari Masyarakat Akhirnya Berangkat Juga"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Akhir penantian calon penumpang kapal perintis KM Amukti Palapa untuk berlayar menuai nikmat, pasalnya kekesalan yang berkepanjangan masyarakat pulau Masalembu Madura atas tertundanya jadwal keberangkatan itu terobati dengan sandarnya kapal tersebut di dermaga Jamrud Utara, Jum'at (26/9/2014) sekira pukul 15.00 Wib tadi.

Jadwal keberangkatan kapal milik Perhubungan yang dipercayakan kepada kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Surabaya itu memang berubah ubah. Semula yang direncanakan tanggal 8/9 tidak terlaksana, dan diinformasikan lagi oleh operator PT Luas Line tanggal 17/9, hingga akhirnya dijanjikan lagi kepada calon penumpang tanggal 29/9/2014.

Perubahan jadwal itu membuat geram para calon penumpang asal Masalembu Madura. Kedongkolan itu hingga diluapkan oleh wakil calon penumpang yang tergolong dalam Forum Mahasiswa Masalembu (FMM) dengan mendatang…

RUU PILKADA DISETUJUI MELALUI DPRD DALAM PARIPURNA

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Rapat paripurna DPR RI akhirnya menyetujui RUU Pilkada dengan opsi pilkada dikembalikan pada DPRD setelah diputuskan melalui mekanisme voting di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat (26/9/2014) dinihari.

Dalam perhitungan tersebut dimenangkan oleh fraksi-fraksi dalam koalisi merah putih dengan jumlah suara sebanyak 226, sedangkan fraksi-fraksi dalam koalisi hebat dengan tambahan 17 suara dari fraksi Partai Golkar dan Fraksi Demokrat akhirnya memperoleh 135 suara.

Pimpinan rapat paripurna menetapkan hanya dua opsi untuk divoting, yakni opsi pertama pilkada secara langsung serta opsi kedua pilkada dikembalikan ke DPRD.

Mekanisme voting dilakukan secara terbuka per fraksi, yakni dengan berdiri untuk menunjukkan persetujuan terhadap opsi yang dipilihnya.

Priyo Budi Santoso yang berasal dari Fraksi Partai Golkar memulai voting dengan meminta kepada anggota Fraksi Partai Golkar untuk menunjukkan pilihannya.

"Anggota Fraksi Partai Golkar yang memilih opsi per…