Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 4, 2014

PELAYANAN PUBLIK JADI TARGET KAPOLDA JATIM BARU

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur resmi dilepaskan dari Irjen Pol Unggung Cahyono kepada Irjen Pol Anas Yusuf di Mapolda Jatim di Surabaya, Kamis (4/9/2014).
Dalam acara pergantian itupun, kapolda baru berjanji akan memprioritaskan pelayanan kepada publik dengan memberi perhatian pada kejahatan jalanan yang disertai dengan kekerasan, serta memberi jaminan kepada masyarakat keamanan dalam pelaksanaan Pilkada 2015 nanti.

"Saya akan memberi perhatian pada kejahatan jalanan dan pencurian dengan kekerasan",tegasnya.

Dalam memangku jabatan barunya, mantan Wakabareskrim Polri yang didampingi Irjen Pol Unggung Cahyono yang kini menjadi Kapolda Metro Jaya itu, mengatakan kalau pihaknya nanti intens akan memberikan perhatian pada pengamanan Pilkada 2015 di Jatim.

"Pilkada 2015 yang akan digelar di Jatim, kita akan tetap melakukan antisipasi, kita tidak ingin kecolongan, kita akan all out",janjinya.

Sebagai orang nomor satu di Jatim, la…

PERBANYAK BANTUAN AIR BERSIH GUNA ATASI KEKERINGAN

" Kekurangan Air Yang Sudah Memuncak Menjadi Alasannya "

SUKOHARJO
[TitikKomaPost.com] Selama 2 hari terakhir ini, BPBD Kabupaten Sukoharjo gerojok air bersih guna tanggulangi kekeringan yang berkepanjangan, hal ini dilakukan dengan mendatangkan sebanyak empat belas tanki air bersih selama dua hari terakhir hingga, Kamis (4/9/2014)

Dropping air bersih di Desa Watubonang Kecamatan Tawangsari dilakukan hari Rabu kemarin, sedangkan hari ini (4/9/2014) ke desa Ngreco, Kecamatan Weru dan Desa Kamal Kecamatan Bulu.

Kepala BPBD Sukoharjo Suprapto, menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan tankinisasi sebagai tindakan reaktif atas apa yang menimpa warga disini. “dua hari ini kita sudah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 14 tanki ke desa-desa yang membutuhkan yang sudah mengajukan permohonan bantuan"tuturnya.

"Air yang dibagikan kepada masyarakat itu gratis, semuannya dari Pemkab",imbuh Suprapto.

Secara kuantitatif, kebutuhan air dari dampak kekeringan tahun 2014 in…

KUNKER KILAT KOMISI VI DPR-RI KE PELINDO III DIWARNAI INSIDEN

"Kapal Pembawa  Rombongan Dewan Tabrak Kapal Penumpang"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kujungan kerja (kungker) anggota Komisi VI DPR-RI ke PT Pelabuhan Indonesia III (PT Pelindo III) yang dilakukan secara singkat terkesan hanya sebuah kunjungan rekreasi, pasalnya sekitar sepuluh orang yang melakukannya hanya mendengarkan sekilas info yang disampaikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo III (Persero), Djarwo Surjanto tentang sekelumit perjalanan proyek Terminal Multiporpose Teluk Lamong (TMTL). Hal Itu disampaikannya saat mendampingi anggota dewan pusat dari Tanjung Perak dengan menggunakan kapal KN Chundamani P 116 sampai dilokasi TMTL, Kamis (4/9/2014).

Kesan jalan-jalan nampak kental, itu terlihat ketika rombongan dewan RI yang didampingi jajaran direksi Pelindo III itu berjalan sangat cepat. Saat rombongan turun dari kapal patroli milik armada PLP yang sandar di dermaga TMTL itu hanya memperhatikan sarana dermaga sambil berkelakar kecil. "Kunjungan ini mema…

KPK: TAK ETIS LANTIK JERO WACIK SAAT SEBAGAI TERSANGKA

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menganggap tidak etis melantik Jero Wacik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan statustersangka kasus korupsi yang disandangnya.

"Sangat tidak etis dilantik, apalagi sampai ada sumpah jabatan. Sementara yang bersangkutan berstatus tersangka? Tidak enak juga didengar di telinga",tuturJuru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Kamis (4/9/2014)

  Pada Rabu (3/9/2014)KPK telah menetapkan Jero Wacik sebagai tersangka kasus korupsi berupa pemerasan dan penyalahgunaan wewenang sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terkait sejumlah kegiatan di Kementerian ESDM tahun 2011-2013.

"Saya yakin Jero Wacik adalah warga negara yang taat hukum, dan kami menyarankan agar Pak JW fokus untuk menjalani proses hukum",imbuh Johan.

Lanjut Johan menjelaskan bahwa KPK berwenang untuk memeriksa Jero Wacik meski ada aturan dalam Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPRD, DPD (MD3) yang menyatakan pemerik…

PERGANTIAN KAPOLRES SALATIGA BERJALAN KHIDMAT

" AKBP RIBUT HARI WIBOWO JABAT KAPOLRES SALATIGA"


SALATIGA[TitikKomaPost.com] Kapolres Salatiga resmi digenggam AKBP Ribut Hari Wibowo, setelah dilantik mengantikan AKBP Dwi Tunggal Jaladri, di pendopo Polres Salatiga, Kamis (4/9/2014).

Untuk selanjutnya mantan orang nomor satu dijajaran polres Salatiga itu akan menempati pos barunya menjadi Kapolres Sragen. Sedang pendatang baru di tubuh polres Salatiga sebelumnya menjabat Kasubbagkatpa Bagpangkat Robinkar SSDM Polri.

Perhelatan yang dikemas dalam upacara pedang pora itu guna untuk menyambut kapolres yang baru serta melepas kapolres lama.

AKBP Dwi Tunggal Jaladri sendiri menjabat kapolres Salatiga selama kurang lebih 21 bulan.
“Bersamaan ini, kami hanya dapat berterima kasih kepada para anggota Polres Salatiga yang telah membantu mendukung kinerjanya selama 21 bulan di Polres Salatiga. Selain itu, kepada masyarakat Salatiga yang telah membantu pula tugas-tugas Polres Salatiga, sehingga Salatiga tetap kondusif. Bahkan, banyak k…