Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 25, 2014

TERCIUM AROMA GUBENUR RIAU TERTANGKAP TANGAN KPK DI JAKARTA

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap seorang Kepala Daerah, Kamis (25/9/2014) petang. Kepala Daerah tersebut adalah Gubernur Riau Anas Maamun.

Berita tertangkapnya Anas itu beredar di kalangan kuli tinta. KPK menangkap Kepala Daerah tersebut di sebuah perumahan mewah di kawasan Cibubur Jakarta Timur.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak KPK. Namun, Anas Maamun saat ini dikabarkan telah berada di gedung KPK untuk dilakukan pemeriksaan.(Ari)

MOTOR BODONG TERHENTI DI KALIMAS SAAT HENDAK DIKAPALKAN KE LUAR PULAU

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Diduga barang hasil kejahatan, sebanyak 16 kendaraan bermotor roda dua yang akan dikirim keluar jawa melalui pelabuhan Kalimas Surabaya diamankan kepolisian KPPP (KP3) Tanjung Perak.

Sepeda motor yang diamankan itu diduga hasil kejahatan karena tidak dilengkapi dokumen resmi. Motor-motor itu langsung diamankan ke Mapolres KP3 Tanjung Perak.

Motor dari berbagai merek yang tidak dilengkapi dokumen itu dijaring saat akan dikapalkan dari kalimas menuju maluku dengan mengunakan KM Indotim. Terjaringnya upaya pengiriman barang bodong itu berkat informasi dari masyarakat yang diterima anggota polres KP3 yang sedang patroli rutin di wilayah pelabuhan Kalimas.



Modus kejahatan ini ditengarai sepeda motor hasil curian maupun kredit macet yang selanjutnya digelapkan keluar pulau. 

Mudahnya barang-barang tak berdokumen masuk ke pelabuhan memang agak sulit untuk di deteksi lebih dini, hal ini dibenarkan oleh Deny R Boimau, Kabid Lala Kantor Otoritas Utama Pelabuhan Tanjung…