Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 7, 2014

RANCAK TERDENGAR ; GUNUNG SLAMET KELUARKAN DENTUMAN

Pemalang[TitikKomaPost.com] Aktivitas dentuman Gunung Slamet rancak terdengar. Suara itu dirasakan masyarakat yang meliputi Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Pemalang, Tegal, dan Brebes, Jawa Tengah.

Dari hasil pantauan dilapangan ada hampir dalam 24 jam terakhir suara yang dikeluarkan Gunung Slamet cukup memberi was-was warga sekitar. " Tercatat sebanyak tujuh kali suara dentuman yang terdengar sampai di Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Slamet di Desa Gambuhan, Pemalang ",uangkap Ketua Pos PGA Slamet, Sudrajat, Kamis (7/8/2014).

Dia mengakui bahwa suara dentuman dari Gunung Slamet kembali terdengar dalam satu bulan terakhir.
Akan tetapi, kata dia, suara dentuman yang terdengar dalam 24 jam terakhir tersebut merupakan yang terbanyak jika dibanding yang terdengar beberapa hari sebelumnya.

Lanjut Sudrajat, disamping mengeluarkan dentuman, Gunung Slamet juga mengeluarkan letusan abu."Dalam 24 jam terakhir terjadi 16 kali letusan abu kecokelatan dengan tinggi 400-600 meter yang c…

KPK MULAI PERIKSA PENTOLAN AGUNG PODOMORO

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil General Manager & Marketing PT. Tatar Kertabumi, Samsuar. Pemanggilan itu untuk dilakukan sebagai pemeriksaan penyidik terkait kasus dugaan korupsi berupa pemerasan yang menyeret Bupati Karawang, Ade Swara dan istrinya Nurlatifah.

Kasus dugaan korupsi berupa pemerasan yang menyeret Bupati Karawang, Ade Swara dan istrinya Nurlatifah terkait penerbitan Surat Peryataan Pengelolaan Lingkungan Hidup (SPPL) yang akan dikeluarkan untuk PT. Tatar Kertabumi.

”Yang bersangkutan (Samsuar) dipanggil untuk diperiksa dalam kapasitas saksi ",tutur Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (7/8/2014).

KPK terus memanggil saksi-saksi terkait penyidikan kasus ini. Terakhir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Teddy Ruspendi diperiksa KPK pada Rabu (6/8/2014) kemarin. Adapun Bupati Karawang, Ade Swara dan istrinya, Nurlatifah diperiksa pada Selasa (5/8/2014).

Seperti…

PRESIDEN INSTRUKSIKAN KEPALA DAERAH BUAT SARANA BERMAIN ANAK

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kepada para Gubernur, Bupati, dan Walikota  seluruh Indonesia untuk memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak dengan memberikan anggaran yang memadahi bagi pendidikan dan pengasuhan anak. Hal ini disampaikan Presiden menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional 2014 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (6/8/2014).

SBY sapaan akrab orang nomor satu Republik Indonesia (RI) yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono menyampaikan pesan, bahwa pers juga bisa mengawal agar para Gubernur, Bupati, dan Walikota bisa membangun dan menyediakan ruang yang cukup agar dapat memfasilitasi anak-anak untuk bermain, berolah raga, dan berekreasi kata beliau dalam pidatonya.

Lebih lanjut Presiden SBY mengatakan, undang-undang mengamanatkan empat hak pokok bagi anak-anak yakni hak perawatan dan pengasuhan, kesehatan, pendidikan dan rekreasi serta perlindungan dari kekerasan, ekploitasi, dan deskriminasi…

TRUK PENGANGKUT KAYU ILEGAL TERJARING OPERASI

SIDRAP[TitikKomaPost.com] Dua truk berukuran besar yang memuat kayu olahan diamankan aparat Polres Sidrap, Rabu (6/8/2014) dinihari sekitar pukul 04.00 Wita. Kendaraan 10 roda tersebut ditahan saat melintas didepan pos simpatik Lancirang, Kelurahan Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa.

Kayu yang diduga tak memiliki dokumen atau Surat Angkutan Kayu Olahan (SAKO). Rencananya, kayu yang diangkut truk tersebut akan dibawa ke Belawa, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo.

Informasi yang diperoleh di Mapolres Sidrap kemarin, menyebutkan kayu tersebut diangkut dalam dua truk masing-masing bernopol DD 9662 OC dan DD 9999 FC berasal dari Kendari, Sulawesi Tenggara. Sebanyak 44 kubik jenis kayu kamean untuk bahan bangunan rumah panggung itu dimuat terpisah, masing-masing 22 kubik dalam satu truk. Salah satu sopir Mase (35), warga asal Bone mengaku kayu olahan itu diangkut dari pelabuhan kampung Bontobolai, Kajuara, Kabupaten Bone dan hendak dibongkar di Belawa, Kabupaten Wajo.

Kapolres Sidrap AKBP Haris S…