Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 23, 2014

5 JAM PERGERAKAN KAPAL DI TANJUNG PERAK AKAN BERHENTI

" Sterilisasi APBS Sebagai Pusat  Sailing Pass TNI-AL" 

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Dalam rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-69, Pada tanggal 24 dan 25 September 2014 Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) akan ditutup sementara mulai pukul 06.00 – 11.00 WIB sebagai fasilitas latihan dari serangkaian kegiatan Sailing Pass pasukan.

Perhelatan akbar untuk memperingati keberadaan TNI tahun 2014 ini, akan dipusatkan di Armada kawasan Timur sebagai tuan rumahnya. Sebelum acara puncak, TNI akan melakukan serangkaian latihan. Sesuai surat edaran Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya, bahwa pada tanggal 29 September, dan tanggal 1,2,3,4 dan 6 Oktober 2014 bertempat di lokasi Dermaga Ujung Surabaya mulai pada pukul 06.00 hingga selesai akan dilakukan kegiatan latihan kapal-kapal perang TNI.

Menurut Dhany Rachmad Agustian, Kepala Humas Pelindo III Cabang Tanjung Perak, menurut informasi terak…

KAPAL PERINTIS KM AMUKTI PALAPA NGAK JELAS JADWAL KEBERANGKATANNYA

"  Ratusan Calon Penumpang Asal Massalembu Terlantar di Surabaya "

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Sebanyak 200 calon penumpang kapal perintis KM Amukti Palapa yang diageni PT Luas Lines tertung-katung sejak awal September lalu hingga kini. Pasalnya, kapal yang dijadwalkan penjualan tiketnya dibuka tgl 3/9/2014 ternyata hingga kini belum ada kejelasan kapal akan berangkat.

Kegusaran calon penumpang itu dipicu dari informasi yang berubah-ubah dari pihak agen perihal jadwal tiket kapal. Tiket kapal semula akan dibuka tanggal 3/9, lalu tanggal 17/9, berubah lagi tanggal 22/9, dan informasi terakhir yang didapat nanti tanggal 26/9/2014 akan dibuka. Hal ini disampaikan empat orang yang mengatasnamakan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Massalembu (FMM) saat mengadu dan mencari kejelasan keberangkatan kapal di kantor Kesyahbandaran Tanjung Perak, Selasa (23/9/2014)

Saat ditemui Pelaksana Tugas (Plt) Kesyahbandar Utama Tanjung Perak, Marzuki SH,CN MH, Bai Roni (25), Hasbullah …

KSAD : DITUBUH KEPOLISIAN TERJADI EROSI KEPEMIMPINAN

JAKARTA[TitikKomaPost.COM] Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyayangkan dengan peristiwa penembakan yang diduga dilakukan oknum aparat kepolisian korp Brimob terhadap empat anggota TNI di Batam, Minggu (21/9/2014). Terjadinya insiden itu menurut Gatot terjadi karena adanya erosi kepemimpinan di tubuh kepolisian.

Gatot mengatakan bahwa peristiwa itu mestinya tidak terjadi. Sebab kepolisian dan TNI sama-sama merupakan lembaga negara yang bertugas untuk menjaga keamanan. Namun soal kepemimpinan menjadi salah satu penyebabnya.

"Masalah itu terjadi karena perilaku oknum polisi dan adanya erosi kepemimpinan di Kepolisian," kata Gatot dalam sebuah wawancara di stasiun TV swasta, Selasa (23/9/2014) petang.

Namun demikian, meski terjadi penyerangan aparat kepolisian, dalam kesempatan itu, Gatot meminta bawahannya agar tetap bertugas seperti biasa. Gatot meminta anak buahnya untuk bermental baja dan tetap bermoral.

"Seluruh prajuritku di Tanah Air.…