Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 16, 2014

TARIK....TARIK: SIKAP TEGAS SYAHBANDAR TANJUNG PERAK

"Urai Keruwetan Kalimas Paksa Kapal Nakal Gandeng Kelaur Alur"
SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kepadatan kapal yang menumpuk di bibir alur kalimas bikin arus kapal mati total, tak pelak membuat geram Syahbandar Tanjung Perak, Guna mengembalikan lancarnya alur tersebut, Syahbandar perintahkan tarik paksa dengan Tug Boat kapal yang melintang di pintu masuk kalimas untuk dipindahkan di tempat yang aman.

Ketegasan itu dilakukan sebagai langkah akhir untuk mengurai kemacetan pintu alur kalimas, Pelaksana Tugas (Plt) Syahbandar Utama Tanjung Perak, Marzuki SH, MM, menjelaskan bahwa perintah melakukan penarikan kapal yang menganggu hingga menutup alur Kalimas itu harus dilakukan biar kalimas mengalir, disamping itu agar tidak menganggu oprasional penyeberangan Ujung Kamal.

Aksi geret kapal nakal itu kita lakukan bersama-sama dengan PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak, dengan menyediakan Tug Boat sebagai armada eksekusi dilapangan.

“Sebenarnya sudah kita lakukan penguraian kepadatan dengan…

SI JAGO MERAH LALAP TIGA GUDANG PRODUKSI PT DSN

" Diduga Konsletik Arus Pendek Listrik sebagai pencetusnya "

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kebakaran yang melalap tiga blok gudang produksi PT Dharma Satya Nusantara (DSN) pergudangan Kalianak 55 Blok L Surabaya, yang terjadi sekitar pukul 17.10 Wib hingga kini masih tampak kilatan api yang agresif melambai-lambai keatas langit disertai asap tebal, Senin (15/9/2014) pukul 00.30 Wib dini hari.

Kebakaran yang melalap tiga gudang produksi pembuatan daun pintu, harboat, dan floring itu terjadi sangat cepat. Dugaan sementara pencetus kebakaran beras al dari konsleting arus pendek listrik pabrik.

Salah satu karyawan PT DSN menjelaskan kalau terjadinya pusat api diperkirakan berasal dari ruang produksi bagian tengah yang menjalan hingga keseluruh tiga gedung produksi yang didalamnya penuh dengan isi produksi berbahan dasar kayu. "Api tumbuh sangat cepat, sehingga menyebar keseluruh bagian ruangan. Meski sudah dicoba dipadamkan dengan springkle (pemadam otomatis) namun sia-sia, mas…