Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 14, 2014

PURA TERBESAR KEDUA DI SURABAYA TERBAKAR

" Dupa Sesajen Terhembus Angin Bakar Bale Pura Agung jagad Kirana "
SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kusuk dan hikmadnya persembahyangan yang dilakukan umat Hindu di Pura Agung Jagad Karana, Jalan Ikan Lumba-Lumba Krembangan Perak Surabaya, mendadak berantakan, hal ini disebabkan geliat si jago merah membakar salah satu tempat sesajian, Minggu (14/9/2014).

Ketua PHDI (Persatuan Hindu Dharma Indonesia) kota Surabaya, Wayan Suraba, mengatakan kepada wartawan," Titik api muncul dari Bale Papelik (tempat sesaji) sebelah kiri, yang terkena percikan dupa,"tuturnya.

"Untung kebakaran itu cepat diketahui umat yang sedang melakukan persembayangan, seketika itu segera memadamkannya,"ujarnya.

Sayang, upaya pemadaman yang kurang tuntas dari warga pura, tidak diketahui kalau disisi lain ada titik api yang masih belum padam. Percikan kecil api yang sempat merembet ke Bale lainnya membuat gumpalan api baru."Api sebetulnya sudah kami padamkan, namun masih ada titik api di B…

PBM/PELAYARAN HARTINI NEKAT BONGKAR MESKI BELUM KANTONGI IJIN

"Diduga Sengaja Dilakukan Ingin Meraub Keuntungan Besar Atas Posisi Bongkar Darurat

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Ratusan sapi sebanyak 400 ekor asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dibongkar secara ilegal di dermaga ASDP, Pasalnya kegiatan itu tidak mengantongi ijin dari instansi terkait. Hal ini dikatakan Elvi Yosa, General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ujung Kamal, Sabtu (13/9/2014).
Elvi Yosa saat dikonfirmasi by phone terkait pembongkaran sapi di area dermaga penyeberangan ujung ASDP sisi timur itu, mengatakan bahwa kegiatan belum diketahuinya. Pembongkaran yang dilakukan H Farid selaku ekspedisi dengan cara tradisional (Sapi digantung dan di turunkan di dermaga lalu sapi-sapi di arak menuju kandang penampungan Karantina di Kalimas) itu menyalahi aturan, karena dengan cara tersebut akan berpotensi menyebabkan bahaya dijalan raya saat mengaraknya.

"Saya belum tahu kalau di dermaga ada kegiatan bongkar sapi,"katanya.

Salah seorang petern…