Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 9, 2014

MENTERI AGAMA MINTA ORMAS SERAGAMKAN PEMAHAMAN TENTANG ISIS

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, menjelaskan tentang keberadaan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Hal itu disampaikannya dalam seminar nasional bertajuk Fenomena Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) bagi NKRI dan Islam Rahmatan Lil Alamin.

"Perlunya mencermati gerakan yang tumbuh dari luar dengan format keagamaan dengan paham dasar keislaman itu dalam kontek keindonesiaan yang dapat memberikan dampak kurang baik bagi bangsa",tutur Lukman di Kementrian Agama, Jakarta, Sabtu (9/8/2014).

Lukman juga menyampaikan, keberadaan ISIS sangat berpotensi mengganggu kualitas kehidupan kegamaan di Indonesia dan keutuhan NKRI. Ketegasan ini dipaparkannya pada seluruh puluhan ormas yang sedang mengikuti majelis terkait memahami secara bersama keberadaan ISIS itu." kami berharap ormas bisa secara bersama memberikan pemahaman sama guna pencegahan secara dini paham radikal ini ",jelasnya.

Dalam perhelatan itu juga dihadiri penggede-pengg…

CEGAH ISIS BERKEMBANG, POLISI LAKUKAN PENYISIRAN KONTRAKAN & KOS-KOSAN

" Polres Metro Tanggerang Bersama TNI dan Pol PP Lakukan Swiping Warga Pendatang "

TANGGERANG[TitikKomaPost.com] Lakukan langkah antisipasif, Polres Metro Tanggerang sisir sejumlah rumah kontrakan dan kos-kosan diwilahnya sebagai tindakan waspada perkembangan jaringan Islamic State Iraq & Suriah (ISIS).

Kompol Krismi Widodo, Kapolsek Batu Ceper, mengatakan pihaknya bersama TNI dan Satpol PP telah melakukan pemeriksaan identitas warga penghuni kontrakan dan kos-kosan yang berada di wilayah perbatasan Tanggerang. Langkah itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolres Metro Tanggerang, Kombespol Riad.

" Tempat yang sangat riskan menjadi persembunyian, oleh karenannya guna cegah berkembangnya ISIS, kami lakukan swiping ke kontrakan dan kos-kosan ",tuturnya.

Lanjut Krismi, pada umumnya pemilik kontrakan tidak detail periksa calon penghuninya, hal ini yang sangat memungkinkan terjadinya penghuni liar, untuk intensitas kewaspadaan polisi sangat diperlukan.

&q…