Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 22, 2014

TNI NGLURUK KE MAPOLSEK TINGKIR

" Akibat Salah tangkap Siswa SMPN 4 Salatiga "

SALATIGA[TitikKomaPost.com] Buntut salah tangkap terhadap Caesar Alif Arya Pradana (15), pelajar Kelas IX SMP Negeri 4 Salatiga, yang dilakukan anggota Polsek Tingkir membuat sejumlah anggota TNI ngeluruk ke Mapolsek Tingkir Kota Salatiga, Senin (22/9/2014) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dengan mengendarahi sepeda motor kedatangan puluhan anggota TNI tersebut, dari informasi yang berkembang, untuk menanyakan kelanjutan proses hukum terhadap pelaku penganiayaan yaitu tiga anggota Polsek Tingkir. Melalui pintu belakang, kedatangan mereka membuat kagetanggota Polsek Tingkir yang akhirnya melaporkannya ke Denpom Salatiga.

Mendapat laporan itu, sejumlah petugas Denpom langsung mendatangi Mapolsek Tingkir untuk melakukan pengamanan lokasi. Dansatlak Denpom Salatiga Lettu Kusnandar menyatakan bahwa pihaknya siap menjaga kondusivitas wilayah Salatiga, bahkan siap mencegah tindakan yang mungkin timbul akibat kasus salah tangkap terhadap pelajar…

PETANI TEBU GERAH, DEMO DIREKTUR PTPN XI

" Ribuan Petani Demo Depan DPRD Jatim lalu Longmarch ke Gedung PTPN XI "

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Ribuan petani se-Jawa Timur melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura Surabaya dan diteruskan longmarch menuju gedung PTPN XI.

Dalam aksi demo itu para petani tebu menuntut beberapa hal, diantaranya meminta Direktur Utama PTPN XI bertanggung jawab untuk segera merealisasikan Dana Talangan 8500/kg dibayar didepan sebelum gula petani dilelang sesuai dengan peraturan menteri.
Petani juga mendesak agar aparat penegak hukum pro aktif untuk melakukan penyelidikan dengan melibatkan para ahli gula yang independen, sebab harga gula petani tebu semakin terpuruk karena sebagian besar kualitas gula yang dihasilkan dari proses pabrik gula naungan PTPN XI jauh dari standart nasional Indonesia.
"Kita juga mendesak agar menteri negara BUMN segera melakukan tindakan penyelamatan PTPN XI dari kebangkrutan. Sebab Dirut PTPN XI sengaja mendorong kebij…

KAPAL BESAR NYELONONG KALIMAS BUKAN TANGGUNG JAWAB INSA

" Sandar Tidaknya Kapal Dikalimas Apa Kata "OP "


SURABAYA[TitikKomaPost.com] Indonesian National Shipowner Assosiation (INSA) akui bahwa keruwetan di pelabuhan Kalimas tidak semata-mata kenakalan anggotanya dilapangan. Masuknya kapal-kapal besar ber GT diatas 500 dengan panjang lebih 55 meter sandar didermaga kalimas bukan tanggung jawabnya, hal itu dikatakan Stenven Ketua INSA Kota Surabaya,

Memang kalimas sangat variatif penyebab keruwetannya, disamping prilaku kapalyang berebut masuk, pasang surut air jadi penentu utama. Stenven mengakui jika kapal besar kerap masuk kalimas, hal itu tidak juga beralasan, menurutnya karekteristik kalimas memang beda dengan pelabuhan luar. kapal-kapal tersebut dalam kegiatannya harus ada dukungan gudang,"Hanya kalimas yang dapat menyediakan gudang, tepat lain ngak ada, contoh Mira apa ada gudang?,"tuturnya.

Kaitan dengan porilaku kapal yang nakal, INSA sudah melakukan pressing kepada para anggotanya. Peringatan bahkan sudah disa…